Yah walaupun aku termasuk kelompok KONB tapi aku nggak pernah mendapatkan peringkat di atas peringkat 35 di dalam kelas dan 142 didalam angkatanku. Yah memang hanya seorang siswi yang kagak berprestasi dan sangat jarang mendapatkan nilai yang setidak nya nggak bikin remedial pun tetap melekat di dalam kepribadian ku, dan mungkin satu hal yang di ketahui walau pun aku memiliki peringkat 142 di antara semua siswa kelas 2 sma aku masih berada di kelas 2-2, mengapa bukan di kelas di kelas 2-5 kelas paling dingin dengan kumpulan siswa nilai rata rata dalam nya, yah saya juga berpikir demikian namun ternyatra bukan hanya diriku yang ada di kelas ini si ambon pun ada si peringkat 148.
-0-
"gawat udah jam 8 , waduh ni alaram kok nggak bunyi dari tadi ya" kataku sambil memukul mukul hp ku, aku baru bangun nggak mandi hanya gosok gigi cuci muka pake parfum sedikit lansung cabut ke sekolah , yah gimana nggak mandi udah jam 8 baru bangun di hari pertama sekolah lagi.
Aku masih berlari yah gitulah jam segini bus,angkot,bajaj pun udah kagak ada yang nongkring lagi di halte bahkan pangkalan ojek pun udah menghilang semua nggak, yah lari pilihan satu satu nya setidaknya aku harus sampai sebelum jam 8.26,tapi pas jamtangan ku berbunyi menunjukkan jam setengah Sembilan pas padahal tuh gerbang sekolah masih jauh dari kata dekat, yah mending pulang aja nggak di bukain gerbang lagi malahan dapat siraman rohani dari pak kepsek dan jejeran satpan penjaga gerbang.
"bolos aja deh ,udah capek lari lari kayak gini,sekali aja besok aja baru masuk"
akhir nya akupun memutar balikkan arah perjalanan ku dan bergegas pulang ke rumah dan setelah aku sampai si tedong busuk alias Jonathan Hilmie Shico atau kakak ku yang lagi menikmati libur kuliah nya menertawakan ku sambil ngomong katanya aku baru sadar nggak mandi tadi trus pulang aja takut ketahuan ama temen temen, adai aja aku bukan adik nya udah ku jitak tu kanalpot rusak di muka nya. Dan yang nama nya upacara pembukaan tahun ajaran baru pun nggak ku hadiri. ' mending lanjutin aja tuh mimpi gua, dari pada mikirin sekolah' dan akhirnya aku pun udah masuk ke gerbang mimpi.
"WOI MEONG TULENEN BANGUN WOI UDAH JAM 8 NIH"mendengar suara kanalpot nyaring itu aku langsung bangun dan menatap jam weker ku ' baru juga jam 5.30 udah ribut aja tuh kanalpot bajaj' tapi berhubung udah bangun aku lansung masuk ke dalam kamar mandi dan mandi sebersih bersihnya,dan ketika keluar dari kamar mandi 'fresh' gimana nggak kemarin nggak mandi dan baru lagi kena air bak di subuh hari kebayangkan gimana freshnya perasaan ku saat ini. Mandi udah, pakaian udah,siapin roster..?? ah nggak perlu di piker lagi 5 buku tulis kosong udah masuk di dalam tas. Saat nya siapin sarapan and bekal ,yah bekal itu penting pulang sekolah paling cepat jam 3 paling lama biasanya udah malam. Ah udah ok semua, sekarang jam ku sudah menunjukkan jam 7.15 waktunya untuk mengganggu tedong busuk.
"oi dong anterin gua" kata ku sambil menyenggolnyenggol bahu nya
"nggak ah sana lu naik angkot aja manja bener"
"yakin,kalau nggak gue bakal ngomongin tu cerita lu ke nyokap"
" aish shitt lu tu ngancem nya jangan pake itu dong udah tungguu sini gua ambil kunci dulu" dan akhirnya aku berhasil mempengaruhi si tedong busuk itu,setelah sampai di sekolah ngga lupa pastinya dia nggak bakal pergi tanpa memberiku uang saku,yah sebagai uang tutup mulut.
Sekarang tinggal masuk kekelas dan mencari bangku yang kosong ,sebenarnya kelasku hanya tersisa 28 orang jadi jika hari pertama nggak datang ,dapat di pastikan tempat duduk ku kembali di jejeran kursi paling belakang. Kini aku sudah berada di kelas memang sih baru jam 8 namun seperti biasa kelompok unggulan lah yang baru nongkring di dalam kelas.
"eh Syir lu tau nggak bangku mana aja yang masih kosong" tanyaku ke Syira si rangking 6
"ehm bangku kosong tinggal 2 yang dekat jendela ama di sebelah nya"
"tinggal 2? Kok bisa"
"kemarin ada anak baru ,udah nggak usah nanyalagi nih soalnya kan jadi gini ,eitss kok malah gini..."dan dia kembali ke buku paket nya yah ,mumpung ada yang dekat jendela ambil aja tuh,lumayan buat angin alami di saat pelajaran terasa panas. Para siswa udah berdatangan kini kelas ku kembali ribut dan Nisya pun meng hampiriku
"kemarin kemana aja, kok nggak dateng"katanya sambil memberikan senyuman menyidik nya
"bolos neng,"
"rugi lo nggak datang , kemarin tuh ya ada anak baru ganteng nya subhanallah banget dah"
"nggak urus mau ganteng kek apa kek gua nggak urus"
"bosan gue ngomong ama lu nih roster buat smester ini"
"ok makasi Nisya ku syanyakakak"
"apa an tuh syanyakakak"
"syayangkk kakak celalyu"
" alai lu udah gua balik ya hati2 lu entar ketimpang angin anginan lu."sambil tertawa ia meninggalkan bangku ku dan sepertinya si anak baru udah datang ,biar ku deskripsikan dia adalah seorang pria yang sama seperti yang lain nya jadi nggak perlu di gambarin lagi udah pasaran tipe kayak gitu.
Pelajaran pertama hari ini adalah sejarah,pelajaran dengan dosis obat tidur paling banyak dan hampir membuat ku terlelap. Sementara guru menjelaskan di depan aku merasa ada yang sedang memerharikan ku namun pikiran itu ku hilangkan entar dikirain kegeeran lagi.
bersambung...
YOU ARE READING
karim eussu
RandomTerkadang bermacam - macam hal terus menghantui pikiran ku entah itu berkaitan dengan pelajaran , drakor,omelan kakak yang sungguh super membosankan,malahan segudang khayalan yang terus berkembang. Kadang jika di telaah satu per satu kalian dapat m...