;25

4.4K 1K 93
                                    

           

Luda terduduk di meja belajarnya sambil memandangi ponselnya. Lebih tepatnya memandangi foto yang dikirimkan Hyunbin waktu itu. Foto Lami. Dalam hati ia bertanya-tanya bagaimana bisa Hyunbin mendapatkan foto itu. Dan yang lebih mengherankannya lagi, salah satu dari dua orang anak lelaki yang ada di foto itu juga sangat familiar bagi Luda.

"Kamu dapet foto Mama dari mana?"

Luda terperanjat begitu mendengar suara berat ayahnya dari belakang. Gadis itu bahkan menjatuhkan ponselnya ke meja belajar karena kaget.

"Papa ngagetin!" amuk Luda begitu melihat Donghae yang sudah ada di belakangnya. Si tersangka yang membuat Luda kaget tidak merespon, namun matanya tertuju pada foto yang terpampang di ponsel anaknya yang masih menyala.

Perlahan, Donghae mengambil ponsel Luda yang terjatuh di atas meja belajar untuk melihat gambarnya dengan lebih jelas.

"Luda, kamu dapet foto Mama kamu darimana?" tanya Donghae lagi. Luda langsung mengernyitkan dahinya.

Apa ia tidak salah dengar?

Mama? Ibunya?

"Foto Mama?"

Donghae mengarahkan ponsel yang dipegangnya ke arah Luda.

"Ini Mama kamu, darimana kamu dapet fotonya?" Ulang Donghae untuk yang ketiga kalinya.

"Pa,  ini Lami, orang yang aku cari waktu aku ilang sama Hyunbin." jawab Luda mantap. Ia benar-benar yakin itu Lami. Tapi kenapa Donghae mengatakan itu Ibunya?

Donghae menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Ini Yoona." Lelaki itu mengeluarkan dompet dari saku belakang celananya dan mengambil satu buah foto dari sana dan menyerahkannya pada Luda.

Saat itu juga, rasanya jantung Luda seakan berhenti.

"Itu Mama kamu waktu kecil." jelas Donghae. Lelaki itu menghela nafas lalu mengulurkan tangannya ke kepala Luda.

"Kamu, Jungshin, dan Jeno emang gapernah liat fotonya waktu kecil karena emang semua foto masa kecilnya udah ilang semua waktu kebakaran di rumah lamanya di Daegu. Cuma ini yang Papa punya."

Luda menatap foto yang diberikan Donghae padanya. Yang ada di foto itu memang benar-benar Lami. Jadi artinya, Lami itu ibunya? Atau hanya mirip?

"T–Terus dua orang anak yang di sebelah Mama itu Papa kenal gak?" tanya Luda sambil menatap ayahnya.

"Yang sebelah kanan ini Papanya Jaehyun. Kalo yang kiri Papa gak tau namanya, tapi dia sahabat Mama kamu juga." jawab Donghae.

"Sayang, kamu dapet ini darimana?" Donghae memegang pundak Luda dan memiringkan kepalanya, mencoba melihat wajah anaknya lebih jelas.

"Dari Hyunbin, Pa." jawab Luda akhirnya.

Kali ini gantian Donghae yang mengernyitkan dahinya, "Kok dia bisa punya foto itu?"

Luda mengedikkan bahunya. Apa Lami yang ada di Middle World itu ibunya? Kalau begitu, itu artinya ibunya lah yang melindunginya di sana? Apa yang dikatakan Om Jung dan Alora itu benar. Luda ternyata benar-benar dilindungi Yoona.

Luda menjilat bibirnya, gadis itu lalu berdiri dan berjalan keluar kamarnya. Ia harus meminta penjelasan Hyunbin sekarang juga. Persetan dengan keadaan keduanya yang sedang tidak baik saat ini.

"Pa, aku ke rumah Hyunbin dulu."

🔮🔮🔮

Luda menegang di tempatnya ketika melihat sebuah mobil yang amat dikenalnya terparkir di depan rumah Hyunbin.

Alive ft. jjh & khb ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang