mama airin suka lupa kalau dia punya tiga anak cowok yang ganteng-ganteng. ini gak tau emang bibit unggul atau gimana tapi serius, semua anak cowoknya gak ada yang gagal alias kasep euy.
ketiga anak laki-laki ini sering jadi bahan gosip ibu-ibu komplek. banyak banget dari mereka yang pengen jodohin anak ceweknya sama anaknya mama airin. mama airin cuman ketawa, "hehehe ah si ibu bisa aja."
"si abang joshua masih fokus kuliah, dia mah gak pernah bawa cewek kerumah."
"si aa? aduh kasian nanti anaknya malah dicuekin karena dia sering main game."
"wah kalau si dedek sih bilangnya pengen jadi jodohnya arin."
ibu solar langsung sumringah, soalnya emang anaknya si arin juga suka cerita kalau dia deket banget sama hyungseob atau yang akrab dipanggil ucup. si ucup sering main bareng arin, kemana-mana bareng arin, dari sd sampe sekarang mau kuliah juga sama arin, sampe suka dijodoh-jodohin saking lucunya.
"arin sekarang jarang banget ya main ke rumah saya." ucap mama airin sambil ngeliatin beberapa sayuran, dia mau masak sayur sop katanya.
"iya nih sekarang arin sering banget keluar sama anak komplek sebelah, aduh siapa ya namanya tuh kayak orang bule, ganteng gitu."
ibu solar masih mikir, "ma..mak..aduh siapa ya?"
'
aa gongchan adalah yang paling gabut, dia masih belum dapet kerjaan. sebenernya papa suho udah sering nawarin kerjaan di kantor cuman dia selalu bilang "aa gak mau ya kerja disana karena ada embel anaknya papa, aa pengen usaha sendiri."
beberapa kali masuk kerja gak pernah tahan sampe sebulan katanya gak betah, suasananya gak bikin semangat kerja, terlebih karena dulu si aa pernah ditinggal pergi gitu aja alias ditelantarin sama ceweknya, soalnya dulu setempat kerja.
makanya sekarang si aa yang paling gabut alias gak ada kerjaan dan nganggur dirumah. dia masih ngumpulin niat buat balik kerja lagi.
cewek? mana punya. orang seharian pacaran terus sama game. gak ada yang tahan sama dia tuh, karena suka dicuekin dan berakhirlah si ceweknya yang pergi duluan.
abang joshua, nah kalau yang ini beda. bedanya? dia tuh paling rajin shalat jamaah bareng papa suho di masjid depan rumah. paling sering bangun pagi dan bantuin mama airin nyiramin tanaman. kalau dikasih uang jajan suka bilang, "gapapa ma ini abang masih ada kok uang sisa kemarin."
alias, menantu idaman setiap calon mertua.
cuman sayangnya si aa lagi fokus skripsian soalnya dia kan sempet cuti gitu setahun karena nemenin papa suho kerja keluar kota alhasil sekarang dia ngelanjutin semester akhirnya. katanya insyaallah sebentar lagi lulus. si abang ini yang paling bisa diandelin dirumah, tapi dia gak pernah sombong, anaknya sopan banget.
cewek? dia gak pernah bawa cewek kerumah. sekalinya dibawa palingan dia bawa yooa temen deketnya sendiri yang udah dia anggap kayak sodara.
dedek hyungseob atau akrabnya disebut ucup, dia tuh manja. paling deket sama abang joshua soalnya kalau sama aa gongchan suka direcokin dan berakhir si dedek suka nangis. jangan salah, usia dia udah 20 tahun tapi dia masih cengeng.
penikmat es kiko dan sebentar lagi ganti jadi es kepal milo.
"abang, dedek nitip es kiko ya nanti pas abang pulang kuliah."
"abang, bantuin adek dong kerjain pr matematika."
"gak mau ah si aa mah pelit." dan berakhir dipukul aa gongchan, si dedek nangis.
temen deketnya arin soalnya dulu dari sd satu sekolah cuman sekarang doang beda tempat kuliah. udah dari lama temenan sampe suka dijodoh-jodohin ibu-ibu komplek soalnya katanya mereka lucu. sampe dulu pernah si dedek bilang ke mama airin kalau dia mau nikah nanti sama arin.
ya dasar namanya juga anak kecil, dimaklumin aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
balada keluarga tak-berencana.
General Fictionthe view of mama airin & papa suho's family. ( local, lowercase. )