"Terkadang, kita mungkin tidak bisa merasakan kasih sayang dari orang tua kita sendiri. Namun, selalulah lihat kedepan. Jadilah seseorang yang sangat menyenangkan bagi orang lain. Maka akan banyak orang-orang yang sangat menyayangi kalian. Dan jika kalian sudah tiada, akan banyak orang yang akan merasa kehilangan".
Author: Putri Helimah
Dian mungkin adalah seorang anak yang kurang beruntung.
Karena dari kecil Ia sama sekali tidak bisa merasakan kasih sayang dari kedua orang tuanya.
Namun, hal itu tidak membuat masa kecilnya tidak menyenangkan."Dian.... Assalamu'alaikum...main yook".
Suara teman-teman Dian berteriak memanggil namanya sambil menunggu di halaman depan rumah Dian. Dian pun bergegas menuju halaman." Waalaikumsalam.... Eh kalian!
Kita main apa ya hari ini?"."Biasa lah...kamu kayak nggak tahu aja. Kalau begitu, kita nonton tv dulu rame-rame yokk!!!".
" Oke! Aman tuu!!! Kalau gitu, kita sekarang langsung ke warung aku aja yokk!!!"
Kawan-kawan Dian bersorak bergembira dan bersama-sama menuju warung Dian karena di situ lah diletak tv Dian yang cukup besar.
"Kita mau nonton apa?"
Dian duduk di barisan paling depan."Hari ini kan hari Minggu Dian! Gimana kalau kita nonton Power Rangers aja!".
Linda yang duduk di sebelah Dian pun mengusulkan pendapat." Oh ya! Kalau begitu, ayokk!"
Dian sangat bersemangat dengan berteriak yang juga disambung oleh kawan-kawannya yang ada di barisan belakangnya dan seterusnya. Mereka semua berjumlah 10 orang. Mereka sangat suka menonton film yang berasal dari Amerika Serikat itu di setiap hari Minggu. Dan bagi mereka hal itu sudah wajib untuk di lakukan di setiap minggunya.Mereka pun tampak serius menonton film tersebut.
Setelah selesai menonton film tersebut, mereka semua berkumpul di halaman depan rumah Dian yang cukup luas untuk bermain."Baiklah, wahai teman-temanku semua. Karena kita adalah anak-anak yang berbakat di kampung ini, tolong di garis bawahi, kita akan mempersembahkan dan kita juga akan menampilkan bakat kita!
Siapkan peralatan kalian wahai teman-teman!
Dian, kamu menjadi Power Rangers Pink!
Aku menjadi Power Rangers Kuning!
Dan kalian wahai teman-teman laki-lakiku, kalian bisa membagi beberapa kelompok untuk menjadi Power Rangers dan sebagian lagi menjadi Monsternya!!!. Baiklah, wahai teman-temanku, film buatan kita...dimulai!!!".
Linda sangat puitis membuka permainan mereka hari ini.
Walaupun Ia harus memanjat pohon agar semuanya bisa melihat tubuhnya yang mungil itu. Dan memang fakta, apabila seseorang yang bertubuh kecil itu mempunyai suara yang besar. Ya contohnya adalah Linda.
KAMU SEDANG MEMBACA
This Is About My Sister
Non-FictionDiana Sa'dia Dalfi memang lah anak yang cerdas dan juga ceria. Namun,tak seorang pun tahu, apa yang sebenar nya Ia rasakan di balik keceriaannya itu. Pada saat Dian berumur 1 tahun, Ia ditinggal pergi oleh Ibu kandung nya sendiri. Begitu juga dengan...