Gloomy by Aini_ai
Lagu : Gloomy SundayI was only dreaming....
Aku masih merasa seperti mimpi saat melihat jasadnya terbujur kaku dihadapanku, ia baru saja meneleponku sore tadi, mengucapkan teimakasih dan mengatakan kalau akhir-akhir ini ia merasa tertekan, entah karena apa aku tak pernah tau karena ia tak menceritakan detailnya.
Saat ini polisi sedang memeriksa apa yang membuatnya nekat melompat dari lantai 15. Saat ditemukan polisi mengatakan jasadnya tengah memakai earphone dengan lagu yang mengalun.
Gloomy Sunday
My hours slumberless
Aku berdiam diri di minggu yang suram ini, dia yang tersayang telah pergi. Setelah kejadian kemarin aku memeriksa apa yang sedang ia dengarkan ketika sedang melompat. Aku pun ikut mendengarkannya, terbawa akan setiap lirik yang mengalun.
"Kau sedang apa?" tanya Rendi, teman kantorku yang membuyarkan lamunanku saat aku sedang terbuai dengan lagu yang kudengar.
"Ah tidak, hanya sedang mendengarkan sebuah lagu. Kau mau coba mendengarkan?" aku menawarkan itu padanya.
"Gloomy Sunday?" ia bertanya dengan ekspresi seolah tau tentang lagu itu, lalu ia melanjutkan, "lagu mitos yang bisa membuat orang bunuh diri, haha konyol."
"Kau tau, Ren? Tapi bukanlah mitos, sebab Nia melompat dari gedung itu sambil mendengarkan lagu ini." aku bersikeras mengatakannya, sebab menurutku ini bukanlah mitos.
"Kau ini seperti anak kecil saja, Ndra. Aku berkali-kali mendengarkan lagu ini, tapi tetap saja taka da pengaruh apapun padaku." Rendi melanjutkan, "Nia pergi dengan cara seperti itu memang sudah kehendak Tuhan, soal dia sedang mendengarkan lagu ini hanyalah sebuah kebetulan. Ayo lanjutkan kerjamu, jangan habiskan waktu yang sia-sia."
Setelah Rendi melenggang pergi aku terus-terusan berusaha meyakini kalau memang ini hanyalah sebuah mitos dan sebuah kebetulan. Tapi kepergian Nia jelas tak bisa membuatku berpikir lurus.
Little white flowers will never awaken you....
Harusnya aku tidak begini kan Ni? Karena sejuta kai aku berusaha meneliti kebenaran tentang sebuah lagu yang kau dengar, dengan semua ceritamu yang saling berkaitan. Para malaikat tidak akan pernah mengembalikanmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Songfiction : Mitos
Short StoryKali ini, penulis kami menarasikan lagu-lagu dengan kisah mitos dibaliknya yang mungkin sering kalian dendangkan. Selamat menikmati. Cover indah dari @Ariski