Part 20

1.3K 110 9
                                    

Saat rizky dan hanna sampai di rumah rizky.. Dan mereka masuk ke dalam rumah
" assalamu'alaikum"

Mama ika "waalaikumslm"

Hanna pun langsung cium tangan dan cipika dan cipiki ke mama ika..

Mama ika : kamu apa kabar sayang.. ?
Hanna : alhamdulillah sehat mah..  ( hanna memanggil mama krna sesuai permintaan mama ika) mama gmn sehat kan? Kak ina gak maen kesini mah..
Mama ika : alhamdulillah mama juga sehat sayang..  Ooo..  Kak ina belum sempet main kesini katanya gi sibuk..
Hanna : alhamdulillah klw mama sehat..  Oooo..  Padahal hanna kangen sama kak ina..

Rizky yg mendengar kata2 hanna "oooo...  Jadi kangen nya sama mama sama kak ina doank..  Q gak ni"

Hanna : emang iya.. 
Rizky : ooooo...  Jdi gitu.. Jadi q ini pacar yg gak kangenin..  Sedih bgt ya..
Hanna : lebay bgt c kak..
Mama ika : mulai dech anak mamah lebay...
Rizky : oy..  Mah..  Jefri mana mah..  Mau q kenalin sama hanna..
Mama ika : oooo..  Dy udah pulang sayang..  Td mama nya tlp minta dianter ke mall..
Rizky : ooooo..  Ywdh dech...

Rizky yg melanjutkan main PS..
Mama ika dan hanna pun ngobrol di rumah tengah..  Wktu sudh mulai malam..  Hanna pun pamit ke mama ika untuk pulang..  Rizky pun mengantar hanna pulang..

*keesokan harinya di kampus rizky..
Rizky yg sedang di kantin makam siang tiba2 nadia datang duduk di sebelah rizky..

Nadia : hy ky..  Q boleh duduk disini kan
Rizky : ooo..  Duduk z nad..
Nadia : hmmm..  Pulang sekolah kemana ky..
Rizky : gak kemana2 kynya..  Emang kenapa nad?
Nadia : oya mau gak ngajarin q pelajaran yg td q gak ngerti..  Sumpah q kurang faham bgt.. 

( nadia nya rada oon jdi gak nyambung klw dosenya nerangin batin c penulis.. Hehhee.. )

Rizky yg berfikir..  ( krna rizky g bisa nolak klw ada yg minta dijelasin soal pelajaran )

Nadia : ayo donk..  Ky..  Mau ya ngajarin q..
Rizky : ok..  Dimana.. ?
Nadia : bener ky..  Di mall z ky.. Di tempat nongkrong.. 
Rizky : lo mau belajar atau mau ngemall.. ( oya..  Gw juga sekalian mau beli buku juga..)
Nadia : yaelah ky..  Biar gak bosen belajar nya..
Rizky : ok..  Kelas bubar kesana..  Gw juga sekalian beli buku..

Tak berapa kelas pun bubar..  Rizky dan nadia pergi ke mall

*dikampus hanna..
Hanna dan Michelle yg sedang duduk di kantin..  Tiba2 jefri datang menyapa mereka   " hai.. "

"hai juga kak..  " sahut hanna dan Michelle

Jefri : ko pada disini c.. Gak ada kelas emang nya..
Hanna : baru z selesai kak..  Kak jefri sendiri..
Jefri : sama q juga baru selesai..

Setelah lumayan lama mereka ber 3 ngobrol..  Hanna dan Michelle pergi..

Hanna : kak..  Kita duluan ya..  Mau pergi ke toko buku soalnya..
Jefri : ooo..  Boleh ikut gak.. Kebetulan mau beli juga..
Hanna : boleh..  Yuk..

Mereka bertiga pergi ke toko buku yg didalam mall.. Sesampainya mereka di toko buku..  Mereka pun sibuk masih untuk mencari buku ya mau di beli..  Saat melihat2 buku..  Hanna melihat seperti sosok rizky ditempat makan.. 

Hanna vo
" itu kaya kak rizky..  Bener gak c  "

Hanna yg penasaran mendekati tempat itu.. Nadia yg melihat hanna berjalan ke arah nya..  Nadia pun mencari kesempatan semakin dekat dgn rizky dan dy berpura-pura jatoh dan mencium pipi rizky di hadapan hanna..  Rizky yg kaget krna tiba2 dicium oleh nadia..  Hanna yg melihat kejadian itu pun hnya terdiam..

Hanna : kak rizky.. 
Rizky  : hanna..  ( kaget krn melihat hanna ada di depan nya)

Hanna pun pergi dari hadapan rizky..  Rizky yg langsung berdiri menarik tangan hanna..

Rizky : sayang..  Tunggu dulu..  Q bisa jelasin..  Ini gak seperti yg kamu liat..  Kamu salah faham..
Hanna : iya benar..  Hanna yg salah..  Hanna minta maaf udh nganggu kalian.. Dan Tolong lepasin tangan hanna kak.. 
Rizky : bukan gitu sayang..  Please kamu dengerin penjelasan q dulu..
Hanna : tolong lepasin tangan hanna..  Klw engak hanna z akan teriak disini..

Rizky pun melepaskan tangan hanna..  Hanna pun berlari menjauhin rizky..
Hanna vo
" kak rizky setega ini kah sama hanna..  Hanna sangat percaya sama kak rizky ..  Tp kepercayaan hanna kakak hancurkan dalam sekejap"

Jefri yg melihat hanna di luar toko buku berjalan sambil menangis.. Jefri pun keluar dari toko buku dan mengejar hanna.. Jefri yg memanggil2 hanna..  Tp tdk dihiraukan oleh hanna.. Jefri yg tetap mengikuti hanna dari belakang.. Langkah hanna yg terhenti suatu tempat duduk.. Jefri datang dan memberikan sapu tangannya..

Jefri : butuh sapu tangan
( sambil menyodorkan sapu tangan nya ke hanna)

Hanna : ooo..  Kak jefri ( hanna yg kaget krn ada Jefri  didepan )
Jefri : nihh ambil sapu tangan nya.. 
Hanna : terima kasih kak..
Jefri : kamu kenapa..  Ko tiba2 nangis gini..  Kita ninggalin Michelle di toko buku sendiri..
Hanna : gpp ko kak..
Jefri : ok..  Klw gak mau cerita.. Tp nangis nya udahan donk..  Kita samperin Michelle yuk..  Kasian dy sendirian di toko buku..
Hanna : kak jefri tolong anterin Michelle pulng ya..  Hanna mau langsung pulang z kak..
Jefri : ywdh q antrin ya na..
Hanna : gak usah kak.. Q bisa sendiri..  Hanna minta tolong ya kak..  Anterin Michelle pulang..  ( hanna pun berjalan meninggalkan jefri)

Jefri yg melihat hanna berjalan menjauhinya " ya ampun..  Ni cewe padahal dy sendiri gi sedih..  Tp masih sempet2 mikirin org lain... Kira2 hanna kenapa kok tiba2 bisa nangis ky gitu.. ( jefri masih penasaran dgn hanna) "

Saat hanna sampai di rumahnya..  Ternyata rizky sudah ada di depan rumah hanna..

Rizky : na..  Kamu baru pulang..
Hanna : ngapain kakak disini..
Rizky : q mau jelasin sama kamu soal kejadian td..  Kejadian nya gak seperti yg kamu lihat..
Hanna : gak perlu kak..  Semua udah jelas dgn apa yg q lihat..
Rizky : tapi kejadian gak seperti itu..  Please dengerin q dulu..
Hanna : maaf kak..  Kaya nya memang hanna gak pantes buat kakak..  Hubungan kita sampai disini z kak.. ( hanna pun langsung masuk ke dalam rumah dan menutup pintu rumah hanna)
Rizky : hanna q mohon dengerin q dulu..  Kita bisa bicarakan baik2 gak kaya gini caranya..  Q gak mau hubungan kita putus na..  Q mohon kamu keluar na..  Kita bicarakan baik2..

Di balik pintu hanna yg bersandar 
" maafin hanna kak..  Mungkin ini yg terbaik untuk kita..  Mungkin kakak akan lebih baik bahagia dgn dia..  Terima kasih kak rizky telah memberikan warna dalam hidup hanna "
Hanna menetaskan air mata nya..

Membangun suatu kepercayaan itu sangat sulit, tapi menghancurkan sebuah kepercayaan itu sangat mudah..

By : Dewi. H / 21 april 2018

Happy reading..
Maaf jika ada salah dalam penulisan..
Jgn lupa di vote, komen dan follow jika kalian suka..

HANNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang