LMKY #5 Cowok Bikin sensitif

6.4K 522 44
                                    


Jangan membiarkan masa lalu kembali membawa rasa sakit di masa sekarang. Karena kita tuh udah nggak hidup di masa itu lagi.


Hari Minggu. Sebenarnya gue tuh berniat bangun siang seperti remaja yang ngerasa hari-harinya super sibuk sehingga perlu istirahat ekstra di akhir pekan. Tapi sayangnya niatan itu batal, nggak terlaksana karena gue ingat bahwa ada janji sama Mas Gana buat lari pagi di taman komplek —sebagai ganti karena kemarin gue lupa kalo Mas Gana jemput sekolah. Mas Gana bilang kalo mau datang pagi-pagi dan jemput gue karena biar bisa sarapan bareng. Dan bener aja, jam setengah enam pagi tuh Mas Gana udah ngetuk pintu rumah gue sehingga bikin suara mama gue yang mirip speaker, meraung-raung di balik pintu.

"Aldi, mama tau kamu udah bangun. Cepetan turun itu udah ditungguin!"

Gue ngalihin bantal yang nutupin telinga gue setelah suara mama hilang bersama bunyi tak-tak-tak yang menandakan bahwa mama udah turun ke lantai bawah. Sumpah deh. Ini tuh suasananya masih remang-remang. Matahari aja belum nongol sepenuhnya.

Sebenarnya nggak ada alasan buat gue berlama-lama karena sejatinya gue emang ingat sama janji gue kemarin. Tapi dasarnya aja nih kasur gaya  gravitasinya gede, gue kan jadi berat banget ninggalin kasur begitu cepat di hari Minggu. Mana masih anget lagi kasurnya. Sialan!

Ck! Tapi Mas Gana udah nungguin. Jadi dengan berat hati, dengan langkah terseok-seok, gue melangkah ke kamar mandi dengan mata setengah melek dan maksa diri gue buat bersih-bersih badan dengan air yang kerasa dingin, air ajaib. Ajaib karena pas kena dinginnya, gue langsung melek.

Sepuluh menit setelahnya, gue udah selesai. Gue udah berpakaian rapi sama kaus dan celana pendek. Siap buat lari pagi. Gue pun turun dari kamar dan nyamperin Mas Gana yang duduk manis sama papa yang lagi asik nyeruput secangkir teh dan ngebaca koran.

"Lama amat kayak perawan." Papa komentar.

Gue ngelirik doang.

Apaan sih.

"Yok, Mas." Gue narik tangan Mas Gana tanpa canggung. Sekali-kali gitu kan ya.

"Kamu biasanya sarapan apa?" Mas Gana nanya. Kita joging sejak keluar rumah karena taman kompleknya nggak jauh.

Gue mikir. Jarang banget gue sarapan di luar soalnya kan mama selalu masak. "Hm, apa aja sih, Mas. Yang penting nggak pedes."

"Ah, okay. Nanti kita lihat di sana ada yang jual apa aja."

Selanjutnya kita terus lari sampai ke taman komplek yang udah rame sama orang-orang yang lagi joging. Satu hal yang gue suka : banyak cowok seksi. Yang namanya rejeki tuh nggak boleh ditolak kan ya. Gue lari sama Mas Gana tuh sambil lirik-lirik ngelihatin cowok-cowok yang lari pagi dengan keringat yang mengucur dari dahi sampe leher. Apalagi cowok-cowok yang pake kaus tanpa lengan dan pake celana pendek doang, duh otot-ototnya yang menegang tuh mubazir kalo nggak dilihatin. Tanpa sadar gue tuh senyam-senyum sendiri sampe lupa sama orang yang dari tadi joging bareng gue. Mas Gana kelihatan serius lari. Matanya natap ke depan dan dia lari dengan tenang. Kaus yang dia pake udah mulai basah oleh keringat.

Gue natap Mas Gana sendu.

Kenapa juga tadi gue ngelirik orang lain.

Mas Gana nengok karena dari tadi tuh gue merhatiin dia. "Kenapa, Al?"

Let Me Kiss You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang