1. Undangan

1.4K 163 12
                                    

Kalau boleh Joshua simpulkan, jodoh adalah hal yang paling misterius di dunia ini. Dengan siapa kita menghabiskan sisa hidup nanti bagaikan menebak apa yang ada di depanmu saat kau bermain hide and seek dengan mata tertutup. Tapi, bermain hide and seek sangat menyenangkan bukan? Seperti menerka-nerka jodoh kita.

Setidaknya begitulah yang bisa Joshua simpulkan ketika sebuah –tiga buah malah, undangan datang ke rumah barunya, bersama Bobby dan Jeonghan yang sama-sama baru selesai dari wajib militer dan baru sempat datang mengunjunginya.


Kim Taehyung & Bang Minah

Oh Sehun & Jung Mimi

Song Yunhyeong & Park Junghwa


"Ini gila," Bobby melenguh kesal sembari tertawa kala melihat undangan-undangan di tangannya.

"Apa mereka ingin menghabiskan gaji cutiku?"

Jeonghan tertawa kecil, "Bersyukur lah, setidaknya ada lagi line kita yang berani berkomitmen dini setelah Seungcheol, Jinhoo, dan Nayeon. Kau kapan?"

Bobby hanya bisa meringis diejek seperti itu, dalam hati memaki Jeonghan yang tidak berkaca.

"Junghwa dengan Yunhyeong? Kupikir di dalam kepalanya hanya ada pasta dan Seolhyun saja." Kali ini Jeonghan yang berkomentar.

"Jangan begitu, Seolhyun cerita lama. Lihat saja, beberapa bulan lagi undangan Seolhyun akan sampai ke tangan kita," ujar Bobby sambil menyesap kopi hitam yang disajikan Joshua.

"Kau sendiri, kapan melamar si noona?" lanjut Bobby.

"Tidak perlu tahu kapan. Saat kalian tahu adalah saat aku menyebar undangan," jawab Jeonghan sinis, membuat Bobby mencibir dan Joshua menyeringai.

Sekali lagi, dengan siapa kita berakhir bersama benar-benar hal yang misterius. Lihat saja, Jung Mimi yang dikenal ribet dan pedas bicaranya, bisa berakhir dengan Oh Sehun yang umumnya pendiam dan simpel. Lalu si visual Taehyung, tidak ada yang menyangka dia tertarik pada wanita yang lebih tua, apalagi dengan anggota salah satu summer queen.

"Josh, diam saja dari tadi."

Joshua lagi-lagi hanya tersenyum menanggapi Jeonghan dan anggukan Bobby. Ia mengambil cokelat panasnya lalu menyesapnya pelan sebelum menatap kedua karibnya, "Nanti sore kalian datang?"

"Ada apa nanti sore? Nongkrong?" tanya Bobby.

"Oh, Jisoo mau mengumumkan sesuatu," lanjut Jeonghan.

"Kau mau mengumumkan apa?"

"Jichu, bodoh," timpal Jeonghan sambil melempar kacang pada Bobby.

"Oh, apa dia akan menikah juga? Tapi kontrak Blackpink masih panjang."

"Kau pikir kontrak Seungcheol dan Jun dengan Seventeen sudah mau habis?" ucap Joshua sambil mengecek ponselnya.

Sojung
Josh, Nami sakit jadi Seungcheol tidak bisa bantu. Taehyung oppa juga ada jadwal sore ini. Sebelum ke restoran bisa mampir ke dorm GFriend dulu?

Joshua
Oke.

"Video pernikahan Kihyun hyung macet di laptop Sojung. Nanti sore aku akan ke dorm-nya dulu. Kalian mau nitip sesuatu?"

Jeonghan dan Bobby kompak menggeleng. "Bukannya kamu akan berangkat dengan Kei?"

"Jiyeon telat katanya, mau jemput maknae dulu di bandara," jawab Joshua.

"Jiyeon telat katanya, mau jemput maknae dulu di bandara," jawab Joshua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2018, June 12th

Mentioned:
BTS's V
Girls' Day Minah
EXO's Sehun
Gugudan's Mimi
iKON's Yunhyeong
EXID's Junghwa
Seventeen's S.Coups & Jun
UP10TION's Jinhoo
Twice's Nayeon
Blackpink's Jisoo
KARD's J.Seph
Monsta X's Kihyun
Lovelyz's Kei

Crackship sekali ya yeorobun? Wkwkwk. Apalagi kenyataannya.

Terima kasih yang sudah kasih feedback di prolog. Aku selalu liat komentar tapi kadang bingung mau bales apa hehe. Senang juga ada yang DM buat diskusi ttg kepenulisan. Mari belajar bersama yuhuuu

Seperti biasa, jangan lupa kasih kritik dan saran! Have a nice lebaran!!!

Better Half | Joshua × Sowon ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang