Kadang, kenyataan nggak sesuai sama ekspektasi. Bisa lebih buruk atau malah sebaliknya.☘
GEDEBUKK
Gue sama Dafin jatoh dari ranjang dengan posisi Dafin di atas gue. Tatapan mata kita pun bertemu. Napas gue ngos-ngosan karena nahan gairah atas perlakuan Dafin tadi. Sialan, nih anak! Sekarang dia malah nyengir.
Cklek
"Aldi, Dafin nya ajakin mak-" ucapan mama ngegantung di udara, gue sama Dafin natap mama horor karena posisi kita sekarang. Mama pun ngegaruk tengkuknya. "Eh, sorry, mama ganggu." Dan setelah itu mama balik kanan dan nutup pintu kamar gue.
Hah... kayaknya malam ini gue bakal diinterogasi.
***
"Jadi?" tanya papa dengan wajah penuh selidik. Sial! Pasti mama udah cerita kejadian tadi ke papa.
"Jadi apa, Pa?" Gue nyengir ke papa dengan canggung. Kampret! Kenapa cuma gue yang diinterogasi sih?! Harusnya kan Dafin kena juga.
Setelah kejadian tadi Dafin langsung pulang gitu aja, sedangkan gue masih pusing mikirin alasan yang tepat buat ngeyakinin mama sama papa, kalau diantara gue dan Dafin itu nggak ada hubungan apapun. Dasar pengecut! Sebel gue sama dia! Awas aja nanti, gue bakal ngambek ke dia sebulan penuh!
"Kalian pacaran?" tanya mama tiba-tiba. Pacaran? Maunya, sih iya. Tapi kesel gue! Si Dafin tuh modus mulu tapi nggak nembak-nembak. Kesel! Ya kali gue yang uke gini nembak dia duluan. Lagian gue nggak mau kege'eran. Bisa aja tuh si Dafin selama ini cuma bercanda, ya kan? Dia modus ke gue cuma buat bercanda doang. Setahu gue, cowok kalo udah sahabatan lama tuh emang suka ngelakuin hal yang aneh-aneh. Gue nggak mau lah, pas gue udah benar-benar cinta sama dia, eh ternyata dia nggak cinta sama gue.
"Eng-enggak. Kenapa Mama bisa ngomong kayak gitu?" Asemlah! Gugup gue. Duh gue harus tenang karena kenyataannya, gue sama Dafin emang nggak ada hubungan apapun. Yang tadi itu kan emang murni kecelakaan.
"Ya posisi kalian tadi itu, lho, bikin Mama ngilu. Yang kayak gitu kan biasanya dilakuin kalau udah ada hubungan."
"Tadi itu kecelakaan, Ma. Nggak sengaja."
"Ah yang bener?" tanya mama sama nyolek dagu gue. Kalo udah gini bakalan susah.
Gue tarik napas panjang. Apa ini saatnya ngaku ke mama-papa kalo gue gay? Ya, mungkin ini saatnya, gue bakal terima apapun keputusan mereka. Gue bakalan terima apapun yang selanjutnya terjadi. Lagian gue nggak mau ngumpetin jati diri gue lama-lama. Tapi... YA, TUHAN, SEMOGA MAMA SAMA PAPA GUE NGGAK NGAMUK DAN NGUSIR GUE. APALAGI NYURUH GUE MASUK PESANTREN. GUE NGGAK MAUUUU~
Dengan mata berkaca-kaca -yang sengaja gue buat-buat biar mama-papa iba, gue mendekat dan meluk mereka berdua. Berabe kan kalo gue beneran diusir. Orang mana juga yang nanti mau nampung gue.
"Ma, Pa..."
"Eh, tumben pelukin mama sama papa. Kamu nggak lagi akting buat minta tambahan uang saku, kan?" Duh, si mama masih ingat aja akting gue bulan kemarin. Emak-emak kalo masalah duit mah selalu ingat eh.
"Kenapa, Aldi?" Kali ini papa bersuara.
Gue pun ngelepas pelukan gue dan natap mereka bergantian. Duh... ngomong nggak ya? Ah pokoknya gue harus ngomong! Gue pun narik napas panjang, dan langsung gue hembuskan setelahnya biar gue lebih tenang. Mama sama papa saling lirik dengan ekspresi kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Kiss You!
RomanceREPUBLISHED [ A l d i x W i g a n a ] Beberapa waktu lalu sempat tak tarik dan sekarang udah mulai tak publish ulang. Alurnya nggak berubah, cuma tak tambahin aja dikit~ Happy reading~ _________ Perjodohan yang awalnya bikin gue kesal malah berakhir...