(Mohon Dibaca)

144 22 10
                                    

Hai ! Namaku Blanche. Uh.. Kalau kalian nanya hal privasi semisal umur, nama asli, kelas, blabla.. jangan harap dapat jawaban ok. Aku orangnya benar benar ketat sama privasi. So... Im gonna stay anon ^^ and im comfortable with it.

MOHON DIBACA SAMPAI HABIS YA^^

First of all, ini WARNING buat kalian yang mau baca novel ini. Novel ini mengangkat tema-tema sensitif. Ya... Contohnya perbudakan, rasisme, kekerasan, pelecehan seksual, kasus bunuh diri, dan juga LGBT.

Second of all, buku ini TIDAK ADA MAKSUD untuk memojokkan suatu pihak.

Third, banyak hal-hal sensitif yang dengan tersirat dibahas kedepannya. Jadi tolong cerna baik-baik. Cerna dengan cerdas.

Fourth, buku ini juga banyak banget hal negatif tentang pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya. Jadi saya harap READERS PINTAR MEMILAH atau memfilter mana yang baik dan mana yang buruk.

Author pengen ngajak readers untuk mengerti satu sama lain dan membuka pikiran kalian. Ayo, Indonesia cerdas kok !

So yeah, sebenarnya buku ini DITULIS HANYA SEBAGAI CURAHAN HATI mereka yang berbeda dari orang banyak. Juga keluh kesah dengan opini publik yang belum sepenuhnya supportive.

EITS TENANG ! Beberapa adegan dewasa seperti kekerasan dan lain-lain TIDAK AKAN saya jelaskan secara detail sekali.

Sekali lagi buku ini hanya sebagai CURAHAN kehidupan yang belum publik mengerti sepenuhnya.

HARAPAN SAYA menulis buku ini adalah membuat pemikiran readers nantinya bisa lebih terbuka dan KITA SEMUA bisa HIDUP BERDAMPINGAN dengan basis TOLERANSI ANTAR SESAMA. Meskipun pasti ada pro kontra terlebih lagi dalam kasus LGBT. Saya hanya mengajak kalian untuk MENGERTI kondisi mereka.

Maka dari saling mengerti itu kita bisa saling menghargai privasi satu sama lain. Kebanyakan amanat juga akan saya buat tersirat sehingga kalian saya ajak untuk berpikir lebih tinggi.

Tau kenapa pendidikan Amerika maju ? Karena mereka mendidik siswanya untuk berpikir memecahkan suatu masalah. Bukan dimanja dan terpaku dengan semua rumus yang tersedia.

Dan terakhir, jika sekiranya kalian tidak bisa menerima temanya dan merasa mudah offended. LEBIH BAIK JANGAN BACA ya^^ karena pasti ada yang offended or triggered dan langsung menghujat padahal tujuan awal saya bukan seperti itu.

Peringatan terakhir ya. Saya sudah ingatkan kalian di sinopsis dan di sini. Genre juga sudah jelas... Jadi ya.
Budayakan membaca ya ^^

Enjoy reading! ^^

~blanche.

Against the WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang