Junior High School

549 43 5
                                    

Tidak terasa 2 tahun telah berlalu, kini Dream sudah lulus dari Sekolah Dasar. Persahabatan mereka semakin erat hari makin hari. Walau mereka sempat terpisah kelas di kelas 6, tapi mereka tidak pernah melupakan anggota Dreams yang lain.

Dream telah berjanji untuk masuk ke SMP yang sama, dan suatu kebahagiaan bagi mereka ketika mengetahui fakta mereka satu kelas.

Selayaknya anak SMP lain, di tahun pertama mereka melewati MOS terlebih dahulu, dan setelahnya baru melalui proses belajar di kelas.

Suatu hari, guru kesenian memberi tugas untuk menampilkan dance secara berkelompok, boleh dibuat sendiri maupun mencontoh dance yang sudah ada.

"Akhirnya kita bisa dance bersama setelah sekian lama" kata Donghyuck girang. Memang waktu di SD dulu, mereka tidak pernah dance bersama karena Jisung yang tidak diperbolehkan terlalu sering ke luar rumah dulu.

"Kita akan dance apa?" tanya Jeno tak kalah girang

"Bagaimana kalau Super Junior - Sorry sorry?" saran Mark

"Jangan, pasti banyak yang dance lagu itu, karena lagu itu sudah populer. Bagaimana kalau Exo - Growl? Sepertinya aku jarang melihat ada yang dance lagu ini" saran Jisung

"Oke itu saja" kata Donghyuck makin semangat

Jaemin hanya bisa terdiam melihat teman-temannya berdiskusi. Bukannya Jaemin tidak bisa dance, tapi dia hanya minder karena dia tidak seperti Jeno atau Jisung yang mengikuti kelas dance, ataupun seperti Mark & Donghyuck yang bertetangga sehingga bisa belajar bersama dengan kakak Mark. Selama ini Jaemin hanya belajar otodidak dari internet, sehingga Jaemin merasa kemampuannya jauh dibanding teman-temannya.

Jeno yang menyadari salah satu temannya menjadi muram pun menepuk bahu Jaemin dan bertanya "Jaemin-ah, kau kenapa? Kau tidak senang kita bisa dance bersama?"

"Ah tidak, aku malah senang tapi aku merasa kemampuanku jauh di bawah kalian karena selama ini aku hanya belajar sendiri" jawab Jaemin jujur

"Jangan berpikir seperti itu Jaem, kami semua disini juga masih belajar" kata Mark sambil menepuk bahu Jaemin yang satu lagi

"Iya, kalau ada yang tidak bisa, kita akan saling membantu satu sama lain sampai semua bisa kan?" kata Haechan dengan semangat yang tidak luntur daritadi.

Semua pun mengiyakan dan mereka tertawa bersama, Jaemin senang mempunyai teman seperti mereka.

.
.
.
.
.
.
.

Dengan usaha dan latihan yang giat, mereka berhasil menampilkan lagu Growl dari EXO dengan baik. Guru kesenian pun senang dengan Dream, dan meminta mereka untuk tampil di pensi. Mereka pun mengiyakan dan menampilkan lagu yang sama di pensi.

Sejak itu, mereka sering mencover dance. Entah dari Super Junior, EXO, TVXQ, maupun Shinee semua telah mereka coba.

Selain dengan Dream, Mark & Donghyuck juga masuk dalam grup dance bernama 127, bersama kakak Mark yaitu Lee Jaehyun dan teman-temannya. Grup dance ini terbentuk ketika mereka kelas 2 SMP. Grup ini adalah grup dance cover mirip dengan yang sering dilakukan Dream tapi memakai lagu yang kesulitannya tinggi. Rencananya 127 akan sering mengikuti lomba dance cover.

"Teman-teman, aku punya kabar terbaru" kata Donghyuck menggepu-gepu sambil menggebrak meja.

Jaemin yang sedang serius mengerjakan tugas pun kaget "Yak Donghyuck tidak perlu menggebrak meja ku seperti itu"

"Hehe maaf ya Jaemin, tapi ini adalah berita penting!!"

"Kalau sampai tidak penting aku akan memukulmu karena sudah menghabiskan waktu tidurku yang berharga" kata Jeno yang terbangun karena gebrakan Donghyuck

Confused? - NCT Dream (discontinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang