1 : Malming

9.8K 945 404
                                    

udah anggap aja lagi malming:v

***

Malming versi anak Kostan Sesat ini beda-beda. Tapi kebanyakannya mengandung unsur ketidak manusiawian. Jadi jangan lupa elus dada istighfar sambil baca ini.

Kita mulai dari Chan dan Woojin. Nah, ini anak kuliahan pasti nggak jauh-jauh dari kertas ama laptop. Kadang Chan pengen lari ke benua mana pun asalkan dijauhkan dari tugas. Malming-malming gini masih aja dihantui tugas dari bapak Jaehwan yang terhormat.

"BODO ANJIR NYERAH GUE," Woojin banting pulpen frustasi. Untung pulpen yang dibanting, bukan laptop. Bisa-bisa dibakar Chan hidup-hidup kalo kejadian.

"Lagian bapak Jaehwan ngasil soal yang manusiawi dikit kek. Guru seni tapi ngasih soal Biologi. Pen gue ceburin ke kolam lele kalo aja bukan dosen." Chan misuh-misuh.

Ya gimana nggak kesel dua cowok itu. Bapak Jaehwan guru seni, tapi tugas disuruh nyari jenis-jenis lele yang ada di dunia.

Garis bawahi, di dunia. Bukan di Indonesia.

Udah gitu, harus disertain ama foto dan keterangannya. Keterangannya harus lengkap. Nama, asal, makanan, nama latin, kenapa nggak sekalian alamat, nomor hape, golongan darah gitu. Supaya Chan kesampean nyeburin bapak Jaehwan ke kolam lele dan nyuruh dia nyari tau sendiri keterangan si lele.

Woojin hela nafas, "Habis ini gue pengen sholat tobat bareng Seungmin. Kali aja dosa gue besar banget di masa lalu makanya punya dosen macam Pak Jaehwan."

Nck, nck, kasian. Baiklah mari kita geser ke sebelah. Ada Seungmin yang masak bareng Minho di dapur.

"Min, ambilin pisau."

Seungmin ngambil pisau dan nyerahin ke Minho. Terus lanjut ngulek sambel.

"Min, ambilin bawang."

Seungmin ngambil bawang terus nyerahin ke Minho. Terus lanjut lagi ngulek sambel. Perutnya udah mendidih aja nyium bau sambel.

"Min, ambilin garem."

"Ambil ndiri napa sih, Bang." ucap Seungmin kesel sambil noleh ke Minho. Si Minho cengengesan aja sambil ngambil garem sendiri.

Seungmin geleng-geleng sambil terus ngulek sambel. Jadi ceritanya si Seungmin bikin sambel, Minho gorengin ikan sambil masak nasi goreng. Dari pada makan mie terus macam Felix. Pernah gara-gara keseringan makan mie, Felix diare sampe bolak-balik WC-Kamar 24 jam nonstop. Gaib banget emang dia makan mie bisa bikin diare.

"Min, cicipin dong ini nasi gorengnya enak, nggak?"

Seungmin berhenti ngulek, terus jalan ke samping Minho dan nyicipin nasi gorengnya. Tiba-tiba dia ngerasa aneh, "Bang, kok manis sih?"

"Hah masa?" Minho heran sambil ikut nyicipin, "lah iya. Mungkin kemanisan gue luntur ke nasgor makanya dia manis."

"Dih," Seungmin bergidik ngeri, "lah pantes manis, Bang. Lo bukannya ngambil garem malah ngambil gula!" ucap Seungmin sambil nunjuk toples gula disamping kompor.

"Astagfirullah," Minho nepok jidat. Entahlah gimana nasib anak Kost malam ini yang makan nasgor manis.

Oke kita geser lagi ke ruang tamu. Ada Felix ama Jisung yang asik fanboyan. Nah ininih yang paling heboh. Fanboyan udah kayak nonton konser. Loncat-loncat sambil megang senter supaya berasa lighstick.

"URI SARANGEUN BUJANGAN,"

Iya Felix ama Jisung ini Blink alias fanboynya Blackpink. Fanboy garis keras. Malah si Jisung punya poster Blackpink yang dia tempel gede-gede di kamar. Astagfirullah, zina mata tiap hari kamu, Nak.

Stray Kids : Kostan SesatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang