Disini aku mau nyeritain alur cerita sunrise. Sebelumnya aku mau bilang minta maaf karena gabisa nglanjutin cerita ini, ada "suatu" alasan yang gabisa aku ungkapkan. Sekali lagi aku, author sunrise (lesta) minta maaf banget yang udah terlanjur suka sama cerita ini..
######
Jadi di sunrise ini ceritanya....
Jiso seorang anak yang gasuka diatur bertemu dengan seorang ketua OSIS bernama Park Chanyeol. Saat Jisoo menginjak bangku SMP, orang tuanya bercerai. Hal itu yang membuat dirinya berubah seperti sekarang.
Jisoo menyukai kyungsoo. Hanya dia sendiri yang tahu perasaan itu. Tetapi berkat Chanyeol rasa itu berubah. Dengan kesabaran dan ketulusan, rasa sayang Chanyeol mampu menaklukkan hati Jisoo. Saat mereka semua pergi ke puncak, Chanyeol menyatakan perasaan pada Jisoo, dan sunrise menjadi saksinya. Akhirnya mereka berpacaran.
Ternyata hubungan mereka banyak mendapat cobaan, pertengkaran kecil pun sudah sering terjadi. Sampai suatu ketika Chanyeol melihat Jisoo bersama dengan kyungsoo sangat mesra padahal sebelumnya Jisoo bilang dia sedang dirumah. Chanyeol merasa dibohongi dan langsung memutuskan Jisoo tanpa mendengar penjelasannya. Sebenarnya itu hanya salah faham, Jisoo dan Kyungsoo hanya sebatas kakak adek tidak lebih. Pesan itu dikirim sebelum Jisoo pergi dengan kyungsoo. Dia sama sekali tidak berbohong
Jisoo patah hati dengan keputusan sepihak Chanyeol, dia selalu berusaha menjelaskan namun terasa sia sia. Seakan telinga Chanyeol anti dengan suara jisoo. Jisoo tertekan sampai akhirnya stress. Jisoo jatuh sakit dan Chanyeol tidak mengetahui itu. Untuk sementara waktu Jisoo dipindahkan ke luar kota.
Kyungsoo yang tidak terima dengan perlakuan Chanyeol berusaha meluruskan. Meskipun sempat berkelahi akhirnya Chanyeol tersadar bahwa ia hanya salah faham. Kyungsoo menceritakan semua yang dialami Jisoo pasca diputuskan Chanyeol. Chanyeol semakin merasa bersalah dan segera mencari Jisoo, namun nihil, Jisoo pergi.
Selama setahun menunggu Jisoo tak kunjung datang, Chanyeol frustasi hingga dia memilih berpacaran dengan rose untuk meluapkan semua kesedihannya. Anggap saja pelarian dan untuk bersenang-senang. Tanpa disadari Jisoo kembali dan melihat sosok laki laki yang dicintainya sekarang berpacaran dengan perempuan lain. Jisoo berusaha tegar menerima itu, karena dia sadar dia telah meninggalkan Chanyeol tanpa kabar. Dipikirannya Chanyeol berhak bahagia meskipun bukan dengannya.
Kyungsoo memberitahu Chanyeol bahwa Jisoo sudah kembali. Chanyeol sangat senang dan lari menemui Jisoo. Namun, sikap Jisoo telah berubah, dia menghindar dari Chanyeol. Rose yang mengetahui Jisoo kembali pun langsung menemuinya dan mengancam untuk tidak mendekati Chanyeol lagi, Jisoo menyetujuinya.
Chanyeol semakin frustasi Jisoo malah menjauh. Kyungsoo pun membantunya. Kyungsoo menemukan bukti bahwa rose mengancam Jisoo jika ia mendekati Chanyeol, Chanyeol marah dan memutuskan rose.
Kyungsoo berusaha mendekatkan Jisoo dengan Chanyeol lagi tapi Jisoo justru dekat dengan Mark. Tanpa kehabisan cara ia membicarakan hubungan Jisoo dan Chanyeol. Mark mengerti dan dia tidak ingin mengganggu hubungan mereka. Mark pun ikut membantu mempersatukan mereka.
Mark dan Kyungsoo menyusun rencana agar Chanyeol dan Jisoo dapat berbicara. Mereka mengajak seluruh anak pecinta alam ke puncak dengan alasan sebagai rutinitas. Rencana mereka berhasil.. dipuncak Chanyeol memulai pembicaraan. Chanyeol dan Jisoo mengungkapkan semua yang ada dalam hati dan pikiran mereka. Dan akhirnya mereka kembali bersatu dibawah sunrise untuk kedua kalinya. Mereka berjanji untuk saling percaya dan menjaga cinta mereka.
-TAMAT-
Thank for reading❤
Jan lupa comment😂
Aku sayang kaliannn❤