Hari pertama sahur

140 7 0
                                    

Saat ini bulan puasa kembali hadir untuk menguji kesabaran setiap umat muslim di dunia, termasuk gesrek squad.

Terlihat pagi ini yerin udah bangun tidur dan siap-siap menghidangkan makanan sahur untuknya dan keluarga tercinta.

"Kak lagi ngapain sih? Hoaaam" ucap sinb adik yerin.

"Lo punya matakan? Liat aja sendiri gue lagi ngapain" ucap yerin cuek dan acuh pada sinb.

"Biasa aja keles! Kan gue cuma nanya doang" ucap sinb kesal sambil melirik sinis yerin.

"Bacot lo! Udah sana cuci muka terus ambil nasi lo mau sahurkan?" ucap yerin menyudahi perdebatannya dengan sinb.

"Iye-iye nyonya bawel" ucap sinb sambil berlari meninggalkan yerin. Yang di tinggal cuma ngucap istigfar sebanyak-banyaknya.

Sahur di rumah chungha hari ini cuma ada dia, mama, dan papanya. Soalnya abang sepupunya lagi di amerika kuliah.

"Kamu nanti kalo mama sama papa belum pulang dari meksiko kamu suruh aja teman-teman kamu tidur sini ok" ucap mama chungha manis pada chungha soalnya siang nanti bokap-nyokap chungha otw ke meksiko ada job soalnya.

"Iya-iya kok ma, aku udah besar juga jangan di ingetin kayak gitu kenapa?" ucap chungha cemberut sambil mempoutkan bibirnya.

"Hahahahaha iya sayang papa tau tapi, kami khawtir sama kamu takut kamu kenapa-kenapa soalnya" ucap papa chungha khawatir pada anak gadis satu-satunya.

"Maafin mama sama papa ya sayang? Soalnya gak pernah ada waktu buat kamu" lirih mama chungha pada chungha.

"No mom! I know you guys like this because of me" ucap chungha sambil tersenyum pada oramg tuanya.

"Thanks baby" ucap kedua orang tuannya bersama.

Kali ini sahur di rumah sejeong lagi rada ngebosanin soalnya sang mama tercinta cuma buat telur sambal, tumis toge, dan semur jengkol buat sahur.

"Yakin ni ma sahurnya kayak gini?"tanya sejeong pada sang mama dengan ekspresi drama-drama india.

"Yaiyalh sayang kamu mau kita gak sahur? Lagi pula bersyukur dong kita bisa makan-makanan ini, dari pada yang diluar sana pontang-panting cari nasi buat buka dengan sahur" ucap mama menasehati sejeong untuk bersyukur apa yang sudah di beri dari allah swt.

"Ta- kamu ini ikut komunitas peduli lingkungan dan sesama di kampus! Tapi kamu gak tahu soal ini" ucapan sejeong langsung terpontong oleh nasehat mama tercinta.

"Hmmm ya ma" ucap sejeong detar.

Sahur di rumah joy yang paling enak semua makanan ada tinggal sebut dan semua pasti udah tersedia di meja.

"Eh bang makannya kalo gak habis gimana?" tanya joy pada suho yang lagi sibuk makan.

"Kasih aja pada kaum rakjel gitu aja susah"jawab suho santai ke pertanyaan joy.

"Lah emang boleh makanan bekas di bagi ke kaum yang tidak membutuhkan?" ucap joy polos.

"Kakak sih gak tau tapi, mubazir kalo di buang lebih baik di bagi pada sesama" ucap irene lembut pada joy.

"Udah makan aja kenapa sih? Nanti keburu imsyak lagi! Kak joy juga banyak nanya!" ucap yeri kesal terhadap orang dewasa yang ada di meja makan itu.

"Yeri gila! Sakit hati karena mark lebih merhatiin kyulkyung" ucap joy menyindir yeri yang di sindir menatap tajam joy.

Di rumah jennie sahurnya seperti keluarga pada umumnya makan sambil nonton tv channel rcti amanah wali 2

"Bocah ngapa yak bocah ngapa yak" ucap lucas sambil niruiin gaya apoy ngomong.

"Kesian ibu ovi ya, anaknya durhaka sama ibunya" ucap jennie sedih liat ovi marahin ibunya.

"Udah-udah makan aja lagi nontonnya nanti nak" ucap ayah pada lucnnie.

"Iya ayah" ucap siblings itu bersamaan.

"Bunda nanti jennie pergi ke rumah chungha ya soalnya, ortunya mau pergi ke meksiko" ucap jennie pada bundanya.

"Ya udah hati-hati ya sayang" ucap bunda pada jennie.

Hai aing comeback🎊🎉🎊🎉

Gimana puasa kalian lancar gak? Kalo aku lancar tapi masih sering ngumpat dalam hati;')

Semoga yang selesai ukk dapat nilai yang memuaskan Amiiin🙏🙇

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan

Saranghae(ㆀ˘・з・˘)

-Salam murid dari liam payne(>ω<)

Gesrek squad chatroomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang