16

3.7K 362 2
                                    

"kenapa ngepoin abang gue?"

Acara nyekrol nyekrol instagram gue langsung berhenti gitu aja pas denger ucapan jeno. Gue masih mantengin foto postingan haechan di timeline, dan gak berani natep sekitar.

"ya- yakan-abang lu ganteng" kata xiyeon asal

Jeno nyatuin alis, bingung. Dia natep gue sama xiyeon gantian.

"ngapa lu?! Gak terima?!" kata gue agak teriak, tapi juga masih gemeteran. Ya biar meyakinkan aja gitu.

"dih. Kaga. Tapi gantengan juga gue,  YE GAK CAS??" kata jeno.

Gue gak peduli, dan langsung lanjut search akunnya teyong teyong tadi.

Lah anying ini twin jack frost apa gimana??

"LAH ANYING BWAHAHAHAH" gue spontan ngelempar hp ke sembarang arah.

Semua anak ngeliatin gue heran, gue udah megangin perut sampe nangis.

"napa nyet?" tanya jinyoung

"smur- smurf!!  BWAKAKAKAKA— smurf kuning WAAAHAHAHAHAHAHA"

"ANJENG" umpat renjun

"OO GUE TAU, yang halloween kan?" tanya jeno mastiin

Ya gue ngangguk ngangguk aja gitu, gue ketawa dalam diam tanpa suara sampe bengek.

Tapi tiba tiba tenggorokan gue kering kepala gue pusing.

"aduh aduh e-ekhm" kata gue lalu gue ngatur nafas sambil merem melek.

"udah?" tanya renjun dengan wajah kaya orang naber. Merah gitu bhaks

"canda, tapi beneran HAHAHA lu lawak banget anying" gue mulai ketawa ketawa gajelas lagi

"obatnya na diminum" kata xiyeon

"oiya" gue langsung jalan ke dapur buat ambil minum

Baru nyampe pintu dapur,  "dek!!"

Gue balik ke ruang tamu nemuin kak bona yang manggil gue barusan. "kenapa?" tanya gue

"nanti sore, ke pemakaman. Keluarganya felix udah dateng"

Gue ngehela nafas pasrah, gue lupa kalo felix belom dimakamin. Gue bahkan lupa kalo ada nama felix.

Gampang banget ya ngelupain seseorang buat gue.

♡♥♡

Gue sama kak bona turun dari grab car. Gak lupa dengan pakaian polos hitam, dan bunga buket.

Gue digandeng sama kak bona, temen temen pada ikut. Lucas, jaemin, renjun, haechan, jeno, xiyeon, dan rena. Tapi mereka pada naik motor.

Gue ngeliat semua keluarga felix. Ayahnya, bundanya lagi nangis dipelukan mama gue, dan opah omah nya.

Pas gue nyampe di tempat felix, opah langsung nyamperin gue. Dia senyum, terus ngelus pucuk kepala gue. "makasih ya udah nemenin felix disini, akhir akhir ini. Maafin felix kalo sering ceroboh" kata opah.

Rasanya pengen banget ngobrak ngabrik makamnya felix dan ngebangunin felix. Biar dia bilang ke opahnya, ke keluarganya. Kalo sebenernya yang salah disini itu gue.

Gue ngebiarin dia. Gue gak perduliin dia.

Felix itu gak nyusahin gue!

"ssst nana gak boleh nangis" opah ngusap air mata gue yang baru aja jatuh.

"tell me. You're the strongest girl. do not ever cry" terus tiba tiba opah peluk gue dan ngebuat genggaman buket bunga yang gue pegang jatuh.

"felix will always be with you"

Gue makin kejer pas denger opah bilang gitu.

"here right in your heart" sambungnya


INI AKI AKI NGEGOMBAL APA GIMANA ANJ. MAKIN KEJER KAN GUE NYA

Terus opah ngelepas pelukannya dan nyium kening gue yang pernah dicium felix pas masih ileran dulu.





Cahaya semakin redup dan itu ngasih isyarat ke orang orang yang lagi di pemakaman kalo sekarang itu udah malem.

"pulang?" bisik kak minhyun ke kak bona di sebelah gue. Kak bona nya ngangguk ngangguk.

Terus kak minhyun nyamperin mama sama yang lain ngasih tau buat pulang. Dan keluarga nya felix nginep di rumah gue buat hari ini.

Lix, ikut nginep yuk?    Batin gue sambil natep kosong makamnya felix.

"ayok" kak minhyun megang pundak gue sambil agak ditarik biar gue nya mau jalan. Dan kak minhyun sesekali ngusap kasar bahu kanan gue biar mata gue ngadep depan gak ngadep belakang, makam felix.

Temen temen gue udah pada pulang sekitar setengah jam yang lalu. Ya gak usah dijelasin, udah jelas rena minta tebengan jaemin sambil modus modus.

Pas kita semua udah diluar area makam, udah ada dua mobil keluarga nya felix yang diparkir disini.

Tapi, ntah darimana dan dengan maksud apa, jaemin dateng naik motornya. "na bareng aku yuk?" katanya sambil jalan ke arah gue.

"gak usah. Nana bareng keluarganya. Urusin aja perempuan lain kamu"



Ini, mama yang ngomong. Dan itu bikin jaemin kicep.

"pulang" kak minhyun dorong bahu gue biar masuk mobil.


Setelah semua udah masuk mobil,

"masih mau sama jaemin?"


tbc


Ini cuma mikir sehari anj, gatau nyambung apa kaga.

[1] Selir - Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang