tak mengerti mengapa engkau membisu
kau tak lagi sama, engkau bukan engkau
"ke kantin gak?" tanya jaemin seraya menepuk pundak jeno yang masih berkutat dengan buku pelajarannya. kelas udah bubar dari tadi, tapi jeno masih sibuk mencatat pelajaran yang ada di papan tulis.
jaemin sih santai aja. dia enggak peduli mau dicatat atau enggak, dia tetep gak ngerti.
jeno menoleh pada teman sebangkunya, kemudian mengangguk sebagai jawaban. sebelum beranjak, ia membereskan alat tulisnya dulu agar menghindari resiko hilang saat mereka kembali.
mereka berjalan beriringan dengan santai, sesekali tersenyum pada adik kelas yang menyapa. gak heran sih pada nyapa, jeno kan ketua osis, kalo jaemin emang tiap detik senyum mulu.
"ntar jadinya pensi ngundang siapa no?" tanya jaemin.
"bowo sama nurraini,"
"najis gua gak mau masuk kalo dia jadi guest starnya."
jeno tertawa mendengar gerutuan jaemin. enggak lah, gak mungkin sekolah mereka buang-buang duit buat ngundang orang-orang kayak gitu. kayak gak ada orang berbakat lainnya aja.
"kagalah anjir. siapa aja ya gue lupa. yura yunita..? skinnyfabs?"
"NAH GITU DONG BERBOBOT!"
"iyalah siapa dulu ketosnya," lagi-lagi jeno tertawa, menampakkan eyesmilenya yang manis. "jeno heejin dua periode dong kalo gitu."
"taun depan un gobloque," balas jaemin ikut tertawa. "oya lo udah ada rencana mau lanjut kemana?" lanjutnya.
satu detik.
dua detik.
tiga detik.
gak ada balasan.
jaemin menoleh, dan mendapati jeno sedang memperhatikan seseorang. jaemin ikut melihat ke arah pandang jeno, dan mendapati siyeon sedang berlarian dengan seorang cowok di lapangan dalam, gak jauh dari tempat mereka berdua berdiri.
"siyeon ama sape tuh?" tanya jaemin. jeno tetep enggak membalas pertanyaan jaemin.
jaemin tau hubungan jeno sama siyeon akhir-akhir ini lagi gak baik, jadi dia cuma bisa nahan-nahan sahabatnya aja biar gak ngamuk.
"paling lagi main polisi maling, no."
jeno tersenyum getir mendengar ucapan jaemin. kayak bocah aja, batinnya.
"polmal apaan yang cuma berdua," balasnya pelan, masih sambil memperhatikan siyeon yang tertawa terbahak-bahak ketika cowok itu berhasil menangkapnya.
bahagia banget keliatannya. jeno jadi tersenyum miris.
"ya... kan kali aja yang lain lagi ngejar jauh jauh gituuuu gak usah baper napa. gitu doang," ujar jaemin.
KAMU SEDANG MEMBACA
dengan caraku | jeno siyeon✔
Fanficthere's something strange with jeno's smile. [ a song fiction inspired by 'Dengan Caraku - Brisia Jodie' ] ©2018, gyuniverz