SCAMPY PART II

5 1 0
                                    

"Nama-nama yang kakak panggil tadi, akan mengikuti lomba SCAMPY 3 di SMKN 2. Harap setiap regu menyelesaikan persyaratan untuk administrasinya, ya," Ujar Kak Aad.

"Siap, kak!" Tya dan teman-temannya segera melanjutkan latihan mereka sambil menyelesaikan administrasi yang belum lengkap.

"Hari ini kalian latihan apa, dek?" Tanya Kak Gina.

"Mau buat film, kak. Hari minggu kemarin kita sudah buat, tapi belum selesai soalnya nggak lengkap," Jawab Tya.

"Oh, semangat! Latihan kita cuma seminggu! Jangan pesimis, ya! Ini lomba kedua kalian!" Ujar Kak Gina sambil berlalu ke regunya.

"Makasih kak!" Seru Tya. "Oke! Semuanya udah ganti baju, 'kan? Key, hari ini kita syuting adegan apa?" Tanya Tya melihat Keysha yang sibuk membaca naskah.

"Hm, karena kita udah ambil bagian kantin kemarin. Sekarang kita ambil yang semuanya pake baju pramuka aja. Ayo siap-siap!" Kata Keysha memberi arahan.

"Oke!"

***

"Masih inget adegannya Keysha yang diulang-ulang itu nggak?" Tanya Tya sambil menahan tawa.

"Inget, inget! Itu adegan terkonyol yang menghabiskan memoriku, tau!" Sahut Fitri antusias sambil melirik Keysha.

Keysha menatap Fitri sambil mengerucut, "Itu kan gara-gara jajannya kebanyakan! Esku juga awalnya nggak ada yang minum jadi tumpah diawal. Ah! Sayang sekali!" Seru Keysha kesal.

Tya dan Fitri tertawa terbahak-bahak. Sedangkan Keysha terus mendengus kesal melihat kedua temannya menertawakannya.

"Kenapa, nih? Asyik banget ngobrolnya," Tanya Syifa yang datang sambil memakan jajannya.

"Cerita soal SCAMPY tahun lalu. Inget adegannya Keysha, nggak?" Tya menyahut sambil mengusap air matanya yang keluar karena terlalu banyak tertawa.

"Oh!!! Adegan yang....."

***

"Makasih ya, Ning! Kamu ba....." BRUK!

"CUT! CUT!" Teriak Fitri yang memegang kamera. Keysha menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Ampun, deh! Key! Ini udah berapa kali kamu jatuhin jajannya, sih! Sebelumnya juga minumannya kamu tumpahin!" Fitri memberenggut kesal. Keysha tertawa kecil.

"Maaf, jajannya kebanyakan, sih. Adegan ini agak susah soalnya aku bawa properti, sebelumnya juga Ningsih selalu ketawa bahkan sebelum masuk kamera, yah kalian harap maklumlah. Kita ini pemula, 'kan," Ujar Keysha menjelaskan sambil membenahi posisi jajannya.

"Ya udah! Ayo ulangi lagi! Udah siang! Panas!" Kata Fitri sambil menyiapkan kameranya lagi.

"Oke!"

***

"Huaaahhh...... Hari ini selesai! Besok adegan apa lagi?" Tanya Nana.

"Tinggal melengkapi adegan yang kurang aja. Sejauh ini udah bagus semua, kok," Jawab Keysha sambil mencoret naskahnya. "Besok pakai seragam aja. Nggak usah pakai pramuka. Aku bisa merubah situasinya,"

"Lho? Memangnya nanti nyambung sama ceritanya?" Tanya Riri.

Keysha mengangguk, "Bisa, kok. Diubah dikitlah, nanti kalian tinggal akting aja dan semua beres!".

"Kalau gitu, sekarang kita istirahat aja dulu 15 menit, habis itu latihan lagi. Waktunya 2 jam 'kan?" Ujar Ningsih. Tya mengangguk.

"Kalau gitu, kita istirahat dulu habis itu lanjut 15 menit lagi,"

Berandal-Berandal SekolahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang