Kesatu

27 14 31
                                    

Nama cewek itu Sean.
Karena emang agak ogeb, mau gak mau dia harus masuk ke kelas IPS.
Sean gak ada hits-hits nya sama sekali.
Orang yang tau keberadaan dia, ya cuman anak kelas doang.

Ekskul enggak.
Ikut kleb belajar juga enggak.
Kalo ikut balik tiap bel pulang bunyi sih udah pasti.

Dari segi fisik, Sean gak cantik-cantik amat.
Idung mancung pas, mata agak sendu, warna kulit item manis, tapi manis nya pake madu. Manis banget pokoknya. Pipinya tirus, keliatan kalo tubuh dia emang kurus banget. Bibirnya putih dan selalu pecah-pecah. Secara keseluruhan, muka dia pucet udah kayak orang sakit lagi nunggu panggilan operasi.

Rambut dia ikal, panjang sebahu. Kadang suka rontok tiba-tiba kalo lagi benerin iketan. Kalo udah gitu, Sean bakal kejer sendiri. Dikiranya dia bakal kayak Keukeu yang botak gegara penyakit Kanker. Astagfir Sean, amit-amitin aja penyakit cem begituan.

*
*
*

Pagi pertama Sean jadi anak kelas 11 IPS 2. Sean sampe ke kelas tepat jam 7 pagi. Sejak dia turun angkot terus jalan dari gerbang sekolah, mulutnya gak henti komat-kamit baca fatihah. Saking takutnya kena marah guru wali kelas di hari pertama. Ketemu temen baru masa iya kesan pertamanya jadi cewek nakal dan gak disiplin? itu sih bukan Sean banget.

Tapi, setelah masuk ke kelas. Usaha Sean beralfatihah ria sia-sia saja. Karena nyatanya, kelas tersebut baru diisi oleh seorang cewek berhijab di meja paling depan.

Sean sejujurnya bukan tipe orang yang mudah buat SKSD sama orang lain. Sean tipe orang pemalu dan selalu berusaha buat gak terlihat sama orang lain disekitarnya, tapi karena ini adalah hari pertama dia kelas 11, hari baru, umur baru, dan harusnya pemikiran baru yang lebih dewasa dan terbuka, dia memberanikan diri buat jadi sok kenal.

Sean mulai komat-kamit lagi. Kali ini al-ikhlas yang terpilih buat dilantunkan di batinnya. Berharap semuanya bakal berjalan lancar kalo dia melakukan ritual baca al-Qur'an. Perlahan dia jalan deketin cewek berhijab itu. Kemudian ulurin tangan kanan.

"Halo. Aku Sean."

Yang di ajak kenalan agak shock karna tiba-tiba disamperin orang gak dikenal. Gak lama, cewek berhijab itu balas salaman dari Sean.

"Silvi." kata dia jutek.

Sean manggut-manggut sambil senyum.

"Boleh duduk sebangku gak?" tanya Sean penuh harap. Banget. Di otak Sean pun gak ada bayangan silvi-silvi ini bakal tolak dia buat jadi temen sebangku. Cewek hijaban ini, pasti baik dong.

"Gak." jawab Silvi singkat, padat, tapi gak jelas buat batin Sean.

Kecewa. Iya pasti.
Tapi Sean gak boleh alay.
Perkara bangku doang...
Temenan sih sama siapa aja lah...

"Oh gitu."

"Iya. Maaf ya" Silvi agak ngalus, karena ekspresi Sean memang memperlihatkan kekecewaannya dengan jelas.

Sean ngangguk bentar. Terus cari meja di paling belakang yang bener-bener berjauhan dengan Silvi.
Asal Silvi-silvi ini gak jadi musuh, kehidupan sekolah Sean akan baik-baik saja. Begitulah hari pertama Sean di kelas barunya.

Sekitar jam 8, kelas barulah mulai ramai.
Sampai Sean akhirnya dapat teman sebangku dengan sendirinya.

"Gue Kalin" cewek itu mengulurkan tangan lebih dulu pada Sean. Sean pun tersenyum membalas uluran tangan Kalin.

"Sean" katanya lembut.

Kalin tidak seperti Sean yang diam dan berusaha menyembunyikan keberadaannya di dalam kelas.
Kalin sebaliknya. Dia justru jadi orang pertama yang mengajukan diri untuk menjadi KM kelas.

OTOZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang