Two - Great Feelings

75 19 7
                                    

It may be not enough but I know how to be satisfied.

Miss A - I Don't Need A Man

• • •

Bangtan Sonyeondan.

Nama itu terus-menerus berputar-putar di otak Daerin. Ia sedikit melupakan fakta bahwa besok adalah hari penentuan terbesarnya untuk kelulusannya.

Pengumuman penilaian dari guru dan sekolah.

Ya, di Korea Selatan tidak diperkenalkan Ujian Nasional.

Mereka yang telah lulus SD akan langsung melanjutkan di SMP atau SMA.

Tapi jangan salah, meskipun kelulusan disini hanya ditentukan oleh nilai dari guru dan sekolah, para siswa yang akan memasuki perguruan harus melaksanakan tes Suneung.

Tes ini bisa dikatakan neraka bagi para siswa, karena melalui tes ini, masa depan mereka akan dipertaruhkan.

Daerin resah, ia tidak tahu lagi harus bagaimana. Ia merasa telah berjuang mati-matian belajar tiap hari, bimbel dimana-mana hingga pulang jam 3 esok harinya, belajar bersama dengan kelompok belajarnya, dan masih banyak lagi.

Ia hanya tinggal berharap gurunya berbaik hati memberikan dia nilai di atas rata-rata dan memuaskan.

Semoga saja.

• • •

Dibukanya benda berbentuk persegi panjang yang menampilkan gambar seorang lelaki tengah menggunakan masker hitam, kemeja putih dikeluarkan, celana hitam, dan sandal kesayangannya. Ya, Min Yoongi.

Foto itu ia dapat dari fansite saat BTS tiba di bandara Incheon untuk melakukan perjalanan ke LA beberapa bulan yang lalu.

Ia tidak sempat mengecek berita BTS baru-baru ini, prioritasnya terhadap pendidikan sangatlah penting di matanya.

Untuk apa belajar hingga tua hanya untuk mengejar gelar? Lebih baik belajar sebentar namun bisa bermanfaat untuk segala aspek kehidupan.

Ia membuka salah satu aplikasi favoritnya sejauh ini, wattpad.

Tempat para fangirl merasakan apa itu fantasi, mimpi, dan kesenangan yang tak terhingga yang bahkan bisa membuat mereka dimabuk cinta oleh karangan seseorang itu.

Ia membuka cerita tentang Min Yoongi, yang bercerita bahwa Yoongi merupakan seorang ketua gangster di sekolahnya yang bertemu dengan seorang gadis cantik tetapi merupakan anak supir taksi, yang membuat Yoongi ilfeel.

"Aku heran, kenapa di semua ff yang kubaca Yoongi selalu menjadi sosok yang bad boy, nakal, membangkang, dan tidak tahu aturan. Seburuk itu kah wajahnya sampai-sampai ia tidak mendapatkan karakter yang baik?" gerutu gadis itu.

• • •

Daerin POV

Seluruh siswa kelas 12 SMA Hwanjung, Seoul tidak bisa tenang, pasalnya ini merupakan hari yang sangat mereka nanti-nantikan. Pengumuman penilaian guru dan sekolah. Kurasa kalian tahu maksud dari kalimat itu.

"Perolehan nilai tertinggi siswa SMA Hwanjung 2018 jatuh kepada," Kepala Sekolah memberikan jeda waktu sekitar 15 detik yang membuat jantung para siswa serasa ingin keluar.

"Hyo Se Joo!! Selamat untuk Hyo Se Joo! Silakan naik untuk menerima penghargaan dan ucapan selamat dari bapak kepala sekolah.

"Sebelumnya, kami umumkan 3 besar perolehan nilai tertinggi untuk tahun ini. Uniknya, ini pertama kalinya SMA Hwanjung mendapatlan tiga besar dengan nilai total yang sama, yaitu 1198. Peringkat pertama Hyo Se Joo, peringkat kedua Moon Dae Rin, dan peringkat ketiga Park Si Young. Sekali lagi selamat!" ucap salah satu guru fisika SMA Hwanjung.

Setelah menerima penghargaan, berfoto bersama guru, bersalam-salaman dengan guru, aku segera turun dan kembali dengan teman-temanku. Jujur saja, di sekolah ini, aku hanya mempunyai dua teman.

Hyo Se Joo dan Park Si Young.

Yap. Kalian tidak salah lihat, kami adalah pemilik peringkat pertama dan ketiga penilaian guru dan sekolah tahun ini. Bukan mau sombong, tapi kami bertiga selalu seperti ini dari SD, kuharap hal itu tidak akan berubah. Ilmu sangat penting bukan?

Kami bertiga bersahabat dari SD hingga SMA. Dan kami selalu mendapatkan 5 besar tiap tahunnya kecuali saat aku kelas 11 tahun lalu.

Hyo Se Joo, sahabat laki-laki pertama dan kuharap terakhirku yang bersikap sangat dewasa. Bukan dewasa dalam tanda kutip, tapi benar-benar dewasa. Kalau dibandingkan dengan Min Yoongi di kumpulan fakta member BTS, maka jawabannya sama persis. Ia seperti kakak laki-laki. Tak sia-sia aku memiliki sahabat sepertinya.

Park Si Young, sahabat perempuan terbaikku. Jujur, aku mulai tertarik dengan BTS karenanya. Yaitu pada saat kami kelas 8, satu tahun setelah mereka debut. Aku selalu mengucapkan banyak terima kasih kepadanya karena ia menyukai BTS. Karena jika ia tidak menyukai BTS, aku tidak akan mempunyai motivator dalam hidupku, siapa lagi? Min Yoongi dengan segala cerita di masa lalunya.

Biar kuberi tahu, member favoritnya adalah Jung Hoseok. Unik bukan?

Ya! Inilah kami, disaat banyak orang yang mengidolakan vocal line, karena vocal line "didominasi" oleh visual. Seperti Jin, uri worldwide handsome, V sebagai number one the most handsome guy, Jimin yang visual nya tak terkalahkan dengan wajah dan image cute yang menjadi karakternya, dan terakhir uri Golden Maknae! Jungkook, berbakat apa saja dari menari, menyanyi, akting yang ia mainkan di BTS GAYO TRACK, wajah tampannya, dan masih banyak lagi bukan?

Tapi kami berbeda, kami mengidolakan seseorang yang mempunyai daya tarik sendiri. Untukku pribadi, ultimate biasku adalah Min Yoongi. Jujur saja, aku tidak suka memanggilnaya dengan nama Suga atau Agust D, aku lebih suka dengan nama aslinya. Memberikan efek seolah-olah aku dekat dan kenal dengannya. Memang kami merupakan Korean Fans, tetapi kami merasakan apa yang International Fans rasakan. Orangtua kami bisa dibilang sangat mampu, tetapi mereka tetap tidak mengizinkan kami untuk menonton konser ataupun membeli barang-barang BTS. Aku tidak keberatan dengan itu, mungkin mereka ingin kami fokus pendidikan terlebih dahulu, siapa yang tahu?

Di samping itu, aku banyak terinspirasi dari cerita masa lalu Yoongi. Dari ibunya yang selalu membuang lagu-lagu ciptaannya, keluarganya yang tidak mendukung untuk berkarir musik, sampai ia "kabur" dari Daegu ke Seoul untuk audisi Bighit Entertainment dan tebak? Dia memenangkan itu! Ia meraih posisi juara dua.

Sebenarnya masih banyak hal yang membuatku terinspirasi padanya, apakah perlu kujabarkan?

Sepertinya seratus halaman wattpad saja tidak akan cukup untuk menjelaskan hal itu.

Oke, beralih ke Siyoung, ia tidak banyak bercerita kepadaku kenapa ia bisa mengidolakan Jhope. Tapi kurasa semua member BTS adalah bias wrecker, bukan? Katakan apabila aku salah menyebut mereka sebagai bias wrecker.

• • •

comments and votes are definetely needed, friends!

sskyreacher,

phosphenes | mygTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang