kerja bakti

150 13 0
                                    

Author POV

Hari ini hari jum'at dan kebetulan seluruh kantor dan sekolahan di daerah itu lagi pada kerja bakti guna menjalankan kebijakan pemerintah daerah itu, berkenaan dengan jumsih atau jum'at bersih.

Tanpa terkecuali dengan SMK Nayana dan STM TBO yang notabene bertetanggaan.

Di jam yang sama yaitu jam pelajaran ketiga anak-anak udah pada beres-beres dan ganti baju pake seragam OR.

Berhubung kelas kecantikan isinya ciwai semua, jadi mereka gak perlu ribet kalo urusan ganti baju.

Tinggal kunci pintu lalu buka baju, SELESAI!

"Eh ryl, lo kan anak osis kan?" ujar Tariza yang ada di belakang Aryla.

"Iyaaa terus kenapaaa?" jawab Aryla.

"Ini nanti kerja baktinya selese jamber?"

"Mana gue tau lah! Bukan kerjaan gue ini!"

"Yawda kalo gitu mending lo ngikut bolos ama gue sama Lisa, mayan kan kagak pegel-pegel tangan lo megang sapu!"

Aryla lalu beralih liatin Lisa yang duduk di samping Tariza.

Sebenernya Lisa tuh pinter, cuman otaknya rada lelet gitu nangkepnya.

Jadi harus diulang dulu sama Tariza baru paham.

"Bener tuh, nanti kita ajak Diah sekalian. Yegak yah?"

Kalo Lisa lelet, Diah jauuuuuhhhh dibawahnya lelet.

LEMOT...

Nyerna omongannya Lisa aja butuh waktu lima menit.

"Lo ikut bolos kerja bakti bareng mereka?" tanya Aryla.

Diah pun ngangguk sambil ngacungin jempol gitu.

Ya begitulah. Semenjak jauhan dari dua orang sahabat lamanya, Aryla jadi lumayan akrab sama temen satu kelasnya.

Awalnya dia pikir nyebelin gitu satu kelas isinya cewek semua. Tapi lama-lama dia mikir, kalo kayak gini ada bagusnya juga gausah sewot sendiri gara-gara cowok.

Ya biasanya kan cowok rusuh.

Setelah selesai ganti baju, mereka berempat nyusun rencana dulu.

Masalahnya tempat bersih-bersih mereka ditentuin sesuai nomer absen.

Untung aja nomer absennya Ryla deketan sama nomer absennya Diah dan nomer absen Lisa deketan sama Tariza.

Kalo enggak ya berabun.

"Gue sama Diah kebagian ngebersihin Lobby nih," ujar Ryla.

"Gue sama Lisa dapet depan mushola," kata Tariza.

"Parkiran sepi btw!" ujar Diah tiba-tiba.

"Nah iya! Kata temen gue yang anak adiwiyata, parkiran kemarin udah dibersihin soalnya," saut Lisa.

"Yaudah kuy bolos ke parkiran! Tapi ntar kalian nyapu-nyapu dulu lah. Itung-itung pencitraan." jelas Ryla.

"Siap!" jawab mereka bertiga nanggepin Aryla.

...

Rencana mereka berjalan mulus tanpa gangguan. Meskipun Aryla pengurus osis, tapi itu cewek juga bisa bandel manteman.

Dengan alasan ngangkat telpon, Ryla berhasil bolos tanpa lolos absen.

Iyalah orang dia yang ngajuin diri buat ngambil absen dan di jalan dia diem-diem tanda tanganin namanya di absen itu.

✘Healer; Jihoon✘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang