KBR - Komplek Bangtan Ramadhan

428 45 42
                                    

Beda sama chapter lain. Khusus edisi Ramadhan ini, kontennya yang ini berisi imagine ringan aja :)

***

Rumah 11: Kim Seokjin's Family

-gapernah telat bangun sahur dan bangun tahajjud. Prinsipnya, "semakin pagi kamu bangun, jumlah makanan yang kamu makan akan semakin banyak"

-iya tapi bangunnya jam 12 malem. Terus tiap bangun selalu bangunin Heera dan berujung tuan Kim disambit oleh nyonya besar.

-abis sahur langsung subuhan di masjid. Tadarusan odoj. Never missed salat dhuha.

-doa pas salat dhuha, "ya Allah semoga pas buka puasa nanti Heera masak ayam 5 ekor ya Allah..."

-tapi baca doanya pake nada toa dan mengaduh gitu kayak dirinya orang paling malang sedunia. Ya didenger lah itu doa sama istri tersayang.

-tapi bininya untung baik, jadi beneran ngabisin stok ayamnya kang Jimin.

-godaan terbesarnya ialah kalau liat anak kecil sekitaran komplek makan es krim pas bulan puasa

-"Ih dek kok kamu ga puasa sih? Es krim nya beli dimana? Mau dong" "Yee om ngiler yaa? Malu om ama umur HAHAHAHAHAAA"

-lalu anak itu berakhir dikejar Seokjin

-suka survey "masjid mana yang takjil nya paling banyak enak" sampai pengurus masjidnya hafal banget Seokjin yang mana

-jam kritis berbuka (jam 5 sore) dipakai buat tidur tiduran di sofa sambil liatin kultum di tv

-bukan kultumnya yang diliat, tapi pojokan kanan bawah tv yang isinya jam waktu berbuka puasa per daerah

-"bae kapan adzan nya" "sabar bentar lagi" "bae aku lapaaar" "iya ini aku lagi masak, belom adzan kan" "bae aku adzan sendiri aja yaa :("

-untung belom takbir jadinya Heera masih sabar. Pas udah buka puasa, baru tangan Seokjin dijadiin ganti batu cobek sambel.

-pas buka puasa doi paling sumringah, es satu kulkas musnah semua dibuat jadi takjil sama dia.

"bae kalo buka puasa tuh pelan-pelan, kurma dulu nih satu" - Heera

***

Rumah 12: Min Yoongi's Family

-Kalo yang ini, bangunnya sengaja mepet imsak. Bangun buat tahajjud cuman hari pertama puasa doang.

-prinsip ramadhan, "tidur itu ibadah. Toleransi antar umat beragama juga ibadah, jadi jangan ganggu tidur aku kalo kamu emang beragama", dahal istrinya satu agama :(

-kemudian nyonya Min nendang bokong si kepala keluarga sambil teriak "BANGUN CIMOL, 5 MENIT LAGI IMSAK! SAHUR SONO PAKE SINGKONG!"

-percaya kalo surga di telapak kaki coretibucoret istri, akhirnya ngalah dan sahur seadanya. Singkong rebus sama air mineral kelompok.

-subuhan di rumah. Terus tidur diatas sajadah, masih pake peci sama sarung saking malesnya. Ingat, tidur itu ibadah.

-istrinya takut doi masuk angin tapi seneng liat doi tidur pake sarung. Akhirnya si mbak gelarin kasur angin biar tidurnya doi enak

-"cimol bangun woy" "ngapain dih" "kerja, mol. Itu bank lu apakabar" "bank nya tutup selama puasa" YEKALI MAS

-bangun selalu 30 menit sebelum zuhur. Sakti kan. Mandi deh doi, persiapan buat ke mesjid.

-zuhur di masjid, pulang zuhur tidur lagi. Alasannya mau hemat energi. Tydac belajar dari pengalaman lampau sehingga ditendang lagi bokongnya oleh sang istri.

-mepet ashar disuruh Eunjin ke pasar buat beli takjil. Pulang-pulang malah beli pukis 3 kresek di warung barokah. Katanya "pukis kan manis, cocok lah buat takjil"

-jangan tanya gimana nasib tuan Min selanjutnya

-kalo lagi rajin bakal dijabanin sama doi buat buka puasa di masjid. Soalnya takjilnya gratis. Maklum tanggal tua.

-Tapi kadang takjil masjid pun kalah nikmat dengan takjil yang udah ada di rumah. Pukis barokah maksudnya.

-jam kritis berbuka dimanfaatkan buat mengaji. 1 hari 1 ain macem anak esde.

-abis buka puasa langsung semangat, langsung ngajak Eunjin salat maghrib, isya dan taraweh berjamaah di rumah. Alhamdulillah.

"Untung suami gue ya lu" - Eunjin

***

Rumah 13: Jeon Jungkook's family

-bangun sahur sangat on time, memastikan waktu sahurnya cukup dan ada waktu untuk bertahajjud.

-bangunin Raewon setiap hari buat ngajak tahajjud bareng sama ngaji minimal 1 halaman

-sahurnya ga mewah, tapi berkah. Kadang kalau malas masak, Raewon cukup sedia satu piring kurma dari takjil masjid dan sebotol air zamzam pemberian ibunda mertua tersayang.

-"sayang, habis sahur kita jangan tidur lagi ya" "kenapa?" "Ga baik buat kesehatan, tidak dianjurkan juga di agama. Aku gamau kamu kenapa-napa, yang" UHUK

-salat subuh harus berjamaah, dilanjut dengan tadarusan pakai metode sambung ayat.

-tak lupa salat dhuha setiap pagi sebelum beraktivitas. Minta doa supaya rezeki dipermudah.

-walau puasa aktivitas tetap berjalan seperti biasa. Pak Jungkook abdi PNS dan bu Raewon belanja bahan buat buka puasa

-di kantor pun pak Jungkook kerja lebih cepat biar bisa pulang lebih awal. Eh malah dapet bonus lebih awal. Rezeki dhuha kan.

-gapernah ketinggalan salat sunnah satupun, apalagi salat wajib

-di jalan pulang ke rumah biasanya pak Jungkook suka sering dapet takjil gratisan karena suka bantuin orang.

-"assalamu'alaikum sayang" "wa'alaikumussalam, loh itu bawa apa?" "Oh ini takjil, dikasih bapak-bapak tadi karena aku bantuin dia nyeberang jalan" "aku juga dapet nih takjil dari masjid sama pukis dari Eunjin, banyak banget"

-alhasil takjil nya diambil secukupnya dan lebihnya diberikan pada kang Jimin dan bang Shihyuk.

-jam kritis berbuka dimanfaatkan untuk bersedekah dengan orang lain. Lalu mendengar kultum dan kajian online.

-buka puasanya nggak heboh, tapi cukup. Makan takjil secukupnya, maghrib berjamaah, tadarus sambung ayat, lanjut makan nasi pakai sup tahu putih

-berangkat taraweh ke masjid pun selalu berdua. Soalnya udah halal h3h3

"Alhamdulillah, aku bersyukur punya suami yang baik" - Raewon

***

Tbc untuk Blok B (mungkin)
Selamat berpuasa bagi yang menjalankan :D

Kangen neoppu gak? Ehehe. Maafkan ya, neoppu udah mulai masuk fase sibuk jadi rada mandek buat nerusin ff ini huhu 😭

Terimakasih bagi kalian yang sudah membaca KBR Spin-Off ini, dari yang readers nya masih 300 sekarang jadi 3k+ uwaaa sebesar inikah apresiasi kalian terhadap cerita bobrok ini 😭😭😭

Big love from neoppu 😙😙🎉

Komplek Bangtan Residence SPIN-OFFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang