helo girls!
maaf ya baru bisa up fisrt post now. kali ini aku mau bahas mengenai pentingnya 'self love' ini bisa jadi self reminder for us.
apa sih self love? self love adalah mencintai diri sendiri.
kenapa bahas ini? bcs aku banyak banget baca kata-kata ; i hate my self. meskipun sebagian dari mereka hanya bercanda.
emang penting banget? SANGAT. kenapa? aku jelasin ya!
; i hate my self, i hate my live. gimana perasaan kalian saat baca kalimat itu? aku benci diri sendiri, aku benci hidupku. kenapa? kenapa kamu bisa menulis dan berfikir seperti itu, sedangkan orang lain banyaak sekali yang kekurangan?
kamu mengeluh atas cobaan yang mungkin tidak sesulit orang lain? coba untuk lebih peduli pada lingkungan sekitar. banyak yang tidak bisa makan hari ini karena tidak mampu membeli. sedangkan kamu? makan enak.
banyak yang tubuhnya kekurangan karena suatu musibah tapi mereka tetap bersyukur, karena Tuhan masih memberikan kesempatan mereka untuk hidup. sementara kamu? masih mengeluh dan membenci?
jangan menjadi kufur nikmat hanya ingin dipandang baik.
gendut bukan berarti kamu tidak cantik.
kurus bukan berarti kamu buruk.
hitam bukan berarti kamu hina.
jerawatan bukan berarti kamu jelek.
pendek bukan berarti kamu tidak mampu.bukan. itu semua bukan menjadi alasan kamu bisa membenci hidup dan diri kamu.
seandainya kamu berfikir dari hal-hal kecil yang sederhana; pagi ini aku masih bisa membuka mata, bertemu mama, papa, adik dan kaka, aku bisa melihat sinar mentari dan merasakan hangatnya, aku bisa merasakan nasi goreng mama yang lezat. siang ini aku bisa bermain congklak dengan temanku.
wah bahagia banget kan? seandainya kamu mencoba untuk bersyukur atas hal-hal kecil yang sudah Tuhan berikan pada kamu. pasti kamu tidak akan merasakan sempitnya hati yang meminta kelapangan.
kenapa kamu bisa membenci hidup dan diri sendiri, sedangkan Tuhan dari atas sana bahagia melihat kamu.
kenapa kamu bisa membenci hidup dan diri sendiri, sedangkan Tuhan sudah memberikan kamu banyak nikmat dan karunia padamu hari ini.
kenapa kamu membenci hidup dan diri sendiri, sedangkan Tuhan mencintai kamu sebagai makhluknya tanpa kurang.
kamu gendut, tapi kamu bisa makan hari ini. bersyukur.
kamu kurus, tapi kamu bisa menari dengan terampil. bersyukur.
kamu hitam, tapi kamu bisa memasak makanan lezat. bersyukur.
kamu berjerawat, tapi kamu bisa menjadi dokter. bersyukur.
kamu pendek, tapi kamu bisa berjalan dengan baik. bersyukur.
Tuhan menciptakan rupa fisik beraneka macam, dengan kelebihan dan kekurangan. kelebihan bukan dijadikan alasan untuk sombong, dan kekurangan bukan dijadikan alasan untuk membenci. jadikan keduanya beriringan. menjadi ciri khas dari diri kamu, menjadi kekuatan dalam hidup kamu.
aku benci karena terlahir miskin. NO. kebahagiaan bukan diukur dari seberapa banyak uang dan harta kamu, dari seberapa sering kamu pergi mengarungi negeri orang. tapi kebahagiaan itu ketika kamu bisa bersyukur dan tersenyum atas apa yang kamu dilakukan oleh dirimu.
bahagia itu ketika kamu bisa mencintai Tuhan dan mencintai diri kamu. membuat cinta menjadi tawa untuk orang lain.
fisik bukan alasan. Tuhan mencintai kamu.
kamu tidak perlu mendengarkan perkataan buruk orang yang menilai diri kamu. jika itu baik untuk kamu terima. jika itu buruk, buang dan mencoba untuk melanjutkan hidup.
hidup mu bukan hanya untuk mendengar celotehan mereka. buktikan kamu bisa dengan apa yang ada dalam diri kamu.
kamu cantik, kamu indah dengan apa yang ada di dalam diri kamu. kamu menawan, kamu berkarisma ketika menjadi diri sendiri. kamu bahagia dan happy ketika kamu mencoba bersyukur atas hidupmu.
self love penting, karena bagaimana kamu bisa mencintai orang lain, jika mencintai diri sendiri saja tidak bisa?
bagaimana kamu bisa merasakan kebahagiaan kecil dari hidupmu jika kamu selalu mengeluh dan membenci?
love your self❤
mulailah dengan mensyukuri hal-hal kecil yang tuhan berikan kepada kamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Feelings
Poetryhanya serangkai kata yang tidak bisa diungkapkan untuk seorang yang begitu 'sempurna' hanya kata hati author yang mulai menggila. [Bukan puisi] penasaran? Baca aja😜