Mos

368 21 9
                                    

Hai aku Clara, ini cerita pertamaku jadi maaf jika cerita aku agak sedikit berantakan.

Aku berusia 15 tahun, yang baru saja menginjak putih abu-abu. Hari ini aku baru saja mengikuti peserta mos, bersama teman baruku Cinta yang juga peserta mos.

Dia gadis ramah, baik, kulitnya putih, dan memakai hijab(sama seperti aku). Pada saat di mos, kami peserta mos di beri tugas sama ketua osis, untuk mengumpulkan semua tanda tangan osis.
Tentunya aku dan Cinta bersama-sama bergegas mengumpulkan tanda tangan semua osis, yang melelahkan itu.
Sebelum itu kami di beri waktu sampai bel berbunyi, dengan cepat dan segera kami pun mulai berhamburan untuk mengumpulkan tanda tangan osis.

***

Teng...
    Teng...
         Teng...

Bel pun berbunyi pertanda waktu yg di berikan telah habis, Aku dan Cinta segera bergegas kembali ke gugus atau kelas kami yaitu gugus 1.

"Ra,yuk kita masuk ke gugus soalnya bel udah bunyi tuh" ucap Cinta padaku

"Yuk, (sambil menarik tangan Cinta yang sedang memegang selembar kertas dan pulpen)" Ucap Clara

Di gugus 1, kami di dampingi oleh beberapa osis di antaranya kak Wulan (sifatnya baik, ramah, tidak sombong, murah senyum, dan dia juga sangat cantik). Kak Iqbal (baik, bijaksana, dan tampan). Kak Dimas (baik, cerdas, badannya sangat gemuk).
Dan kami di beri tugas untuk membuat surat cinta yg akan di berikan kepada osis berlawanan jenis, yg sekreatif mungkin.

"Ra, kamu mau ngasih surat cinta lo ke siapa?? Tanya Cinta yang sedang menulis surat cinta "

"Aku pengen ngasih surat cintaku ini ama kak Alex."Jawab Clara
"Lo sendiri mau ngasih surat cinta buat siapa Cin? Tanya Clara pada teman barunya itu (yang sedang memikirkan kata-kata yang romantis)"

"Kalau aku mau ngasih surat cintaku ini ama kak Arka"jawab Cinta (yang sedang senyam-senyum sendirian).

Beberapa jam kemudian aku bersama Cinta sudah menyelesaikan tugas yg di beri oleh osis, tapi sayangnya kami harus menunggu hari esok untuk memberikan surat cinta ini, karena mos hari ini akan berakhir dan di lanjutkan esok hari.

"Yah waktu ngasihnya di tunda besok deh,pasti aku selalu mikirin entar malem gimana cara aku ngasih kk alex surat cinta ini" Ucap Clara (dengan raut wajah yang kecewa ba)

"Ya,mungkin kak wulan ngasih kita waktu untuk persiapin diri kita untuk besok ngasih Osis yang berlawanan surat cinta yang di buat"ucap Cinta (yang juga merasa kecewa bat)

***

Keesokan harinya, mos masih berlanjut. Terlihat para osis tengah berkumpul di tengah lapangan, dan kami di perintahkan memberi surat cinta itu langsung.

"Cin,gue deg-deg kan nih buat ngasih surat cintanya" ucap Clara (dengan wajah yang gemeteran)

"Ya gue juga sama gua juga deg-deg kan nih Ra" Ucap Cinta yang sedang memegang sebuah surat cinta.

Aku mulai menuju kakak yg ingin kuberi surat cinta yang aku buat, yaitu kak Alex (orangnya humoris, baik, ramah, perhatian, dan mura senyum). Sedangkan Cinta memberi suratnya kepada kak Arka (orangnya baik, tampan, dan murah senyum).

Kak Alex lah yang paling banyak mendapatkan surat cinta dari peserta mos.

***

Keesokan harinya yaitu hari terakhir kita mos. Sebelumnya kami di perintahkan untuk membawa kacang hijau 1/2 liter.

Nah selain itu, hari terakhir ini kami di perintahkan untuk mengumpulkan tanda tangan osis yang sudah di cari kami di hari pertama mos.
Dan kami di ajak ke lapangan dan menyaksikan tanda tangan yg susah payah kita kumpulkan di sobek-sobek di hadapan kami sembari menik mati bubur kacang hijau.

Jujur aku sangat kesal karna kertas yang berisi tanda tangan osis yang sudah susapayah di kumpulkan di sobek-sobek.

Penutupan, kami peserta mos di suruh bentuk lingkkarn dan para osis pun mengelilingi kita semua untuk meminta maaf.

Setelah itu mos pun selesaiiiii :D.

Ikuti terus kelanjutan dari ceritaku, Jangan lupa vote and commen😊.

Story At SchollTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang