Me-maafkan

191 35 2
                                    

Maafkan siapapun yang telah menyakitimu. Maafkan dirimu sendiri, yang telah begitu jauh tersungkur bersama luka, yang begitu egois sehingga melupakan segalanya, menyalahkan keadaan dan siapapun itu.

Maafkanlah mereka yang pernah menyaitimu, membuatmu terluka dan kecewa. Sebegitu besarkah dampak yang telah mereka lakukan pada kalian? Tetap kuat, you must be strong.

Maafkanlah dirimu sendiri yang kadang sedih melihat rumah mereka yang ramah untuk bertempat teduh indah. Kadang juga sedih melihat mereka yang berkecukupan atas semua kebutuhan.

Kalian telah membohongi diri sendiri? Kalian merasa capek berdiri di tengah-tengah kehiruk- pirukan kehidupan? But its Okey.

Tarik nafas, lalu hembuskan. Kau akan naik-baik saja. Jangan pikirkan apa kata orang tentang kamu, karena mereka benar-benar tidak tahu tentang dirimu, dan siapa kamu.

Meskipu awalnya sulit tapi berfikirlah bahwa ini adalah jalan yang terbaik. Mereka juga pasti lelah, butuh kedamaian meskipun dengan cara berpisah. Dari pada bersikeras untuk mempertahankan tapi pada akhirnya mematahkan. Karena anak di beri tontonan pertengkaran setiap hari juga bukan hal yang baik. Ya, memang tidak mudak untuk bangkit. Tapi jalan hidup masih panjang. Kalian kuat, kalian hebat mampu melewati masa-masa yang tidak semua orang mampu melewatinya.

Bagaimanapun alur kehidupan yang sedang kau jalani, semua itu patut kau syukuri. Jangan pernah lelah untuk berusaha melakukan yang terbaik. Jadilah pribadi berpandangan luas dan berfikir cerdas.

Jangan merasa takut karena biasanya sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu kau akan dihadapkan dengan kesulitan terlebih dahulu. Jangan pernah menyerah, karena sekeras apapun kau menolak, takdir yang telah digariskan tetap tidak akan bisa di sangkal.

Menolak PatahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang