Part 24

1.2K 107 3
                                    

Rizky dan hanna pun bergegas ke rumah sakit..  Dan saat sampai dirumah sakit..  Hanna langsung menuju resepsionis untuk menanyakan dimn ayah nya di rawat..  Suster memberitahukan kamar ayah nya di rawat..
Hanna pun berlari menuju kamar dimana ayah hanna dirawat.. Dikamar itu sudh ada ibu, bang randi dan bang nawa yg menemani ayah..

Hanna  : assalamu'alaikum
Ibu : waalaikumslm.. 
Hanna : ayah knp bu..?
Ibu : ayah kena serangan jantung sayang..
Hanna  : yaa allah ayah.. ( sambil memegang tangan ayah)

Ayah hanna yg belum sadarkan diri.. Semua alat2 kesehatan pun terpasang di badan ayah hanna.. 
Setelah beberapa lama ayah hanna pun sadar..

Ibu : alhamdulillah ayah sadar..
Ayah : iya bu..  Maafin ayah ya..  yg udh bikin ibu dan anak2 kita jadi susah..
Bang randi : ayah g boleh ngomong ky gitu..  Ini udh kewajiban kita untuk jaga ibu dan ayah..
Ibu : iya ayah..  Jgn ngomong yg macem2 dulu..  Yg penting ayah sekarang sehat dulu ya..
Hanna : iya.. Sekarang  yg penting ayah sehat dulu ya..
Ayah  : iya sayang... Cantik nya ayah..
Randi, anwar ?
Randi dan anwar : iya yah..
Ayah : kalian berdua bisa kan jaga ibu dan hanna, klw ayah harus meninggalkan kalian.. Kalian berdua jaga ibu dan hanna baik2 ya.. Ayah bangga cuma anak2 seperti kalian..
Anwar : kita akan selalu jaga  ayah, ibu dan hanna..
Ibu : ayah ko ngomong nya kaya gitu c yah.. ( ibu mulai menangis)
Ayah : ibu jgn nangis ya..  Ayah gpp ko.. maafin ayah ya bu..  Ibu adalah istri terbaik dan ibu terbaik untuk anak2 kita.. Ayah bersyukur punya istri seperti ibu..

Ayah pun memanggil rizky..
Ayah : ky..
Rizky : iya yah..
Ayah : ayah percaya sm kamu..  Ayah titip hanna sma kamu dan jaga hanna baik2 ya..
Rizky : iky akan jaga hanna yah..
Ayah : terima kasih ya ky..

Hanna yg mulai menangis..
Hanna : ayah kenapa c ngomong nya kaya mau ninggalin kita semua..  Hanna yakin ayah pasti sembuh  ( sambil memeluk ayah yg terbaring di tempat tdr pasien)
Ayah : cantiknya ayah..  Jgn nangis donk..  Nanti cantik ilang loch..  Ayah gpp ko.. 

Ayah yg sambil memegang tangan ibu dan hanna.. Dan Ayah pun menghembuskan nafas terakhir nya..
Hanna yg mencoba membangun ayahnya..  Dan bang randi berlari memanggil dokter..  Dokter pun memeriksa ayah hanna..

Dokter "innalilahiwainnalliahirojiun..  Maaf bpk sudh tiada bu.. "

Ibu hanna pun langsung pingsan..
Bang randi dan bang nawa yg hanya bisa menangis.. 
Hanna yg masih belum percaya klw ayahnya sudh meninggalkan..

Hanna : gak mungkin dok..  Gak mungkin..  Coba dokter periksa gi..  Hanna mohon dok..  Periksa lagi ayah..  Ayah gak mungkin meninggal dok..  Ayah jgn tinggalin hanna..( hanna yg tdk bisa menahan emosi nya dan tangisan hanna pun pecah.. )

Rizky : sayang..  Sabar..  Ayah udh meninggalkan kita semua ( memeluk hanna untuk menenangkan hanna)
Hanna : gak mungkin kak..  Ayah gak mungkin meninggal kak..

Bang randi yg mencoba menyadarkan ibu dari pingsan nya.. Ibu pun sadar..  "aayyaahhh" ibu yg langsung memeluk ayah..  " knp ayah tinggalin ibu secepat ini yah "

Bang randi pun menenangkan ibunya..  Dan bang nawa mengurus semua keperluan untuk kepulangan jenazah ayah untuk di makamkan.. Dirumah hanna sudh bnyak org yg ngelayat..  Mama ika, kak ina dan suaminya dan semua tmn2 ayah hanna.. Semua keperluan untuk pemakaman pun sudh disiapkan dan setelah itu mereka menyolatkan jenazah ayah.. 

*dipemakaman..
Ibu dan hanna yg masih bersedih krn kepergian ayah..  Hanna yg hampir tdk percaya klw ayahnya akan meninggalkan hanna dan keluarga secepat ini.. Rizky yg selalu mendampingi hanna..  Pemakaman pun selesai.. 

*Beberapa hari kepergian ayah..
Ibu yg terlihat murung krn kepergian ayah.. Ibu selalu ngurung diri dikamar.. Hanna yg mencoba menghibur ibu.. Hanna pun masuk kedalam kamar ibu..

Hanna : ibu..
Ibu yg diam saja tak ada jawaban..  Tatapan ibu pun kosong..

Hanna : ibu hanna mohon jgn seperti ini bu..  Hanna sudh kehilangan ayah..  Hanna gak mau kehilangan ibu juga..  Disini masih ada hanna, bang randi dan bang nawa bu yg akan selalu jagain ibu.. Klw ibu sedih seperti ini..  Ayah disana juga akan sedih melihat keadaan ibu seperti ini..  Hanna mohon bu.. ( dgn memeluk ibu nya)

Ibu : maafin ibu ya sayang.. ( sambil mengelus rambut hanna)

Hanna : hanna ambil kan makan ya bu.. Dari kmren ibu gak makan loch..
Ibu : iya sayang..
hanna pun mengambilkan makan untuk ibu dan menyuapin ibu.. 
Hanna : ya udh sekarang ibu istirahat ya..  Hanna syng ibu ( mencium kening ibu)

Hanna pun keluar dari kamar ibu dan menutup pintu kamar ibu..  Hanna bersadar di pintu kamar ibu.. berusaha kuat menghadapi cobaan ini..

Hanna vo
" hanna kangen sama ayah.. " hanna membayangkan kenangan bersama ayah..

Rizky yg selalu menemani hanna..
" sayang kamu nangis..  "
" ooo..  Gak kok kak ( pura2 mengusap air mata)
Rizky pun langsung memeluk hanna.. Dan hanna pun menangis diperlukan rizky
"kamu pasti kuat sayang..  Klw kamu sedih..  Semua akan sedih..  Kamu gak mau kan klw ibu dan kakak kmu sedih.. Kamu harus jdi semangat mereka " sambil menghapus air mata hanna..

*Beberapa tahun kemudian.
Bang randi yg tinggal di ausie krna bang randi mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah di ausie.. 

Bang nawa yg  sudh bekerja di perusahaan CEO sbg manajer dan ditugaskan untuk mengurus cabang yg di jogjakarta.. 

Hanna menjadi dokter muda di sebuah rumah sakit ternama di jakarta..

Rizky yg berkerja di sebuah stasiun tv ternama sbg manager IT

Hubungan rizky dan hanna pun semakin dekat..  Dan Rizky pun ingin melamar hanna untuk menjadi istrinya..

Bersambung..

Hanna bakalan nerima lamaran rizky gak yaa.. ?? 😁😁😁

Maaf jika ada kesalahan dalam penulisan..







HANNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang