1

10.1K 581 60
                                    

Pagi itu, Kim Jisoo udah siap dengan baju warna Green Lake-nya. Dipaduin sama jeans itam se-mata kaki dan juga converse pastel warna ijo. Riasan tipis kepoles diwajahnya dan bikin dia langsung senyum kalau matut diri didepan kaca.

"Buruan anying, cermin lo nanti retak!", teriak Jeno dari balik pintu Jisoo. Jeno langsung ngelesat pergi sebelum Jisoo balik badan dan berkeinginan buat nimpuk kepala Jeno pake benda-benda yang ada diatas meja riasnya.

Sementara itu, Jisoo sekali lagi ngecek riasannya sambil senyum-senyum didepan kaca. Bukan tanpa alasan sih Jisoo senyum-senyum rada girang gitu. Pasalnya, hari ini adalah hari kelulusan Taeyong. Cowok yang sekarang udah berstatus RESMI sebagai pacar Kim Jisoo. Taeyong berhasil nempuh Jurusan Arsitekturnya dalam kurun waktu 8 semester.

Satu hal lagi yang bikin Jisoo bangga sekaligus seneng adalah Taeyong berhasil ngeraih S. Ars di UI dengan menyandang gelar Cumlaude. Jelas hal itu bikin Jisoo bangga dan bisa sombong didepan temen-temennya.

"Jisooo, lo kira dari sini ke UI itu gabutuh waktu apaaa?!"

Jangan tanya siapa yang teriak, karena cuma Jeno yang berani teriakin Jisoo sebegitu lantangnya. Padahal Jeno tuh adiknya.

"Iya iya bawel amet yaampun kek emak-emak mau lahiran lo!", timpal Jisoo sambil masukin beberapa alat kecantikan ke pouch kecil didalem tasnya. Sementara itu Jeno masih ngomel-ngomel ke Jisoo, "Ya kalo lo telat yang lo salahin mobil gue, padahal lo yang lemot!"

Dengan satu hentakan, Jisoo buka pintu kamarnya dan lihat Jeno dari atas. "Sumpah lo bawel banget sih! Gue aduin lo ke Somi!"

Jeno ngangkat salah satu alisnya sambil ngomong, "Lah? Somi? Ngapa jadi bawa-bawa doi? Doi kenapa emang?"

Jisoo ngesedekapin tangannya didepan dada sambil muter bola matanya gemes, "Lo? Udah 2 tahun pacaran sama Somi, udah kenal keluarganya. Dan sekarang lo gatau dia kenapa?"

Jeno diem, ekspresi mikirnya bikin Jisoo makin gemes. Jisoo gabanyak omong lagi, dia langsung turun dan berhenti di 2 tangga tepat diatas Jeno. Tangannya mulai ngerambat dan ngegeplak pelan kepala Jeno. Disusul sama teriakan Jeno yang abstrak.

"Kakak ipar lo lagi diwisuda dan lo gatau? Mampus ae lo sana!", teriak Jisoo tepat di telinga Jeno dan langsung berlalu gitu aja. Sedangkan Jeno langsung ngebatu di tempat. Dia ngelupain salah satu acara berharga di hidup Somi. Bukan karena Jeno itu ga romantis tapi karena Somi harang cerita apapun ke Jeno.

"Jiss!! Gue juga kudu beli bucket bunga berarti yaa?", teriak Jeno polos dari dalem rumah. Sementara itu Jisoo yang udah nyentuh kenop pintu mobil langsung nahan ketawanya dan balik badan."Lo beliin bunga 7 rupa ae buat Jungkook. Biar lo-nya dikubur sekalian amaa Jungkook!", kata Jisoo sambil ngeledakin tawanya.

Jeno ngegembungin pipinya sambil ngegerutu, "Kakak sialan lo Jis!"

••

Jisoo, ngusapin keringatnya pake tissue sambil nunggu Taeyong keluar dari Aula. Sementara itu, Jeno gatau kabur ntah kemana. Perkiraan Jisoo sih, Jeno lagi nyariin Somi. Dan bakal balik-balik sendiri ke Jisoo.

Jisoo yang kepanasan, akhirnya milih buat neduh dibawah pohon beringin sambil ngechat Taeyong. Ngabarin keadaannya sekarang. Tiba-tiba aja ada seseorang yang gasengaja nyenggol Jisoo dan bikin Jisoo ngejatuhin bucket bunganya buat Taeyong.

Sebenernya Jisoo udah siap buat maki-maki orang yang udah nyenggol Jisoo itu tadi. Tapi lihat wajah orang itu bikin Jisoo jadi keinget sama seseorang.

"Wuuoooo. Waaaah mbaknya gapapa kan?"

Cowok itu mandangin Jisoo lekat banget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cowok itu mandangin Jisoo lekat banget. Jisoo sendiri juga gatau kenapa. Jisoo sebenernya ngerasa pernah ketemu sama orang itu tapi Jisoo lupa dimana. Dan lagi... Muka orang itu familiar bagi Jisoo.

Jisoo jadi bingung. Banyak kerutan didahinya dan nandain kalo Jisoo lagi mikir. Apa iya Jisoo kenal sama dia? Tapi setelah diingat-ingat, Jisoo ngerasa gapunya temen yang semacem dia. Lagipula, dia pake baju toga juga hari ini. Yang artinya, hari ini dia juga ikut lulus bareng beberapa wisudaan lainnya. Dan bisa diartiin lagi dia bukan temen Jisoo.

"Bang! Maen kabur aja!"

Suara dari belakang tubuh Jisoo seketika bikin Jisoo kaku. Jisoo kenal suara baritone yang mendadak bisa bikin tubuhnya kaku tanpa sebab. Tanpa sadarpun, Jisoo balik badannya sendiri.

Cowok yang ada dihadapan Jisoo langsung pias. Dia juga kaget. Sama halnya kaya Jisoo. Muka cowok itu tegang dan matanya berkaca-kaca. Dia mandang Jisoo dengan tatapan yang susah buat diartiin.

 Dia mandang Jisoo dengan tatapan yang susah buat diartiin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan Jisoo?

Jisoo tiba-tiba aja ngerasa lututnya lemes

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jisoo tiba-tiba aja ngerasa lututnya lemes. Ada perasaan sesak yang ngeganggu dirinya dan bikin Jisoo seketika itu juga numpahin air matanya. "4,5 tahun? Dan lo baru muncul?", gumam Jisoo.

••

Baperin Part. 2
Started : 26-04-2018
zxnanaaxz©2018

Revisi : 31-10-2018

[✔] Baperin 2.0 | Sehun • JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang