Setiap malam aku selalu tidak bisa tidur . entahlah mungkin karena insomnia padahal aku tidak punya riwayat sakit itu tapi itu kenyataan nya . selalu terjaga setiap malam terkadang aku baru tidur setelah jam 3 pagi.
Sama seprerti malam ini aku masih belum tertidur padahal sudah lewat tengah malam. Biasa nya aku memainkan hanphone tapi sial nya malam ini hanphone ku mati. Aku hanya memandang langit-langit kamar ku . Hanya suara kipas dan sesekali jangkrik mengiringi malamku. Tiba-tiba malam ini terasa berbeda sedikit lebih dingin . benar aku menyalakan kipas tapi tidak sedingin ini . tubuh ku meremang dan buluk kuduk ku tiba-tiba saja berdiri. Aku mencoba tenang meskipun aku sedikit takut.
Tok tok
Seperti ada yang mengetuk jendela ku. Aku menajamkan telinga ku .
Tok tok
Suara itu terdengar lagi. Ku lihat jam yang di dinding kamar ku menunjukkan pukul 01.00. Aku heran kenapa malam-malam begini ada orang mengetuk jendela kamar. Aku tetap tidak mempedulikan nya. Aku tetap di tempat dan berusaha memejamkan mataku .
Tok tok
" sial !! " umpatku
Dengan sedikit ketakutan. Aku bangun dari tidurku. Aku berusaha sepelan mungkin agar tidak memunculkan suara berisik.
Kubuka jendelaku pelan-pelan. Ku lihat ada gadis yang tengah menghadap kamar ku berdiri nya miring. Aku sedikit binggunh kenapa gadis ini di sini? Apa ia tidak pulang? Apa dia tidak di cari oleh orang tua nya?" kamu siapa?" Tanyaku
Karena jendelaku ada pagar besinya jadi aku hanya bisa berpegangan di besi nya.
Dia hanya diam dengan rambut yang di gerai dan sebagian menutupi wajah nya.
" kamu ngapain disini ? " tanya ku lagi
Di menengok ke arah ku. Wajah nya sangat pucat matanya menatap ku sendu seperti habis nangis gitu. Dia hanya menatap ku tatapan nya sedikit tajam.
" kamu gak kedinginan ?"
Dia mengeleng
" kamu mau masuk"
Dia mengangguk
" ya udah ay.... "
Dok dok dok
" lisa... "
Oh tidak itu ibu ku. Aku segera membuka pintu kamar
" iya bu.. " ucapku
" malem-malem gini ngapain buka jendela . nanti ada yang masuk"
" emang mau ada yang masuk bu. Ini bar..."
Lo kemana dia batin ku.
" udah cepet tutup jendelanya"
Aku menutup jendela sambil mengedarkan pandangan ke luar.
" mungkin dia udah pulang" gumam ku.***
Normal prov
Pagi ini lisa sudah bangun. Lebih tepatnya dia tidak tidur semalaman karena memikirkan gadis itu.
Dia menuruni tangga dengan sedikit sempoyongan karena ngantuk
" sa mata kamu kok merah gitu." Kata sari ibu nya lisa
" gapapa bu , cuma kurang tidur aja"
" emang semalam kamu tidur jam berapa"
Sari yang tengah menyiapkan sarapan
" gak tidur bu.. "
" ngapain aja kamu kok gk tidur."
" lisa!! " getak sari