B4 I start this story, I wanna say my-warmest-thanks to all partners who contributed in my story hehehe
26 Maret 2018
"sial, gue lupa kalo kamis besok ada uts metod!"
Kebayang ga sih, lo dapat pesan dari dosen pengampu metod, lo disuruh fokus sama proposal lo aja untuk ujian? Sedangkan proposal lo masih stuck di latar belakang masalah?
Seketika gue gemeletuk di dalam hati, gue kacau."bener kata orang, yang susah di skripsi itu di masalahnya. Ma-sa-lah nya."
Oke, gue sekarang paham betul perasaan yang mereka--yang terdahulu-- rasakan.
Ga segampang yang gue kira, memang sulit saat awalnya.Karena gue major di bidang pendidikan, gue kudu cari masalah dan fakta-fakta di bidang pendidikan yang menjadi masalah--yang kenyataan tampak di lapangan tidak sesuai dengan yang seharusnya (sebaiknya)-- You got it? Gue anggap lo paham maksud yang ingin gue paparkan tadi. Ha-ha.
Ya intinya masalah itu sebuah kesenjangan antara harapan dengan kenyataan bukan? Yaudah inti yang gue omongin itu kita berusaha cari kesenjangan itu.
Gue sempat berpikir dengan kita mencari sebuah masalah maka masalah lain pun akan timbul.
Misal nih ya, gue itu orangnya suka dibawa larut pikiran. Apa saja yang jadi pikiran itu memicu asam lambung gue kambuh. Mencari dan mencoba menemukan masalah di lapangan lingkup pendidikan tentunya ga segampang seduh mi di gelas. Masalah yang udah ditemuin tentunya harus jadi pusat perhatian di dunia. Engga di ruang lingkup daerah lo aja sehingga masalah yang kita angkat itu menjadi sangat esensial untuk dicari solusinya.
Akibat dari semua pemikiran panjang itu dapat memicu asam lambung gue.
"Apa gue perlu pergi ke pegadai*n cari solusi untuk masalah yang gue dapatkan dari pencarian masalah?"
28 Maret 2018Pagi itu gue bangun terlambat. I have no idea I can't continue my sweet dream unfortunately, tapi gue tau gue harus bangun karena sore nanti akan uts metod.
Tiba-tiba langsung keinget kalo proposal gue belom masuk bab iii. Jangankan bab iii, bab i aja belom kelar. WAKE UP, TUKANG TIDUR!
Sebangunnya gue dari kasur, gue langsung bersihin kasur terus nyapu lantai hasil tumpahan debu dan kotoran dari atas kasur. Ribet beut ya😂 ini sebagai pemanasan untuk diimplementasikan di rumah kita nanti mas *azeek bahasanya super berat ((implementasi))
Pokoknya gue kerjaannya bersih-bersih rumah dah, selesainya jam 10.
Oya makan dulu se jam. Masa gue mendua-kan perutqu sendiri(?) nahlo sama perutnya sendiri aja setia, gimana sama kamu loh mas.. iya kamuu~~
Setelah semua urusan selesai, gue start ngelanjutin masalah gue. Masalah penelitian yaw, bukan masalah yang lain. Dan Alhamdulillah dengan berpedoman dengan satu contoh proposal abang gue beserta buku buku penunjang kajian teoritis, proposal gue pun jadi.
Kebayang ga sih, proposal lu kelar hanya dalam waktu 3 jam?? Ga kebayang bahasa penulisannya gimana. -_-"
Ok seketika selesai gue langsung cabs ke kamar mandi untuk mandi kembang tiga bunga cakrawana *apaandah terus cus deh ke kampus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jepret Sana Sini
القصة القصيرةOke daripada gue bingung mau bikin cerita-cerita kaya punya orang, susah mikirnya harus serealistis apa dan gue bingung mau mulai darimana, yaudah gue mulai dulu aja belajar bikin cerita dari hasil jepretan gue selama gue hidup. Singkat cerita, kega...