[3] Azar

94 10 8
                                    

Hai, bersama si ganteng yang always handsome ini, lo bakal menikmati cerita ini bersama gue.

Azar gans.

Ehee.

Kayaknya kita harus tau dulu sekarang gue kayak gimana. Kehidupan gue dan semuanya. Sampe pasangan juga kayaknya harus gue jabarkan dulu yah.

Gue adalah CEO warnet Boomerang yang lagi mau meluaskan cabang di daerah Tangerang Selatan. Gue punya karyawan, jumlahnya 10. Dibantu sama orang tua gue, gue merintis usaha warnet yang syukurnya bisa berkembang dan meraup untung cukup banyak.

Hidup gue gitu-gitu aja. Paling gue cuma mantau kerjaan. Btw, cabang warnet gue ada empat lah. Jadi gue juga harus sering koordinir warnet cabang.

Tapi gue ngga sombong, gue tau gue sekarang punya gelar 'pemilik' tapi gue juga masih sering jaga warnet yang berada di deket rumah gue. Warnet pertama juga sih.

Gue seneng aja gitu, ngeliat banyak anak remaja yang dateng buat main bareng dan have fun sama temen-temennya. Ngingetin gue masa lampu, eh masa lampau maksudnya.

Kadang gue jengkel juga sih, sama beberapa pelanggan yang tidak tau diri dan ngga tau tempat juga. Pernah hampir ada satu komputer yang rusak, untungnya cuma hampir. Karena dia kalah taruhan dan dia kesel. Enak aja woy, komputer tu mahal, kayak mau ganti aja. Jadi dengan cepatlah gue hentikan sebelum salah satu 'baby' gue jadi taruhannya.

Pernah juga sih, ada remaja yang ngga sengaja numpahin minumannya ke keyboard dan itu jadi eror ngga bisa dipake lagi. Untungnya dia tanggung jawab jadi dia ganti. Yaiyala, kalo ngga diganti mau gue datengin rumahnya soalnya.

Kadang Juki sama Fathur juga main sih. Walaupun mereka temen gue, mereka harus tetep bayar juga, HAHA ngga deng canda. Buat cayang aku mah gratis aja. Kecuali nge-print, 3.000 aja EHEA.

Gue juga menemukan kasus dimana warnet gue jadi sasaran tempat bolos. Dan ada satu kasus dimana itu siswa disamperin sama gurunya. Rame tuh rame. Pengen gue videoin tapi ngga enak.

Soalnya gurunya udah melotot ke gue sebelum gue pencet tombolnya. Ngga jadi deh viral :)

Kadang, walaupun cuma duduk doang di kursi sambil main game, gue bosen sama capek juga. Duduk doang kan bikin pegel.

Oh iya, kehidupan asmara gue yah, bersama 'baby' yang ada di warnet gue aja. Komputer ehe. Tapi gue bukan plankton kok yang bakalan nikah sama komputer. Nanti anak gue lahirnya onlen lagi.

Alhamdulillah, sampai sekarang gue masih terhindar dari zina. /Sok suci/

Hmm, yah begitulah. Gue masih singel, eh tulisannya gimana sih? Singel atau single? Bodo lah pokoknya itu.

Baydewey, gue mau nyari karyawan part time buat warnet. Karena usia gue yang semakin tua /alay/ gue jadi lebih sering capek.

/Ya allah kayak usianya udah 60 tahun aja ya/

Gue udah selesai nge-print selembaran buat lowongan kerja di warnet gue. Dan siap ditempel dia depan warnet dan daerah sekitar. Semoga aja ngga ganggu yah.

"Pri! Sini dah."

"Iya bang Jar, ada apaan ni?"

"Tolong tempel ini di depan dong, yang bisa dilihat di segala sisi ya pokoknya. Sama bagiin sisanya buat yang mau. Kalo temen lo ada yang mau boleh coba nanti diuji dulu."

Yah gitcu lah kerjaan gue. Nyuruh doang. Enggak lah.

•••

Keesokan harinya, gue mendapati seorang bidadara berparas cantique, eh, bidadari.

Kau bidadari jatuh dari surga
Dihadapan ku, eyaaa!

Gue baru tau bidadari juga main warnet. Sebaiknya sebelum dia pergi gue harus melancarkan aksi dulu.

"Eh, neng. Nyari siapa?"

"Bang Jar bukan?" Ebuseh, ni bidadari tau nama gue cuy. Astaga gue senang:)

"Iya, kenapa ya?" Cool tydac?

"Saya mau ngelamar kerja disini." Lho? Dia mau kerja di warnet gue? REJEKI WOY.

"Oh, oke. Tapi kamu yakin bisa?" Ea kan, kamyuu.

Dan si Apri tiba-tiba nyeletuk, "jangan meragukan dia lagi bos. Jago abis."

Oke fix, gue tau Apri ngga bisa boong jadi gue yakin dia 100% kata-katanya bisa dipercaya.

Dengan pandangan sedikit menilai, gue melihat bidadari ini dari ujung ke ujung. Biar ngga keliayan gampangan banget gitu langsung terima-terima aja.

"Boleh deh. Kamu kerja mulai besok ya. Dari jam tujuh pagi sampai jam empat sore, kuat kan?"

Dia mukanya langsung berbinar gitu, jadi gemes kan gue. "Siap bos."

Gue hampir aja berbalik buat pulang, tapi dia ngomong lagi dengan suara lembutnya, "nama saya Asyifa bos. Saya pastiin nama saya bakalan dipajang jadi karyawan terbaik disini."

Dan dengan sok coolnya, gue cuma ketawa ganteng dan meneruskan jalan gue.

Gue tunggu omongan kamu Syif.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Telor PetjahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang