SBM 2

598 41 11
                                    

Selamat membaca..


"Chila..  Bangun,  dhika sudah nungguin tuh di depan" Teriak wanita paruh baya yang baru saja memasuki kamar anaknya.

"Iya ma. Lima menit lagi ya " ucap chila sambil menyembunyikan kepalanya dengan selimut.

"Ini sudah setengah delapan chila...  Bangun!"

Chila yang berniat melanjutkan kembali mimpinya kini terbangun dengan mata setengah terpejam

"Apa! Kok mama gak bangunin chila sih,  Kan udah telat" ucapnya tanpa rasa bersalah.

Melirik jam Yang terletak di atas meja belajar, chila bersungut kesal. Pasalanya disana masih menunjukkan jam 06.20 menit, bukan jam 07.30.

Mama terkekeh geli sambil berjalan keluar kamar setelah berhasil mengerjai anaknya.

Mungkin memang benar kata orang, kalau mama adalah alarm terbaik didunia. Dan chila sudah melihat buktinya.

✌✌✌

Setelah lima menit, chila sudah siap berangkat sekolah.  Jam dinding sudah menunjukkan pukul 07.15, berarti waktunya tinggal 15 menit lagi.

"Ma chila berangkat dulu udah telat" chila berpamitan sambil mencium tangan mama.

"Gak sarapan dulu? "

"Gak usah ma"

"Yaudah hati-hati di jalan".

"Iya ma, Assalamialaikum" pamit chila sambil mengecup pipi sang mama.

Benar kata mama, saat chila keluar, sudah ada dhika diluar yang duduk di atas motor sambil bermain ponsel.

"Dhika udah lama nunggunya? " tanya chila sambil memakai helm yang ia ambil diatas kaca spion.

"Cepat naik.  Udah telat nih" ucap dhika sambil menoyor pelan kepala chila. 

"Iya-iya sabar" cewek itu memajukan bibirnya beberapa senti dan menaiki motor metic dhika. 

"Sudah? "

"Iya sudah" chika sudah memperbaiki duduknya di atas motor  yang melaju di atas rata-rata demi menegejar waktu.

✌✌✌

Dhika memarkirkan motornya di parkiran sekolah dengan rapi. 

Karena yang benar saja,  apabila ada  yang memarkir kendaraanya dengan acak- acakan maka satpam yang di kenal dengan pak joni akan mengempasi ban kendaraan mereka tanpa belas kasihan. sadis banget peraturannya.

"Cepet dhika. lama ih,  nanti telat masuk gimana, nama ada ulangan lagi" chila sudah tampak tak sabaran.

"iya-iya ayo" dhika yang sudah selesai mengatur motornya mulai berjalan beriringan memasuki gedung sekolah

Pak bambang guru sejarah terlihat sudah keluar dari ruang guru.  Dengan langkah cepat merekaberusaha mendahului pak bambang sang guru kiler.  salah satu peraturan dari pak bambang yaitu apabila dia memasuki kelas lebih dulu dari siswanya,  maka siswa tersebut tidak boleh memasuki pelajarannya selama satu hari.
Dhika, chila dan pak bambang bagaikan peserta lomba jalan cepat yang memperebutkan juara di koridor sekolah.
Dan dhika dan chila lah yang menjadi pemenangnnya,  mereka memasuki kelas terlebih dahulu dari pak bambang,  guru berkumis tebal itu hanya geleng-geleng melihat tingkah muridnya.

"Hampir ajah telat"ucap Chila sambil menyeka keringat di dahi.

"Elo sih lama banget" dhika menoyor kepala chika pelan,  detik berikutnya ia beralih memperbaiki rambut sepinggang chila yang berantakan karena perlombaan tadi dengan pak bambang. 

Stand By Me ( Sedang Dalam Proses Revisi )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang