Chapter 4

234 8 1
                                    

"Mandaaaaa...... , Kenapa sih kamu itu terlalu baik sama orang, walaupun itu sahabat kamu!! Kamu itu selalu juara satu di kelas dan nilai ulangan kamu itu selalu jadi yang tertinggi di satu sekolah, jangan-jangan gara gara cewek ini kamu jadi kek gini???". Bu citra hanya ngoceh dari satu jam yang lalu dan selalu menyudutkan gw di depan Manda.

"Aelah, kalo bisa udah gw tampol nih si citra daritadi (sabar atuh Reen jangan marah marah waee), malah pakek nyudutin gw di depan Manda lagi". Gw pun ikut ngoceh, tapi di dalem hati woyyyy, kalo gw ngocehnya beneran dengan suara yang menggelegar, gw bisa mati weyy.

Yappp guys, gw sekarang lagi ada di ruang kepala sekolah, tapi yang daritadi ngoceh, bukan kepala sekolahnya, tapi Bu citra.

Besok, gw sama Manda gak boleh ulangan di kelas. Tapi, di depan ruang kepala sekolah, emang gw gelandang apaa!! . Iyaaaa.. gw gini, gara-gara si citra tukang bacot ituuu. Makin banyak aja dosa gw di sekolah ini. Untungnya, besok ulangan bahasa Korea, jadi gw bisa santai guys. Di sekolah gw emang ada pelajaran bahasa Korea. Dan nilai gw yang tertinggi di seluruh sekolah, tapi gw gak pernah di anggep. Bikauss, gw kan memang orang Korea yang udah bener-bener lancar bahasa Korea, jadi guru guru udah pada maklumin gw kalo nilai ulangan atau latihan bahasa Korea gw tuh paling tinggi. Setidaknya, gw ada kelebihan. Iya gak coyyy. ( Gak ada yang nanya keles )

"Ohhhhhh....... My goddddd, kenapa bisa gini anjayyy, gak bisa dibiarin, tiketnya mau di kemanain njayyyy". Gw dan Manda kembali teriak pas subuh-subuh​.

"Wah gilaa gilaa gilaa, gw bisa mati sesaat, kita harus jual tiket ini cepet-cepet, karena dua hari lagi pesawatnya mau berangkat". Manda mendapatkan ide yang sebenernya dia juga gak rela.

Gw berangkat sekolah pagi ini tanpa niat, gak mood, bete, bosen, pokoknya kek.......
Gw daritadi, di mobil, di lorong sekolah, sampe gw duduk, gw ngedumel ajaaa.

E.N.B BATAL KONSER DI KOREA CHOYYYYY!!
( Capslock jebol choyy).
Emang sih ada kesalahan kita juga, kenapa mau nonton yang di Korea, padahalkan bisa nunggu yang di Indonesia. Tapii, kita itu sekalian refreshing otak kita. Dan juga penasaran sama alamat yang dikasih eomma.

"Jadi, kita mau gimana Reen, tiketnya kita jualin aja yahhh, kita gak ada cara lain". Otak Manda yang biasanya encer, sekarang udah beku, gak bisa mikir apa apa lagi (gw ngomong itu udah berapa kali yah??), gara-gara tuh laki-laki_- .
"Tapi..... Kita mau jualin ke siapa Mandaa??". Gw menyakan hal itu ke Manda sambil melotot dan......

Kring........ Kring........

Miss. Woon masuk ke kelas gw dan gw sama Manda langsung keluar. Karena, kemaren kan gw sama Manda disuruh ulangan di depan ruang kepsek. Tapi.....
"Udah, udah gak usah diluar, disini aja nanti ibu yang bakalan ngomong sama Bu citra. Ucap Miss. Woon dengan senyum yang manis dan disertai lesung pipinya.

Ini nih guru yang gw cari-cari selama ini akhirnya, gw temuin di kelas 3 SMA. Gw sama Manda gak jadi dehh ulangan di depan ruang kepsek.

Gw udah selesai ulangan terakhir gw dan masih ada satu masalah yang belom selesai, sampe sekarang.

"Nih, gw jual murah deh ke elu, gw belinya 15 jt, gw jual ke elu 10 jt aja deh, Senin berangkatnya, lumayan untung 5 jt kan lu". Kita kayak orgil di sekolah ini, muter-muter gak jelas nawarin tiket ke k-popers, kenapa kita berani nawarin tiket di sekolah??, Bikess di sekolah ini nih banyak anak konglomerat guyss, jadi kita berani nawarin disini. Tapi.. tetep gak ada yang mau beli, kan kek ...satt.

Hari ini, abis kita ulangan, kita gak disuruh langsung pulang dan masih banyak pengumuman yang mau diumumin sama kepsek.
Kita semua duduk dilapangan beralaskan terpal dan Chik yang bertebaran. Gw sama Manda duduk paling depan, biar bisa kedengeran jelas tuh kepsek ngomong apa. Karena, kalo gw ama Manda udah diluar kelas tuh beda banget, mulut kita lebih gede daripada ​tuh speaker.

Jadi, gw sama Manda libur sekolah selama 3 minggu, sebelum UN. Makanya, kenapa kita beranikan diri untuk ke Korea. Betewe, kita kan harusnya pergi Senin depan, karena konsernya diundur Senin depannya lagi. Jadi kita pergi, dua Minggu lagi. Kita juga gak mau lama-lama sih di Korea. Hotelnya mahal coyy ( gak nanya woy ) .

Sebelum pulang masih ada lagi pengumuman dari wali kelas kita, yaitu itu Miss. woon, makanya Miss. Woon tadi Baek banget khann.

"Sini-sini masuk, jangan malu". Miss. Woon ngomong sama cewek yang ada dibelakangnya pake bahasa Korea. Seluruh kelas liatin gw, karena hanya gw yang sepenuhnya ngerti bahasa Korea.

Ternyata.... Ada murid baru guyss, orang Korea juga, bening euyy, hahaha.

"Nama gw Kim Eun Kyo, gw pindahan dari Korea, ikut appa dan eomma gw,  tenang aja gw bisa bahasa Indonesia kok".
Kim Eun... Apa tuh namanya? pokoknya cewek itu ngenalin dirinya pakek bahasa Indonesia yang logatnya masih kebawa Korea, kayak gw. Sekelas langsung ngelirik ke arah gw semua, mentang-mentang tuh cewek dari Korea.

"Panggil aja dia Kyo, dia memang dari Korea, sama kayak Reen, Kyo kalo nanti dia nya soal sekolah dan tentang jakarta, kamu bisa ajak Reen yaaa". Jelas miss Woon

Si Kyo langsung duduk di belakang gw, kebetulan di belakang gw kursinya kosong gak ada manusianya. Tiga Minggu libur juga gak sembarang libur, ada tugas ngetik bahan yang di pelajari untuk UN woyy.
"Oke, miss ada tugas kelompok untuk kalian, 1 kelompok isinya tiga orang, nanti ibu yang bagi kelompoknya, kalian harus buat materi seluruh pelajaran untuk UN yaa, Manda, Reen, sama Kyo kalian satu kelompok, ok". Jelas Miss. woon.

Di kafe, kita bertiga langsung ngerjain tugas, dan ngejelasin materi yang bakalan di ketik. "Salam kenal gw Kyo, btw kalian gak jadi ya, nonton E.N.B di Korea, gw mau beli tiket pesawat kalian dong, boleh gak??, Tenang gw gak bakal minta harga yang murah kok, perginya dua hari lagi kan ?? .
Tiba-tiba si Kyo memulai pembicaraan dan mulai menanyakan tentang kita yang gak jadi nonton konser. Nih cewek kayaknya peramal deh, kok bisa langsung tau secara detail sih??, Gw berbicara dalam hati. Iya sih, di laptop gw banyak tempelan member E.N.B dan wallpaper nya juga muka bias gw.

"Boleh.. kok gw belinya 15 jt nih, gw jual 10 jt aja, kalo lu mau". Manda langsung memasang muka cerah bersinar setelah di sekolahan tadi bawaannya bt terus.
"Gw beli deh, tapi 2 tiket ya, gpp gw ambil 15 jt aja, kasian gw liat lu di PHP in sama E.N.B". Jawab Kyo sambil mencairkan suasana. "Wahh, kebetulan emang kita mau jual dua tiket". Jawab gw dengan bersemangat. "gw beli deh, tapi gw ke ATM dulu, mau ngambil uangnya, okee". Kyo langsung keluar, menuju ATM di sebelah kafe.

"Tuh cewe boleh juga ya?? Udah cantik, baik, kaya lagi wkwkw". Setelah Kyo pergi gw langsung ngobrol sama Manda.
"Iya, kayanya dia baik sih". Manda juga bilang gitu. Tapi, buat siapa ya tiketnya, gw bergumam dalem hati.

"Sorry, btw tiketnya buat siapa Kyo??". Tanya gw ke Kyo yang baru balik dari ATM.
"Gpp, santay aja kali, ini untuk appa sama eomma gw, karena tadi dia nitip untuk dibeliin tiket pesawat ke Korea, nih duitnya 30 jt ya??, Itung dulu gih. Ucap Kyo sambil ngasih duit segepok sama kita.
" Oke pas makasih ya, udah nyelametin kita". Kata gw sambil ngeliatin Manda yang sibuk ngitung duit. "Iya Selo aja, emang kenapa sih E.N.B itu batal konser?? , Sebenernya gw juga udah beli tiket konsernya". Ternyata Kyo juga sama kayak kita, dia juga di PHP in. "Mereka batal konser karena, ada tiga personil mereka gak enak badan dan suara mereka juga gak stabil, tapi tiket pesawat lu gimana??". Jawab gw ke Kyo.
"Ohhh gitu, gw belom beli tiket pesawat, malah gw baru mau beli besok, mumpung hari Minggu, hehe". Ternyata dia gak terlalu di PHP in, karena dia belom beli tiket pesawat. "Ya udah, kita beli tiket pesawatnya barengan aja besok, gimana se7 gak??. Manda kembali dengan ide cemerlangnya, setelah setengah hari galao.
"Oke, besok gw tunggu di rumah gw ya Kyo". Gw nganterin ke rumah dia dan untungnya kita satu komplek tapi beda blok.

Tok tok tok.......

Maaf yaaa kalo ada yang typo (lapor ajaaa).
Maklum baru pertama kali buat story.
And maaf juga kalo alurnya gaje.
Jangan lupa vote and comment yaaa!!
Byeee,♥MRN
Don't forget to follow my Instagram @maureennrsnti__

My father is My biasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang