Chapter 5

3K 554 48
                                    

Hari ini adalah tepat hari dimana pensi yang ada disekolah Seungmin diselenggarakan, Seungmin duduk dikursi penonton paling depan mau menyemangati teman temannya yang akan tampil nanti. Seungmin duduk sendirian, karena teman temannya pasti dibelakang panggung sekarang buat penampilan nanti, sedangkan Seungmin sendiri tidak ikut andil dalam acara karena dia sedang tidak ingin.

Acara udah dimulai, dimana mc lagi ngucapin pembukaan, dan menyebutkan susunan acara mereka hari ini. Setelah kata sambutan berakhir, penampilan dari siswa siswipun akhirnya dimulai. Beberapa siswa sudah menampilkan penampilan mereka, sampai pada akhirnya giliran anak dance akan menunjukkan performance mereka. Disana ada Felix, Minho, dan tentunya ada Hyunjin, dan beberapa anak dance lain seperti Park Woojin, Kang Daniel si kakel tampan, Dan juga Park Jihoon. Seungmin sibuk memberi sangat kepada teman temannya, terutama Felix, sambil berulang kali nyebutin kata 'Fighting' sambil ngacungin kedua tangannya yang dikepal.

Saat lagi asik asiknya Seungmin menonton penampilan anak Dance, tiba tiba saja guru seni musik mereka pak Jaehwan menghampiri Seungmin dikursi penonton, dengan wajah panik.

"Kim Seungmin!!  Kim Seungmin!" Seungmin menatap kaget guru seni musik sekalian pembina eskul padusnya itu.

"Kenapa pak?"

"Aduh gawat, Baejin gabisa datang hari ini karena neneknya sakit. Jadi bapak minta tolong sama kamu buat gantiin Baejin tampil dipanggung" ucap pak Jaehwan sambil membenarkan kaca matanya.

Seungmin kaget "kenapa harus saya pak? Itu masih ada kak Woojin" elaknya.

"Kamu lupa hari ini Woojin lagi ikut pelatihan buat lomba dua hari lagi?"

Astaga, Seungmin lupa kalau kakak kelasnya yamg satu itu sedang dikarantina sekarang, Seungmin harus berfikir keras bagaimana caranya untuk mengelak dari permintaan pak Jaehwan.

"Jaㅡ"

"Bapak minta tolong banget sama kamu Kim Seungmin, kasian Jaehyun udah latihan dari seminggu lalu"

Seungmin mendadak jadi tidak tega melihat gurunya yang satu ini. "saya bisa sih pak, tapi saya gak tau apa apa, saya gak ada latihan. Entar saya keluar dari konsep gimana?" tanya Seungmin.

"Halah gampang. Kamu cuma nyanyi aja udah..  Nih nyanyi ini. Dihafalin lagunya bentar, abis ini kamu tampil" pak Jaehwan langsung memberikan kertas lirik lagu yang akan Seungmin tampilkan nanti. Seungmin mendelik saat melihat lagu apa yang akan dinyanyikannya nantinya.

"Ih pak kok lagunya ini sih..  Saya gak mau ah, tukar yang lain ya pak" Seungmin pasang muka melasnya.

"Gak bisa min, kasian si Jaehyunnya" kata pak jaehwan.

Ya bapak ga kasian sama saya? Gumamnya sambil melirik kearah kertas tersebut.

Seungmin mau tidak mau harus terima apa yang diucapkan pak Jaehwan, dengan berat hati dia melangkah pergi menunju belakang panggung untuk menemui kakak kelasnya si Jaehyun.

"Yaudah deh pak" lirihnya.

"Yaudah sana latihan dulu bentar" suruh Pak Jaehwan.

"Gak usah pak. Saya tau kok lagunya" jawab Seungmin sambil senyum manis.

"Oh yaudah Bagus deh, kamu emang murid yang paling bisa bapak andalkan" pak Jaehwan menepuk pundak Seungmin bangga.

Seungmin masuk keruang khusus untuk para siswa yang akan tampil untuk acara pensi, dapat dia lihat disana ada Jisung dan beberapa temannya yang lain yang sedang melakukan latihan latihan kecil sebelum tampil.

Mantan ◎ Seungjin [Republish]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang