7. Kemacetan

2.8K 320 5
                                    

Sore ini Jessica dan Krystal sedang menikmati quality time mereka berdua. Jessica mengajak adik satu-satunya makan malam di luar. Kayanya udah lama banget mereka gak ngobrol santai kaya gini semenjak Jessica sibuk ngurusin butik barunya.

Jessica dan Krystal mau makan Sate Padang langganan keluarganya. Mereka pergi sehabis mandi sore.

"tuh kan kak, gue bilang juga kesorean kita, macet kan. lu sih dandan lama banget"

"terus mau balik nih?" tanya Jessica

"gabisa puter balik lah. orang ini satu arah juga"

"nah itu pinter"

Jessica lihat Krystal udah badmood aja. Adeknya itu emang gak suka macet. Makanya suka mager kalo diajak jalan perkara gak mau kena macet.

Inisiatif Jessica muterin salah satu lagu yang sedang ia dengarkan akhir-akhir ini di dalam mobilnya. Lagu tersebut berjudul Perfect by Ed Sheeran.

I found a love for me
Darling just dive right in
And follow my lead

Krystal nengok ke kakaknya yang mulai nyanyi. Krystal ikutan nyanyi.

Well I found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me

Akhirnya mereka nyanyi bareng, udah kaya karokean di dalam mobil aja.

Cause we were just kids when we fell in love
Not knowing what it was
I will not give you up this time
But darling just kiss me slow
your heart is all I own
And in your eyes you're holding mine

Pas masuk ke reff, Jessica dan Krystal makin menggila. Tangan mereka sampai bergerak seolah lagi duet.

Baby I'm
dancing in the dark
with you between my arms
Barefoot on the grass
listening to our favorite song
When you said you looked a mess
I whispered underneath my breath
But you heard it
darling you look perfect tonight

"gila ya kak, gue suka banget sama lagu ini" ucap Krystal.

"sama gue juga"

"Ed Sheeran tuh laki idaman banget"

"pan kapan kita nonton konsernya yuk" ajak Jessica.

"mauuu, bayarin tapi ya" jawab Krystal terus pegang-pegang tangan Jessica, kaya bocah ngerengek gitu ke emaknya.

"jehh dasar" Jessica geleng-geleng lihat kelakukan cute adik manisnya itu.

"eh kak, gue mau nanya dong, lu sama om Taylor jadian?"

"anjay om, panggil Pak aja napa atau kak gitu"

"cieeee belain cieeee"

"ya gak gitu juga Tal, dia masih muda baru tiga puluhan juga"

"jadi beneran nih?"

"beneran apa?"

"lu sama dia ehem ehem?"

"ngarang lu" ucap Jessica sambil ketawa.

Jadi tuh Taylor adalah Bosnya Jessica. Butik yang selama ini Jessica bangun, donatur terbesarnya ya dari Taylor ini. Taylor suka sama jessica udah lama. Mereka ketemu pertama kali di London Fashion Week 5 tahun yang lalu.

"lah gak papa kali, tajir men" ucap Krystal.

"sampah lu! bocah matre amat dah"

"mayan gue bisa minta dibeliin pulau kalo lu sama doi" ucap Krystal lagi.

"gak lah, gak mau gue sama dia"

"halah gak mau juga jadian"

"siapa yang jadian sampis!! gue sama dia cuma bos sama anak buah. partner kerja. gosah sotoy dah lu"

"eh si mama seneng tau lu di deketin Taylor, katanya mapan"

"hmm"

Jessica paling males ngebahas kisah cintanya gini. Soalnya menyedihkan semua sih.

"emang lu masih gamon?"

"hm.. gatau" ucap Jessica.
"Dia putus lagi sama ceweknya"

"serius?"

"Iya"

"Buaya banget ya. Coba lo pikir deh kak, lo tuh beruntung putus sama dia. Lo tuh deserve for someone else, better than him tau kak" ucap Krystal.

"Emang cinta tuh bikin goblok. Bangke banget" ucap Jessica Kesel.

"lo tuh gak cuma bego tau, buta sama budek juga" tambah Krystal.

"kampret lu"

Jessica dan Krystal ketawa lepas.

"Lu masih nyimpen nomornya?" Tanya Krystal lagi.

"ogah amat, dih"

"siapa tau kan lu pengen balikan"

"Ya gak lah. Gue masih waras kali. Gue akuin gue masih suka stalking dia, kepoin dia, cuma kalau dia ngajak balikan nih, gue yakin gue gak akan mau juga" ucap Jessica.

"Gak percaya gue. Lu tuh terlalu naif sama perasaan lu sendiri. Daridulu lu gitu" ucap Krystal.

"Gue tuh cuma belum bisa ngilangin dia sepenuhnya Tal, kaya gue lagi nunggu karma Tuhan buat dia aja. Jadi ketika gue tau nih dia sekarang lagi bahagia, gue kaya kesel gitu. Tapi kalau dia lagi galau gitu, gue kaya seneng. Sejujurnya, perasaan gue sekarang lebih banyak bencinya daripada sayangnya sih."

"Sumpah lo kaya gini?"

"Iya. Kata temen gue, jangan maksa melupakan karena akhirnya gue bakalan keinget terus."

"Iya kalau itu sih gue setuju. Tapi menurut gue, lu gak seharusnya gini. Pantes aja lu kalau di deketin sama siapapun, lu gak pernah mau. Lu tau gak sih, masalah lu selama ini tuh, hati lu tuh masih belum deal sama masa lalu lu. Jadi mau ngebuka hati buat orang lain pun lu susah."

Jessica mendengarkan ocehan Krystal.

"Lu harusnya ngomong sama Kak Kris. Kalau emang ada unek-unek atau apapun itu yang bikin hati lu selama ini mendem, selama ini susah buat maafin dia, harusnya lu seleseiin dari situ. Jangan bikin hati lu kesiksa. Gak papa kak lu coba kontek lagi buat nyeleseiin masalah kalian yang belum selesai. Gue yakin, ini lebih baik." Ucap Krystal serius.

"Ketika lu belum bisa berdamai sama diri lu sendiri, belum bisa berdamai sama masa lalu lu, belum bisa ngertiin maunya hati lu, sampai kapanpun lu akan selalu gagal buat ngejalin hubungan sama orang lain nantinya. Yang sakit dan kesiksa ya lu sendiri nantinya Kak. Please, lu gak seharusnya mikirin gengsi dan ego lu" Tambah Krystal.

"Hati lu jauh lebih penting sekarang kak"

Jessica tertegun mendengar ucapan adiknya itu.

"Gue pengen nangis.." Jessica mulai berlinang air mata.

Krystal langsung memeluk Kakak cantiknya itu.

"Jess.. kisah cinta lu kenapa jelek banget sih" Hibur Krystal.

"Please ngaca.."

Mereka ketawa kenceng banget.

Sekarang sudah jam 7 malam. Krystal dan Jesssica yang baru sampai di rumah makan sate padang pun buru-buru pesan menu favorit mereka berdua. Syukurlah masih ada.

Kai dan Krystal (versi Lokal) 1 (end)Where stories live. Discover now