Pindah💔

68 10 1
                                    

Taman sekolah

Gue duduk duduk sambil nunggu pelajaran dimulai, liatin lapangan basket, dan banyak anak basket disana yang main basket, hemm seger banget dah kalau liat cogan kek ginian.

"Nis" sapa seseorang. Ga asing sih ama suaranya.

"Apa? " tanya gue ketus.

"Lo marah ama kita" tanya dia khawatir.

"Marah?  Cih buat apa?  Ga guna" kata gue ngeremehin.

"Ni kita ga ada niatan kok ninggalin lo, beneran deh, kita tulus kok temenan ama lo, sumpeh, sebagai jaminannya Siti siap kok buat lo cincang kalo kita ninggalin lo" kata Erin ngejelasin semua.

"Lah lah, kok gue dibawa bawa" protes Siti.

"Sutt, diem aja lu nyet" kata lutfi nyuruh Si Kampret diem.

"Maafin kita ya" mereka muterin gue sambil nunduk.

"Ngapain nunduk pret? " tanya Siti polosnya.

"Udeh gue bilang, lu diem aja, gausah banyak bacot" kata Hani geram.

"Eh iye iye" kata Si Siti berbisik tapi kedengeran ama gue.

"Woy berdiri semua, malu gue diliatin orang" kata gue. Karena mereka semua nunduk depan gue, kek apaan gitu.

"Kita ga akan berdiri sampek lo maafin kita" kata dia menjelaskan dan menegaskan lagi.

"Pegel njir" keluh Siti, bikin Fitri refleks nabok dia.

"Bacot" kata Lutfi.

"Yaudah, berdiri gue maafin" kata gue buat mereka langsung berdiri.

"Ah pegel"

"Alhamdulillah kelar"

"Ya ampun dari tadi kek"

"Punggung gue"

"Anjir encok gue"

"Ga peka peka lu"

"Yaudah yuk, balik ke kelas" kata Si Erin bikin yang lain ngekor ngikut dia.

"Hah?  Gitu doang? Baru aja mau terharu gue, kesini relain panas panas demi gue, ternyata" kata gue bingung.

"Baperan lu ah" kata Lila nambahin.

"Oh iya, Ada sesuatu nih, sekalian aja gue ngasih undangan" kata Siti nambahin.

"Undangan kawin? " tanya gue bingung.

"Sit lo bisa kawin juga? " kata Si Lutfi ngejek Siti, bikin tuh orang cemberut.

"Kowan kawin kowan kawin, lo pikir gue kucing apa?!  " kata Siti gemes ama kesel.

"Iye iye neng, terus undangan apa dong? " tanya gue.

"Yah dibaca lah, punya mata buat ngeliat ama mulut buat ngomong gunain napa" kata Siti ketus.

"Iya iya, elah santai napa" kata gue.

"Bang Fahmi ulang tahun? " tanya Erin Ke siti dan dijawab anggukan ama si Siti.

"Datang semua ya, gue tunggu oke"

"Oh iya nanti malam kan ya? Gue gabisa nyokap mau ke jatim nanti malam soalnya ada kerjaan disana, dan gue diajak" kata Fitri, yah ga lengkap dong.

"Yah gimana dong, yang lain bisa kan? " tanya Siti lagi, takut ngecewain abangnya karena ada hal yang sangat ditunggu ama abangnya tersayang.

"Bisa bisa aja sih gue, tapi ga tau deh, misal ada acara keluarga dadakan ya gue gabisa, lo tau kan gimana Nyokap kalau tau gue main malem" kata Si Ratu, emang paling sulit tuh dia, orang tuanya itu ahli agama jadi takut anak nya kenapa kenapa.

"Yah kurang lagi dong, lo ikut kan Lil? " tanya Siti ke Lila, bikin lila kaget.

"Em gimana ya, gue gue usahain" jawab Lila gugup malu malu.

"Lo wajib ikut Lil" kata Si Siti maksa banget, mungkin ini nih yang dimaksud hal yang ditunggu.

"Gue bilang usahain Sit, gabisa janji" kata Lila.

"Lo Lut?  Gimana ikut kan? " Tanya Siti, karena tuh anak dari tadi diem mulu.

"Gu gue gabisa" kata Si Siti buat yang lain bingung termasuk gue, soalnya Lutfi tuh orangnya paling demen kalau keluar malem malem.

"Kenapa?  Biasanya keluar oke oke aja, tumben" kata gue.

"Iye sok sok an, gausah nyoba jadi anak rumahan, ga pantes ama tuh muka" timbrung gue, tapi tetep aja sama mukanya lutfi tegang, takut, gusar, dan yang pasti menyedihkan.

"Lo kenapa Lut? " tanya Hani bingung.

"Gue mau pindah ke Australia besok pagi" kata Lutfi bikin yang lain melongo ga percaya ama pernyataan Lutfi.

"What?  Pindah? "

**********

Jangan lupa Vote and Comment😉

CCS RebornTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang