Six

8.8K 732 60
                                    

The Baby
-

"Semuanya menjadi terbalik ketika Chanyeol tak sengaja menemukan banyak foto bayi di instagram milik Baekhyun. Seharusnya Chanyeol tak peduli, tetapi ketika melihat salah satu foto bayi di postingan itu, Chanyeol kemudian berakhir dengan mengejar-ngejar Baekhyun. "Beritahu aku siapa ayahnya, maka aku akan menandatangani naskahmu." —Chanyeol."

-------------------------------------------------------

Chapter6

CB

~

***

Pandangan mata Baekhyun tertuju pada beberapa dokumen yang baru saja Kyungsoo berikan padanya tanpa ada niat untuk membukanya sama sekali. Pikirannya justru tak ada di tempat, membumbung jauh akan malam yang ia habiskan bersama Chanyeol di rumahnya.

Dalam benak, Baekhyun menyadari apa yang telah ia lakukan itu merupakan kesalahan untuk yang kedua kalinya. Seharusnya dia bisa untuk tak peduli sebab dirinya bukanlah orang yang labil, dia selalu teguh pada pendiriannya..termasuk untuk mengunci rapat-rapat perasaannya pada siapapun.

Tetapi Park Chanyeol—lelaki sialan yang mempengaruhi banyak dirinya tidak bisa Baekhyun abaikan begitu saja seperti yang lainnya. Dan Baekhyun buntu akal untuk mencari jawaban mengapa atas dirinya yang menerima kehadiran Chanyeol serta sentuhan lelaki itu kepadanya dengan cuma-cuma.

Suara Jiwon di sekitarnya yang terakhir ia biarkan bermain di dalam perusahaan berhasil mengembalikan fokus Baekhyun. Tahunya apa yang dia lihat selanjutnya justru membuat manik sipitnya langsung membelalak.

"Astaga bayi siapa ini? Sangat menggemaskan berkeliaran di perusahaan."

Baekhyun yang tengah frustasi akan segala pertanyaan di benak sontak membangkitkan emosi yang lain begitu mendapati tubuh anaknya berada di pangkuan sosok cantik bernama Jisoo—yang entah kapan mulai tak disukainya eksistensi wanita itu.

Baekhyun segera bangkit dari duduknya kemudian tubuh Jiwon Baekhyun ambil alih dengan cara yang tak bersahabat.

"Bayiku memang menggemaskan, tetapi dia tidak suka disentuh oleh orang yang tidak dikenalnya. Maaf sekali, Jisoo-ssi." Ujarnya dengan tatapan nyalang tanpa peduli alasannya.

Sementara Jisoo tak betul menangkap artinya, alih-alih wanita itu menyimpulkan sebuah senyuman ringan. "Oh jadi ini bayimu, Penulis Byun?" Katanya, menatap Jiwon dengan mendamba. "Sangat menggemaskan~"

Baekhyun kemudian tersenyum kecil penuh sarkasme dan kemudian kembali ke tempatnya tanpa memedulikan Jisoo yang sedikit banyak tersinggung oleh sikapnya,

Setelah keberadaan wanita itu tak lagi dilihat oleh sudut mata, Baekhyun di tempat menghela nafas kemudian, merutuk bagaimana mengerikannya ia yang tidak bisa mengontrol ketidaksukaannya di situasi yang berbeda.

Sungguh padahal selama ini dirinya sangat professional, tidak pernah menempatkan dua kehidupan di situasi yang sama.

Pun, Baekhyun tak mengerti mengapa bisa ia menjadi tidak suka pada Jisoo.

Kemunculan Chanyeol yang tiba-tiba tepat di depan pandangannya membuat Baekhyun langsung berjengit dan mengelus dada dramatis. "Kau mengejutkanku!"

Tetapi justru reaksi Baekhyun sama sekali tak terindahkan, lelaki berstatus sebagai aktor itu tahunya melempar senyum sejuta arti pada sosok mungil lainnya.

"Whoaa Jiwon-ie ikut bersama appa bekerja rupanya!" Seru Chanyeol menggebu. Tangan dengan sadar terangkat untuk memainkan pipi kenyal milik Jiwon, mengguselnya hingga bayi itu tertawa tanpa suara. "Ulululu~"

The Baby Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang