Bel istirahat udah berkumandang. Momen dimana para murid lari marathon ke kantin, lomba lomba buat dapet antrian pertama beli makan. Gue dan geng yang saat itu lagi nganggur kemudian mulai ngeluarin bekal masing masing buat makan siang bareng.
"Parah ya pelajaran matematika tadi, masa gue ga ngerti?" Sahut Hasya.
"Ye, itumah lo nya aja yang bego" Balas Raffel.
"Yaampun masa gitu doang lo ga paham sih?" ketus Delita.
"Emang lo ngerti, Del?" Tanya Gunaw.
"Hahahaha lo tuh ya, ya gak ngerti lah kan daritadi gue tidur masa" Jawab Delita ngakak.
"Dasar monyet gurun" Cibir Fanny.
"Apalo, gagang sikat" balas Delita sewot.
"Udah, sesama kadal burik kalian jangan berteman" sambung gue.
"Berantem keles mba syantique" sambung Nova.
"Bacot kalian, kuy makan laper nih gue" lanjut gue.
"Iya nih dengerin kalian rumpi mah gak ada beresnya, kaya nungguin doi peka" sambung Gunaw.
"Aww abang Gunaw, ini dede peka kok" Lanjut gue coba ngerayu.
"Ye ni ampas tahu baper" sewot Raffel.
"Daripada lo ampas kopi, udah mah item, pait lagi" cibir gue.
"Jaat banget sih, gue kasih makan singa lo lama lama" Balas Gunaw.
"Ampun beybih, selow ae dah" Balas gue membela.
"Etdah bocah, kuy ah buruan makan, ngedumel terus" Jawab Delita.
Seketika perang saudara berakhir dikarenakan ada gelombang bunyi perut yang dari tadi protes menuntut asupan makanan.
Kadang gue bawa bekal kalo mama lagi mood, kali ini mama ngasih bekal pake taperwer kesayangannya. Dengan perasaan gembira gue buka kotak bekal gue. Gue bingung pas buka tempat makan gue ada seutas kertas berbaring disana dengan bertuliskan"Hai, maaf ya udah lancang buka tempat makan kamu, coba liat di kolong meja kamu." -secret
Pada awalnya gue belum ngeh sama surat itu, gue mikir dalem hati, "ini si mamah ngapain nulis kek beginian dah, lagi ngelawak kali ya" Akhirnya otak gue jalan, gue mikir lagi "lah kan tulisan si mama miring kaya otak si Delita, ko ini rada beda yah?" Gue masih bertanya dalem hati.
"Banyak utang ya neng? Ngelamun bae" teriak Nova sambil jorokin gue.
"Etdah gue lagi mikir tau, ganggu aja" ketus gue.
"Emang lo punya otak gitu saz?" Hina Raffel
"Bangke" ketus gue.
Gue masih tenggelam sama pikiran gue. Masih nebak kira kira siapa yang ngasih beginian. Tanpa pikir panjang gue mutusin buat ngecek kolong meja.
Bener aja udah ada sebotol yoghurt nangkring manis di kolong."Apaan nih? Ternyata ada beneran!!" Teriak gue refleks.
"Wey ada apaan? Ada bangsat ayam?" Balas Raffel
"Lawak lu tutup botol" protes Fanny.
"Cie yang dapet doorprize" sahut Gunaw.
"Aneh gak sih, ini siapa yang ngasih coba. Kalo gue di racun gimana?" Balas gue.
"Sembarangan lo kalo ngomong udah kaya buang sampah aja" bales Delita.
"Ada apa gengs? Rame beut dah" Hasya baru nyambung.
"Dasar loading, kuota otak lo abis ya jadi lemot" ketus Raffel.
Sementara mereka asik debat, gue malah nemu surat lagi di deket botolnya. Tanpa basa basi gue langsung baca lagi surat yang udah bertengger manja.
KAMU SEDANG MEMBACA
How Could You Not Know?
Fiksi RemajaDia lagi, Naresh Getir Sadajiwa, si kakak kelas nyebelin. Gue heran kenapa semua orang nganggep dia keren. Apalagi kalau diingat kesan pertama gue ketemu sama dia. Hiii bikin merinding! But, why i can't stop thinking about him? Please get out of my...