2. Terlalu Dingin

856 35 4
                                    

Aldi menghempaskan tubuhnya ke kasur  setelah ia pulang dari sekolah sambil sesekali ia mengingat-ngingat masa lalunya, siapa lagi kalau bukan Gina gebetannya dulu yang sampai sekarang Aldi belum mengungkapkan perasaannya kepada Gina karena gengsi. Jadi ya sampai sekarang juga dia hanya memendam perasaan itu. “belum ada yang bisa ganti posisi loe dihati gue Gin,dan kayanya gaakan ada”  batin Aldi sambil tersenyum kecut.

“Gimana sekolah loe bang?” Aldi melirik kearah seseorang yang memanggilnya, yang tak lain Radit–Adiknya—lalu menghampiri Aldi.

“Biasa,gitu-gitu aja” jawab Aldi datar.

“Hm, masa biasa? Gaada yang bikin loe semangat gitu? You know me so well,bang” tanya Radit hati-hati.

Aldi mengangkat kedua bahunya, “Ah loe dasar bocah gatau apa-apa, gausah ngurusin gue”

“Yaelah gue juga udah kelas 9 bang bukan bocah lagi. Gini-gini Radit udah paham betul soal percintaan” tegas Radit cukup meyakinkan. “Lagian gue juga tau kenapa loe sampai sekarang belum punya gebetan” lanjut Radit cepat.

Aldi terdiam. Dia tersenyum lebar lalu melirik Radit dengan tatapan yang sulit dimengerti. Sok tau banget sih nih bocah, tau aja nggak batin Aldi.

“Gue ga sok tau tapi gue emang tau kali” ucap Radit tiba-tiba seperti ia bisa baca dalam pikiran Aldi, “dan gue tau soal Gina”

Radit terkekeh melihat reaksi Aldi yang langsung melotot kearahnya karena ucapan Radit barusan, “Serius? Loe tau darimana?” tanya Aldi menyelidiki.

“Tau dari buku diary loe bang” jawab Radit polos tanpa merasa bersalah apa-apa.

Aldi melongo tak percaya, cukup lama ia melongo menatap adiknya itu “Sialan” umpat Aldi tapi Radit bisa mendengarnya.

“Awas loe bang mangap terus ntar serangga masuk” ucap Radit tiba-tiba sambil menepuk-nepuk bahu Aldi. Dengan cepat Aldi menutup mulutnya dan langsung memasang muka datar seperti semula, “Woy kampret loe gasopan banget sih buka-buka privasi orang!” bentak Aldi tiba-tiba.

“Gak sengaja bang, anjrit serius gue kaget banget ternyata loe suka nulis buku diare—eh diary!” Radit tertawa puas sekali sambil memegang perutnya yang sakit karena ia sudah tertawa kelewat batas.

“Jangan ngetawain gue gitu” ucap Aldi datar.

“Gak sengaja atau disengaja tetep aja gasopan!” bentak Aldi kesal.

“Ih punya adik nyebelin banget!” lanjutnya.

“WOY KAMPRET LOE DENGER GUE NGOMONG GAK SIH!”

Radit masih tak merubah posisinya itu, masih menertawakan Aldi tanpa memperdulikan ucapan-ucapan yang keluar dari mulut Aldi, “Tau ah bang, gue gakuat aduh sakit perut gue” gumam Radit sambil memegang perutnya yang kesakitan lalu diam-diam Radit memperhatikan Aldi yang sudah menatapnya dengan tatapan yang seakan-akan siap untuk membunuhnya, dengan sigap Radit mengatur nafasnya perlahan. “Diam-diam loe menghanyutkan bang” komentar Radit dengan suara yang kembali normal.

“Shut up” ucap Aldi datar, “Lagian itu bukan buku diary tapi buku memo” lanjut Aldi dengan nada meyakinkan.

“Gue gak peduli itu buku apaan yang jelas loe udah nulis isi hati loe kedalam buku, sweet banget” jawab Radit dengan suara dibuat-buat.

“Terserah loe dah” pasrah Aldi tak sanggup melihat tingkah adiknya itu.

Radit memperhatikan Abangnya itu dengan seksama, “Menurut pengamatan gue, dari luar sih tampang loe itu bisa dilihat oke lah lumayan buat ukuran cowok, dingin dan bodo amat kasarnya sih loe itu kelihatan disuka banyak cewek tapi loenya diam aja nggak pernah nanggapin atau emang loe gak peka? Tapi dari dalam loe itu ternyata gengsi banget.. Ngungkapin perasaan ke cewek yang loe suka aja masa gak bisa sih? Aduh please deh bang” ucap Radit dengan nada serius.

Heart Attack [slow update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang