ii - setelah sekian lama

66 3 0
                                    

selamat idul fitri guys:v
jangan lupa bahagia ya~
enjoy<3
kalau kalian suka jangan lupa beri bintang dan share:*

***

"Ada Lowongan" Tertulis di depan pintu masuk toko roti tersebut. Riana menarik napas dalam dalam, mengumpulkan semua keberaniannya.

Terlihat ada beberapa orang yang sedang minum minum dan makan roti, dan seorang kasir yang sedang melayani pelanggan. Riana pun ikut mengantri

"Ada yang bisa dibantu?" tanya bapak tersebut dengan ramah

"disini ada lowongan ya pak? saya mau ngelamar nih" jelas Riana

Bapak itu keluar dari meja kasir. Bapak itu sempat bingung. ia berpikir sejenak. "Ohhh ya, saya lupa! Iya nih udah lama cari buat posisi kasir"

"Kalau begitu saya bersedia pak!" jawab Riana bersemangat

Bapak itu melihat Riana dari ujung kaki sampai ujung kepala "baru merantau ya?" tanyanya.

Riana merasa aneh, apa dia kelihatan seperti orang kampung yang baru merantau? "Nggak pak, saya kuliah disini, lagi butuh uang makanya nyari kerja sampingan nih".

Bapak itu membulatkan bibirnya. "owalah, buat kerja sampingan toh. oke, kita tuh udah lama cari orang buat posisi kasir. kamu diterima deh"

Tangan Riana langsung menjabat tangan bapak itu. "wahhh, makasih banyak pak, makasih!"

"Nah, kenalkan, saya manager toko ini, Pak Budi ya namanya."

"Tapi pak, buat hari kerja mungkin saya cuma bisa kerja dari sore sampai malam, tapi buat weekend saya bisa kerja seharian kok" jelas Riana

"Ya, tenang aja kok, masih ada juga kasir yang ngambil kuliah weekend, jadi kamu bisa gantian sama dia"

"Ngomong ngomong pak, kapan saya bisa mulai?" tanya Riana yang sedang bahagia.

"kamu bisa pakai mesin kasir gak?"

"bisa pak!" jawab Riana bersemangat.

"bagus deh. besok kan minggu, berarti kamu datang pagi, dan Besok saya gaada disini, jadi kamu kalau ada sesuatu yang bingung, tanya aja sama mas adi."

" mas Adi, sini dong" panggil pak budi

lelaki berperawakan tinggi datang dari dapur. "ya, pak" sahut mas Adi

"kalau kamu bingung, bisa tanya tanya ke si ini, namanya mas adi"

"oke pak"

"if you need a help, just call me. inget ya, panggil saja mas adi bukan mawar. yang paling ganteng satu jagad raya" ucap mas adi penuh percaya diri.

"okeee mas adi~" Riana mengacungkan jempolnya.

***

Pagi itu, riana bangun awal karena hari itu adalah hari pertama ia bekerja dan sesuai intruksi pak manager kemarin ia harus datang pagi.

Cuaca pagi itu lumayan dingin. Riana pergi memakai jaket dan rambutnya diikat kuda. Biasanya ia memakai softlens namun hari ini ia memakai kacamata lamanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 15, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bakery Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang