Bagian 2

5.7K 40 6
                                    

Di lain tempat.keenan yang masih berada di area kampus akan pulang kerumahnya karna menunjukkan jam 18.00. Setelah menempuh perjalanan yang sungguh luar biasa macetnya,akhirnya dia sampai juga di salah satu komplek elit daerah tangerang dan setelah memarkirkan mobilnya keenan langsung masuk.
" assalamualikum, mamah " ucap keenan memberi salam dan berteriak mencari mamahnya.
" waalaikummussalam, apasihh keenan mama lagi didapurr, kamu tuh ya udh gede masih aja teriak teriak pusing nih pala mamah kalau kamu teriak teriak terus" ucap mama menjawab salam sambil menggomeli keenan. Keenan yg kena omel hanya menyengir saja.
" mah, hari ini mama masak apa?, udh mateng belum?? Keenan laper nih" ucap keenan pada mamanya.
" iya sabar, mama lagi masak oseng oseng cuma, cah kangkung, dan ayam goreng nih, tunggu sebentar lagi ya, mending kamu bersih beraih dulu kalau dah mateng nanti mama panggilin" ucap mama keenan yang sambil memasak.
" oke keenan tunggu yaa maa" ucap keenan sambil berjalan ke arah kamarnya yang berada di lantai dua.
Sebernanya keenan itu anaknya manja,baik,sopan,dan penyayang sama orang , Tapi karna suatu masa lalu keenan berubah menjadi pribadi yang dingin, cuek, tak tersentuh pada orang yang belum dia kenal tapi kalau udh kenal keenan luar dalem dia gk bakal meluarkan sifat jeleknya itu kok.
▫️▫️▫️▫️
" aleaa, makan malem dulu sayang" ucap mama sambil teriak dari ruang makan. Alea yang mendengar itu langsung turun kebawah, meninggal tugas yang diberikan dosen itu.
" oke mahh" ucap alea tak kalah teriaknya. Setelah merapikan kertas itu alea segera turun dan duduk di sebrang mamanya dan mereka langsung menggambil makanan yang sudah disiapkan oleh mamanya. Setelah makan alea membantu mamanya membersihkan meja makan dan setelah bersih alea dan mamanya menghampiri papanya yang ada diruang keluarga sambil menonton tv.
" le, kamu sudah punya pacar?" Ucap papa kepada anak semata wayangnya itu.
" belum pah, kenapa sih papa nanya? Tumben banget" ucap alea sambil menonton tv.
" papah cuma nanya aja, emang salah? Oiya kamu kan belum punya pacar nih, terus kuliah kamu juga dikit lagi selesai kan? Tinggal 2 semester lagi kan? Gimana kalau kamu papah jodohin sama anaknya temen papah??" Ucap papah seketika membuat ku melotot melihat papah.
" nahh bener juga tuh le kamu mau gk? Biar gk jomblo terus " ucap mama yang ikut ikutan.
" gk mau alea gk mau dijodohin, emang ini jaman siti nurbaya apa yang segala dijodoh jodohin, lagian alea masih mau focus ke kuliah dan cari kerja pah mah" ucap alea sambil melihat papah dan mamahnya. Karna alea gk mau obrolan ini berlanjut alea langsung pamit ke kamarnya untuk meneruskan tugas yang diberikan dosennya itu.
" udh ahh alea mau ke kamar aja, mau ngerjain tugas, males alea kalau disini bahas jodoh mulu, dadah mama dan papah good night yaa" ucap alea langsung lari ke kamarnya. Mama dan papanya yang melihat itu cuma bisa geleng geleng kepala saja, mama dan papa alea sebenarnya berencana untuk menjodohkan putri nya dengen anak sahabat masa kecil papanya itu, dia sudah pernah ketemu dengan anak sahabatnya itu, anaknya sopan, baik, ramah cocok untuk alea. Tapi dia masih memikirkan cara yang tepat untuk membahas dan mencari cara supaya alea mau, papahnya alea gk mau kalau alea pacaran atau menikah dengan orang yang salah.
▫️▫️▫️▫️
" keenan, makan malem sudah mateng dan siap ayo turun kebawahh, papa mu sudah menunggu nihh" ucap mamanya sambil menyiapkan makanan untuk papanya itu. Keenan yang mendengar itu langsung turun kebawah. Dia heran kenapa papanya bisa disini setau keenan papanya kemarin pergi ke luar negeri untuk mengurus cabang perusahaan nya yang bermasalah tapi kok udah pulang aja.
" loh papa kok udh pulang cepet banget??" Tanya keenan yang heran kenapa papanya udh pulang saja.
" loh kamu gk seneng kalau papa sudah pulang hem??" Ucap papanya sambil menatap anaknya itu.
" gk papah maksudnya ko cepet banget ngurus cabang disana, katanya masalahnya gk bisa ditangani oleh orang lain" ucap keenan heran.
" iya kmrn papa mengurusnya dengan cepat dan sekarang udh bisa ditinggal dan diurusi oleh kepercayaan papa yang ada disana" ucap papa sambil menyuapkan makananya. Keenan hanya ber oh riya karna sudah mendapatkan jawaban yang pasti dan dia langsung menyantap makanannya dengan lahap. Setelah makan malem keenan dan papa sudah berada dia ruang keluarga.
" nan kamu sudah punya pacar?" Tanya papah kepada anaknya itu.
" pacar? Keenan gk punya pah keenang masih trauma dengan masa lalu itu" ucap keenan sedih.
Dan tiba tiba mamanya datang dan bilang
" keenan kamu gk boleh terpatok dengan masa lalu, jadikan lah masa lalu sebagai motivasi untuk kedepannya, untuk memperbaiki diri nan" ucap mama yang datang dr arah dapur.
" ya maa, keenan akan coba" ucap keenan sambil meluk mamanya yg telah duduk disampingnya.
" kamu mau mencoba kan nan?" Ucap papah semangat.
" ya pah keenan mau mencoba" ucap keenan sepenuh hati.
" bagus, kalau gitu kamu papa jodohin ya sama anaknya temen papa, dia cantik, baik, sopan, pokoknya segalanya deh" ucap papa semangat.
" ha?! Jodohin?! Papah keenan gk mau! Keenan masih bisa cari sendiri!" Ucap keenan penuh penekanan. 
" papa gk terima penolakan nan, katanya kamu mau mencoba gmn sihh" ucap papa tegas. 
" ikutin aja kata papa mu nan" ucap mama.
" oke,tapi keenan harus liat orangnya dulu "ucap keenan pasrah dengan kehendak orang tuanya.
" ok nanti bisa papa dan mama atur" ucap papa sambil senyum kemenangan.
" yaudh keenan mau kekamar dulu bye ma pa good night" ucap keenan yang langsung berlalu.

Marry my lecturer Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang