3. Kim Taehyung

3.1K 596 70
                                    




Motor gede, check.


Celana jeans sobek-sobek plus jaket jeans dan kaos hitam, check.


Sepatu kulit, check.


Kacamata hitam udah terpasang ganteng, kayak yang make. Cling!


"Gue udah siap nih."



Satu sosok cowok tinggi yang baru keluar kamar langsung kaget, "Anjir, lo mau ngapain?"

"Gimana tampilan gue? Udah cocok jadi anak geng motor belom?" tanya si kacamata hitam.

Yang sukses bikin si cowok tinggi ngelus dada. Dadanya sendiri, bukan punya tetangga. Bisa habis diamuk suami orang kalo sampe kejadian.

"Tampilan lo, macem gembel."

Satu kalimat singkat padat dan jelas, cukup menggambarkan dan mewakili pendapat orang yang lihat. "Gue nggak bakal heran kalo bakal ada orang yang langsung naik ke jok belakang lo dan minta dianterin ke pasar," lanjut si cowok tinggi.

Si gembel—salah, si ganteng tampak bingung, "Kok?"

"Iya, tampilan lo cem tukang ojek."

"Sialan lo, Joon."

Siapa sangka, ucapan sohibnya—Kim Namjoon—tadi pagi jadi kenyataan. Niatnya mau begayaan jadi geng motor, eh malah disangka tukang ojek.

Lagian mana ada tukang ojek ganteng nan rupawan begini coba? Pake motor mahal lagi, jadi ini siapa yang salah ya?

Sebut aja namanya Kim Taehyung, cowok yang sekarang lagi menginjak usia awal 20an. Seseorang yang lagi mangkir dari tanggung jawab—a.k.a. kuliah, dan hal lain yang bakal dijelasin belakangan.

Punya prinsip live your life freely like a bird. Burung siapa juga, nggak ada yang tau.

Tampang lumayan oke kalo nggak mau dibilang ganteng banget. Gantengnya pun relatif, ada kalanya orang-orang memuja betapa gantengnya doi dan menuntut tanggung jawab akan anak yang dikandung si pemuja.

Ada juga kalanya, doi minta dislepet pake daun kelor. Bloon ganahan soalnya, mukanya itu loh duh tobat deh.

Kuncinya adalah, kalo cowok itu kalem. Garis bawahi pake italic plus bold deh, kalem. Doi bakal ganteng seganteng-gantengnya, aku hamil anak kamu mas.

Lumayan tinggi, tapi masih lebih tinggi sohibnya—Namjoon. Punya selera fashion yang diatas rata-rata, sampe nggak ada yang ngerti sama seleranya saking tingginya.








"Masa gue dibilang tukang ojek, gila."

Namjoon memperhatikan gimana sahabatnya itu—Taehyung misuh nggak jelas, duduk sok keren di atas motor gede miliknya. "Apaan?"

"Lo nggak bakal percaya, Joon. Jadi gue kan lagi asik-asik nongki pagi gitu ya, sekalian nungguin bubur ayam Pak Sooman yang enak banget itu lho! Yang rasanya gurih, taburan ayam suwirnya banyak, trus—"

"Lo mau cerita atau ngomongin buburnya Pak Sooman?"


Taehyung nepuk dahi, "Lha, iya lupa. Abisnya enak banget gila, gue bisa abis tiga porsi—"

"Terus?" Muka Namjoon udah nggak sabar, tapi mesti disabar-sabarin kalo udah ngomong sama orang semacam Kim Taehyung begini. Yang punya kadar fokus setara udang, dialihkan dikit aja doi udah kepincut sama topik baru.

"Nah, gue lagi duduk di atas motor gue. Pasang pose ganteng, baju gue udah keren begini kan ya."


Namjoon nggak bisa nahan diri buat muter bola mata males, kalo begini bisa-bisa semua kerjaan di bengkel punya dia terbengkalai gara-gara ngeladenin Taehyung curhat doang. "Intinya?"

(bukan) OJEK [TaeKook]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang