Bruuuum.... Bruuum...
Deru mesin truk pasukan TNI-AD membelah kesunyian di pedalaman hutan Jayapura, Papua. Hari itu, peleton A yang dipimpin Letda. Inf. Wisnu mendapat tugas patroli rutin dalam operasi penumpasan gerakan separatis di Papua. Sertu Inf. Alif Pradana kebetulan menjadi anggota peleton A, tampak sedikit murung.
"Jangan melamun mulu, ntar ketempelan tau rasa lu" tegur Sertu Sahrul, salah seorang rekannya.
"Masya Allah, doa lu jelek amat, bro." Sahut Sertu Alif
"Lha dari tadi ngelamun mulu. Ada apa bro? Berantem sama si anu siapa..."
"Si Kamila? Nggak, gw cuma lagi kangen banget sama emak gw"
"Oh..."
"Njirr..."
"Si Alif lagi kangen emak nih!" Teriak Sertu Sahrul yang sontak membuat seisi truk ngakak.
"Mak, Alif kangen mak!" Teriak rekannya yang lain bernada membully.
"Nyesel gw cerita sama lu" gerutu Alif.
"Sorry bro, jas keddeng bro!" Jawab Sertu. Sahrul dengan logat Inggris medoknya sambil terkekeh.
Dengan sedikit kesal, Sertu Alif membuang muka ke arah belakang truk sambil memperhatikan jalanan...***
"Siap, gerak!"
"Istirahat di tempat, gerak!" Perintah Letda Wisnu sebagai danton.
"Situasi kali ini cukup kondusif, patroli berjalan dengan lancar. Untuk ini saya ucapkan terima kasih...." Ujar Letda Wisnu dalam apel evaluasi. Setelah apel, Alif memanfaatkan waktu luangnya untuk menelepon ibunya di kampung.
"Assalamualaikum, ibuk?""Waalaikumsalam, bagaimana nak kamu di sana?"
"Alhamdulillah sekarang lancar bu! Ini tadi habis patroli."
"Oh iya nak. Kamu sehat kan, nak?"
"Alhamdulillah bu. Ibu sama Bapak bagaimana di sana?"
"Alhamdulillah sehat semua, nak. Ya sudah, istirahat sana. Wassalamualaikum!"
"Maaf nggak bisa telponan lama bu, Waalaikumsalam"
Tut! Telepon dari ibunya langsung ditutup. Alif bergegas ke barak untuk sekedar duduk istirahat.
"Ngapain lu, bro?" Tanya Alif pada Sahrul.
"Ini lagi chatting sama doi." Jawab Sahrul sambil tetap fokus ke layar ponselnya.
"Sejak kapan lu punya doi?"
"Emang gw udah punya doi sebelum berangkat. Emang lu?"
"Gw punya doi, njir"
"Kalo lu punya doi, buktinya mana? Dia nggak ngabarin lu kan? Dia udah bahagia sama cowok lain,bro! Hahahahaha!"
"Dasar jones! Hahahaha!" Celetuk Sertu Wibowo, rekan se peletonnya yang tiba-tiba ikut membully.
Dan akhirnya dua makhluk tersebut tertawa diatas penderitaan Alif.
"Iya sih" jawab Alif singkat.
Memang sejak keberangkatannya ke Papua, Alif dan Kamila terasa hambar. Tapi Alif memang kurang peka dengan sikap rekanitanya itu.
"Mungkin dia lagi sibuk kuliah" gumam Alif.***
Tuing tuing!
1 new message from Kamila
"Akhirnya chat juga!" Seru Alif kegirangan
Dibukanya chat dari Kamila."Alif?"
"Iya, mil! Seneng banget kamu chat :D"
"Kamu kapan balik?"
"Mmm... Mungkin 3 minggu lag, tapi gak tahu juga sih. Why?"
"Yaudah. Ntar aku kasih tau."
"Dih datar amat."
Chat itu langsung ditutup dengan cueknya. Last seen at 08.23
“Yaudahlah" kata Alif sambil menghela napas."Woy!" Teriak Sahrul sambil menepuk pundak Alif
"Astagfirullah, sialan lu! Kaget oi kaget!" Kata Alif sedikit kesal.
"Udah bener bilang Kalimah Thoyyibbah, malah ditambah sialan lu. Astagfirullah!" Ledek Sahrul sambil mengelus dadanya.
"Kampret lu ah"
"Kenapa?"
"Kamila kok jadi cuek ya?"
"Kan udah gw bilang, dia udah bahagia sama yang lain. Udahlah, stok cewek masih melimpah brader!"
"Sa ae lu njirr"Wiu wiu wiu!
"Woy, ayo! Mau apel tuh!" Ujar Sahrul sambil menarik lengan Alif.
"Kalem woy!"
"Nggak bisa! Cepetan! Go go go!"
Dua Sersan tersebut dengan cepat menuju lapangan.
"Patroli akan dimulai 60 menit lagi, bersiaplah!" Kata Letnan Wisnu tegas dalam apel.
"Siap!" Jawab peleton A serentak.
"Siap, gerak! Untuk melaksanakan tugas, bubar, jalan!"
Para tentara menuju barak masing-masing untuk menyiapkan perlengkapan patroli. Setelah siap, mereka segera menuju gudang senjata untuk mengambil senjata.
"Pake ini aja deh" gumam Alif seraya mengambil M4A1 Grenadier Red Dot Sight.Drap! Drap! Drap!
Langkah kaki prajurit Peleton A menuju truk pasukan. Tak ketinggalan Alif juga ada di dalam pasukan itu. Setelah kira-kira 3 jam berpatroli, peleton A kembali ke pangkalan.*
**
Halo para Raiders eh Reader :v
Gimana ceritanya? Maaf banget kalo aneh, maklum author nya masih newbie :v
Vote+comment nya aku harapin banget👍
Jangan bosen-bosen ya?
Sampai jumpa di chapter (02) ya!
Bye! Bravo TNI-AD!
KAMU SEDANG MEMBACA
I Promise will Back for You
Casuale" Setiap prajurit yang telah mendapat perintah operasi, dia harus tetap menjalankan tugas itu. Dan ia tak pernah tahu kapan ia akan kembali, atau bahkan takkan kembali..." - - - Fiksi tentang sekelumit kisah seorang prajurit TNI AD dan kehidupannya...