10

49 10 8
                                    

Dongmyung POV

Papa kesini? Mau ngapain ya?

Duh perasaan gue kenapa mendadak gaenak gini ya..

Ga pake ba bi bu gue langsung buru buru nyariin hangyul.

Dimulai dari lapangan futsal.. Ga ada

Lapangan basket.. ga ada juga

Kantin.. masih ga ada

Gue udah mulai kesel kalo udah begini.

Hangyul tuh ya kebiasaan banget, giliran dicariin ga ada. Pas lagi ga butuh malah ngerecokin mulu.

Gue coba cari ke kolam ikan sekolah di belakang gedung asrama.

Dan ternyata beneran ada hangyul!

Gue langsung aja nyamperin hangyul, makin deket jarak gue makin keliatan kalo gataunya tu bocah lagi pacaran sama ka suwoong

"HEH BUCIN!" Panggil gue sambil jewer kupingnya.

"Ih myung apaan!! Lepasin dulu ih jewerannya! Sakit pea" ucap hangyul kesakitan

"Tadi kata kak chan, papa gue dateng? Dimana papa gue gyul?" Tanya gue panik

"Oh.. bokap lo, dia ada di ruang konseling. Lo buruan gih temuin bokap lo. Tadi keliatanya bokap lo lagi banyak pikiran gitu myung."

"Oke, gue duluan. Ka suwoong maaf ya ganggu kalian menye menye. Hehe" ucap gue dan langsung pergi ke ruang konseling.

Diperjalanan gue mikir. Papa kenapa? Apa papa usahanya macet? Apa papa di kejar kejar debtcollector? Duh gue jadi panik.

Pikiran gue bener bener penuh. Kalo papa sampe nemuin gue disekolah gini. Pasti masalahnya udah urgent banget.

Ga kerasa gue udah sampe aja di ruang konseling, karena gue anaknya sopan, gue ketuk dulu pintunya sebelum gue masuk.

Setelah ada jawaban nyuruh masuk, gue pelan pelan buka pintunya, sambil netralisir jantung gue yang udah loncat loncat ini. Mengantisipasi kemungkinan terburuknya.

"Eh myung, kamu udah dateng?" Tanya papa gue yang duduk di bangku guru yang ada diruang konseling.

"Iya pa, papa ada apa kesini nyariin dongmyung? Ada masalah ya pa?" Tanya gue to the point.

"Papa mau ngomong sama kamu nak"

"Tapi kan bisa lewat telephone pa? Papa gaperlu repot repot datengin dongmyung kesini."

"Gapapa kok myung, sekalian papa mau jenguk kamu."

"Ohh gituu, makasi ya pa udah jenguk dongmyung heheh, papa mau ngomong apa?"

"Iya sama sama, udah kewajiban papa itu nak. Myung, kamu tau kan keadaan ekonomi keluarga kita lagi bener bener ga baik?" Tanya papa yang bikin jantung gue terasa makin berat.

"Iya pa, dongmyung tau."

"Sebenernya papa pinjem uang bukan ke bank atau ke lintah darat myung. Papa pinjem uang ke sahabat papa."

"Iya terus pa?"

"Dia gamau papa bayar pake uang, karena dia tau keadaan kita yang lagi sulit ini myung. Tapi dia mau papa bayar hutang dengan cara menikahkan kamu sama anaknya."

"Maksud papa? Aku mau dinikahin sama anak nya sahabat papa?" tanya gue

Perasaan gue udah kalut banget. Gue  gatau lagi harus apa, disatu sisi gue gamau ngerepotin papa dan bikin papa mati matian cari uang buat bayar hutang, tapi gue juga gamau dijodohin sama orang yang ga gue suka.

"Iya myung. Papa ga akan paksa kamu buat nerima perjodohan ini. Kalo kamu gamau terima perjodohan ini gapapa, papa masih bisa cari pekerjaan buat lunasin semua hutang papa."

Gue mikir. Udah saatnya gue jadi anak yang bisa bantu orang tua.

"Gapapa pa, dongmyung bakal terima perjodohan ini. Demi keluarga kita."

Papa keliat speechless pas denger ucapan gue, tapi diwajahnya keliatan jelas kalau dia lega dan seneng.

"Myung kamu serius? Papa seneng banget. Makasih ya nak, kamu mau bantuin papa. Papa sayang banget sama kamu." Ucap papa dan langsung meluk gue

"Iya pa, dongmyung juga sayang sama papa." gue bales pelukan papa. Gapapa hati gue remuk redam nerima perjodohan ini. Yang penting keluarga gue bisa bahagia.

"Kamu tenang aja myung. Anaknya sahabat papa ganteng kok, tinggi, dan baik. Papa jamin kamu suka."

"Iya pa.. " jawab gue pura pura seneng.

"Dia juga sekolah disini loh myung."

"Oh ya pa?" Tanya gue rada kaget.

"Iya, tapi papa ga akan kasih tau kamu dulu siapa calon suami kamu. Biar jadi kejutan. Kamu bakal ketemu sama dia seminggu lagi, dirumah dia. Nanti papa jemput ya, Yaudah papa pulang dulu ya, ada kerjaan." Ucap papa, dia meluk gue dan langsung pulang.

Gue langkahin kaki gue ke kamar, sambil mikirin nasib gue.

"Dongmyung pulang." Ucap gue lesu pas masuk kamar

"Loh ade? Udah balik?" Tanya kak rockhyun yang lagi duduk dikarpet empuk pemberian kanto.

"Udah kak," ucap gue dan langsung duduk disebelah ka rockhyun.

"Ade kenapa? Kok lesu banget?" Tanya daewon yang bawa apel dari dapur. Dia duduk disebelah gue. Jadi posisinya gue ditengah.

"hehehe, keliatan banget ya ka?" Tanya gue

"Iya de, parah. Keliatan banget, ada apa sih? Cerita dong sama kita kita" ka gwangsuk langsung ikutan nimbrung dan selonjoran didepan gue.

"Aku dijodohin kak."

"HAH?!"

"APA?!"

"BENERAN?!"

Ucap mereka bertiga barengan.

"Iya kak. Tadi papa dateng buat omongin itu. Perjodohan aku sama anaknya sahabat papa aku tuh buat ngelunasin utang utang papa aku kak.." ucap gue pundung.

"Terus kamu terima de?" Tanya ka daewon

Gue cuma bisa ngangguk.

"Orangnya kayak apa dek?" Tanya kak rockhyun

"Aku gatau kak. Kata papa dia anak sekolah ini. Kita bakal ketemu nanti hari minggu, minggu depan."

"Anak sekolah kita?! Siapa namanya?!" Tanya ka gwangsuk heboh.

"Aku juga gatau kak. Kata papa biar kejutan. Dia gamau kasih tau."

"Ih papa kamu ya rahasia rahasiaan. Kaka jadi kepo." Gwangsuk

"Gila, jadi kita bakal di langkahin si ade nih? Hahaha" rockhyun

"Kalah start nih kita hahah" daewon

"IH KAKA BUKANNYA NEMENIN AKU NGEGALAU MALAH NGELEDEK!!"

TBC

Message ; Unit BWhere stories live. Discover now