13

53 10 5
                                    

Dongmyeong sekarang lagi merenung di meja makan , dia deg degan banget sekarang, tau kenapa? Karena besok, hari minggu.

Ya terus kenapa kalo hari minggu? KARENA HARI MINGGU WAKTUNYA DONGMYEONG KETEMUAN SAMA CALON TUNANGAN!

"De? Kenapa..?" Tanya kak gwangsuk yang mau ke dapur

"Ade deg degan kak," jawab gue

"ASSALAMUALAIKUM...!!! GUE BAWA AYAM KEFCI NIHH" siapa lagi kalo bukan rockhyun yang masuk kamar pake teriak teriak. Kali ini dia gamasuk kamar sendiri, dia masuk bareng jeup, pacarnya.

Rockhyun yang baru pulang dari acara ngedate nya sama Jeup langsung jalan ke dapur buat naro ayam  kefci yang dibawanya. Dia sama jeup langsung aja ambil tempat. Jeup disebelah dongmyeong, rockhyeon disebelah gwangsuk.

"Lah? pada ngapain didapur?" Tanya rockhyun penasaran, Jeup mah yang dasarnya udah dingin, diem aja. Cukup dengerin, dan komentar seadanya.

"Nih, adek lo lagi demam panggung hyun."

"Kenapa dek?" Tanya jeup, dan langsung ditatap sama mereka bertiga.

"Loh kenapa? Pertanyaan gue salah?" Jeup yang ditatap intens gitu jadi salting.

"Engga kok, tumben aja abang nanyain adek. Biasanya diem diem doang.." Jawab dongmyung.

"Ya ampun.. kirain kenapa, ya gapapa lah. Kalo kamu udah kayak adek nya rockhyun, berarti kamu adek abang juga dong myung."

"Ih abang! manis banget sih mulutnya. Semoga aja mulut calon tunangan adek semanis mulut abang deh."

"Yeh curut!! Mau-an banget loo" Ucap rockhyun sewot sambil nyubit bibir kecil dongmyung.

"Ya mau lah hyun, emang jeup mulutnya manis sih.. kanto mah mana pernah begitu. Mulutnya buat ngediss orang doang. Heran." Gwangsuk mulai curhat.

"Eh tapi tunggu." Jeup ngeinterupsi omongan gwangsuk.

"Kenapa je?" Tanya rockhyun

"Calon tunangan?! EMANG KAMU MAU TUNANGAN SAMA SIAPA ADEK?!" Nah, jeup kalo udah kaget keluar deh suara merdu nya. Mending gausah ngomong kan?

"Iya kak!! Adek mau dijodohin!! Makanya adek deg degan banget sekarang.." Jawab dongmyeong

"Kok kamu mau sih dek?! Kok bisa dijodohin?! kok ga ada yang bilang abang?!" Jeup nanya berentet, sampe dongmyeong bingung mau jawab yang mana dulu.

"Jadi perusahaan papa aku tuh bangkrut kak, gara gara uang proyeknya dibawa kabur sama salah satu karyawan papa. Makanya papa ngutang sana sini buat nutupin hutangnya. Papa minjem uang sama temennya, dan temennya ini gamau dibayar pake uang. Katanya mending dia ngejodohin anak dia sama anak papa aku. Yaudah, jadinya aku dijodohin. HUE MONANG!! MO NANGIS!" Jelas dongmyeong panjang lebar.

"Oh.. jadi gitu ceritanya." Ucap geon yang tiba tiba udah duduk di depan tv sama daewon. Dapur sama ruang tv emang ga ada sekatnya jadi obrolan mereka didapur bisa kedengeran dari ruang tv.

Emang ya, cast cerita ini kebiasaan banget. Suka tiba tiba ada.

"Astagfirullah!" Ini gwansguk yang istighfar

"Kenapa banget sih kak, masuk kamar ga ada salamnya" protes dongmyeong

"Lah? Kaka sama geon udah salam dari tadi. Kaliannya aja yang fokus banget!" Omel daewon, Ga terima dia disalah salahin.

"Udah udah, mending kita pindah ke ruang tv aja ayok, Lesehan lebih enak" Ajak jeup.

"Yaudah, tapi kamu ya yang pindahin ayamnya je,"

"Tenang aja sayang,"

"Pas banget nih ada ayam, gue bawa koka koli dari indomaret," Ucap geon semangat

"Masa koka koli doangan sih geon! gamodal lo! liat dong si jeje bawa ayam bermerk! Kalah lo" Samber Gwagsuk.

"Yang penting bawa sesuatu." Geon gamau kalah.

Suasana hening sebentar sampe suara dongmyeong mecah keheningan.

"Kak! Bang! Gimana nih! Ade gapernah kencan. Gapernah pacaran, masa tiba tiba tunangan aja!, kalo besok awkward gimana?! ade gamau dateng lahh! malu."

"Udah de, santai aja. Kunci fisrt date mah cuma satu. Jangan Panik, santai aja dijamin lancar." Geon kasih saran

"Idih, otak lo ada juga isinya geon." Ledek rockhyeon.

"Hm, iya deh. Ade ga panik. Tapi gabisa!! Masa muda ade bakal terenggut secara paksa nih! pacaran gapernah adek udah tunangan aja.. Gini bener nasib." 

"Lah malah bagus dong de? Berarti masa depan kamu udah jelas sama siapa. Dari mulai tunangan berarti udah ada yang jagain kamu. Ga kayak kita kita gini. Masih gajelas kabarnya. Belum tentu kan kita bakal nikah sama pacar kita sekarang. Kamu malah enak, udah tenang." Daewon nyoba nenangin dongmyeong, ya sekalian nyindir sih sebenernya.

"Bener tuh dek, kaka juga masih ombang ambing sama kanto. Gatau pas lulus nanti bakal gimana sama kanto." Gwangsuk mendadak pundung.

"Kalo kaka sih, udah jelas, Nanti 5 bulan setelah lulus gue bakal nikah sama jeje, Ya kan je?" Ucap rockhyeon yang bikin semuanya kaget

"Iya dong sayang." Jeup iyain perkataan rockhyeon sambil senyum indah banget.

"ih teman banget lo hyun!"  Daewon ga terima

"Kok baru bilang sih asu?! tega lo sama kita kita!" Kali ini gwangsuk yang ngomong.

"Dih?! Kaka?! KO BARU BILANG?! IH KESEL BANGET ADEK! ade aja langsung bilang bilang ke kalian!"

"Gila lo je! itu rockhyun mau dikasi makan apaan? Pelet burung?!" Tanya geon

"Ngga lah! Gue kelar sma bakal langsung megang perusahaan ayah gue, sambil kuliah. Jadi gue udah ada penghasilan sendiri."

"Ohh gitu, gue baru dikasih nanti, semester 2 kuliah paling." 

"Ih akumah apa kaum misqueen." Dongmyeong pundung.

"Kan mau tunangan sama orang kaya dek, tenang aja." Tanggap gwangsuk

"Tapi dek, hangyul udah dikasih tau?" Tanya daewon

Dongmyeong blank sebentar. Mikir.

"OH IYA ADE LUPA KASIH TAU AYUL!!"



TBC.

Message ; Unit BWhere stories live. Discover now