True?
Cobalah untuk membuka pikiran. Kadang kita perlu keluar dari zona nyaman, agar tidak terus menerus berputar pada suatu fase yang mungkin hanya membuang waktu kita.
Cobalah untuk berpikir, tega saja, jika iba selalu disakiti. Hidup tidak terus berpihak pada kamu, dia akan berputar dan kamu merasakan saat-saat dibawah.
Mencintai. Sudah pasti banyak resiko yang diambil. Kamu tidak boleh cengeng apalagi lemah. Menangis boleh tapi tidak berlarut-larut. Kamu harus mengerti cinta sebelum merasakannya, agar kamu tidak menjadi budak atas percintaan yang jahat.
Kamu akan mengerti. Kenapa harus ada patah hati dari setiap cinta yang kita rasakan. Karena akan ada pelajaran dari setiap patah hati yang datang. Menguatkan dan juga melemahkan. Tergantung kamu menyikapinya seperti apa.
Dalam buku Tere Liye yang saya baca, cinta yang baik akan menumbuhkan sesuatu yang baik. Begitu pula sebaliknya, cinta yang buruk, akan menumbuhkan sesuatu yang buruk. Itu semua tergantung bagaimana kamu menyikapi setiap cinta yang datang dihidup mu.
cinta akan tumbuh. Baik atau buruk. itu sesuai dengan apa yang dipikirkan. Ibaratnya, mencintai seperti menanam sesuatu. Jika kamu mencintai dengan benar, bukan karena nafsu, itu seperti kamu menanam pohon di tanah yang subur. Akan tumbuh, besar, kuat dan bermanfaat. Tapi, jika kamu mencintai dengan salah atas dasar nafsu, itu sama saja seperti kamu menanam pohon di tanah subur namun berbahaya. Indah awalnya, tapi karena di tempat yang salah pohon itu gugur. Tidak bermanfaat.
Kamu dapat mencintai dan mengambil kebaikan dari setiap rasa cinta yang kamu rasakan.
Ingat. Pikiran yang baik akan menghasilkan cinta yang baik dan menumbuhkan sesuatu yang baik pula.
Pikirian yang buruk akan menghasilkan cinta yang buruk dan menumbuhkan sesuatu yang buruk.
Maka, berhati-hatilah dalam mencintai.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Feelings
Poetryhanya serangkai kata yang tidak bisa diungkapkan untuk seorang yang begitu 'sempurna' hanya kata hati author yang mulai menggila. [Bukan puisi] penasaran? Baca aja😜