Percakapan Kyai dan Santri

17K 775 3
                                    

Santri: "Kyai... Ini gimana hidup saya kok semrawut gini?"

Kyai: "Kawin!"

Santri: "Iya kyai..."

1 tahun kemudian, si santri datang sambil bawa istrinya...

Santri: "Kok masih semrawut kyai?"

Kyai: "Kawin!"

Santri: "Iya kyai..."

2 tahun kemudian si santri datang lagi dengan 2 istri dan 2 anaknya...

Santri: "Pangapunten kyai... Kok malah tambah semrawut ini?"

Kyai: "Kawiiin...!!!"

Santri: "Iya kyai..."

3 tahun berlalu. Si santri datang lagi dengan 3 istri dan 4 orang anaknya...

Santri: "Maaf sebelumnya kyai... Ini rasanya hidup saya semakin lama kok malah tambah semrawut ya?"

Kyai: "Kawiiiiin...!!!"

Santri: "Sendiko dawuh kyai!"

4 tahun kemudian si santri datang lagi, ke 4 istri dan 7 orang anaknya dibawa semua...

Santri: "Alhamdullilah kyai... Sejak saya nurutin nasihat kyai, sekarang saya sudah punya mobil ALPHARD"

Kyai: "Lho, kok bisa? Gimana ceritanya?"

Santri: "Karena keadaan keluarga saya semrawut terus, akhirnya keempat istri saya berdiskusi bersama-sama, gimana caranya keluar dari kesusahan ini? Alhasil, istri-istri saya memutuskan untuk berbisnis membuka usaha sendiri. Ada yang buka usaha catering, buka usaha percetakan, buka warnet dan ada juga yang jualan bakso. Alhamdulillah, uang dari hasil bisnis mereka semuanya ditabung dan sekarang kami sudah mampu bangun rumah sendiri dan beli Alphard!"

Kyai manggut-manggut sambil terkekeh.

Santri: "Kyai... Maaf, sekarang kyai pake mobil apa?"

Kyai: "Daihatsu gundul tahun 80. Kenapa?"

Santri: "Kawin kyai! Kawiiin...!!!"

Kyai: "Husss...!!!"

😁😁😁

***

COMMENT dan VOTE sangat berharga!

Dicari dan disalin oleh Vanya.

Humor Ngakak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang