Chapter 4

549 71 5
                                    

Bau darah dan keringat memenuhi udara.

Loki terfokus pada itu dan dia bahkan tidak tahu kenapa. Pada titik ini, dia akan melakukan apa saja untuk menjaga pikirannya tetap sibuk. Sayang sekali dia gagal. Dia tidak pernah bisa menghentikan pikirannya dari kembali merasakan rasa sakit yang dia alami saat ini; rasa sakit yang mengerikan, menyengsarakan, dan tidak pernah berakhir. Punggungnya terasa seperti terbakar.

Api menjilati kulitnya.

Dia bertanya-tanya apakah rasa sakit itu seharusnya berlangsung selama ini. Sudah lebih dari dua belas jam berlalu sejak dia menerima cambukan itu. Mungkin sudah lama semenjak Loki telah keluar-masuk kesadaran selama beberapa jam pertama.

Dia tidak lagi berani bergerak. Jika dia bahkan berpikir untuk melenturkan salah satu otot, dia sudah merasakan ribuan belati menembus kulit punggungnya. Tidak, dia memaksakan dirinya untuk tetap diam.

Langkah kaki terdengar di luar. Loki membelalakkan matanya dan berdoa agar langkah kaki itu memudar lagi.

Bunyi logam terdengar dan kemudian, pintu sel terbuka.

Loki mengabaikan aturan 'jangan-bergerak'nya sendiri dan mendorong dirinya ke posisi duduk. Dia akan mundur jika rasa sakitnya belum begitu luar biasa. Sebuah erangan keluar dari bibirnya dan dia ingin berbaring kembali. Dia ingin tidur dan melupakan dunia.

"Tidak apa-apa," pria yang baru datang itu berkata, "aku tidak akan menyakitimu."

Loki menatapnya dengan ragu. Pintu logam selnya tertutup, mengunci dua orang di dalam untuk saat ini. Loki belum pernah melihat pria ini sebelumnya. Dia tampak seumuran dengan ayahnya. Dia memiliki rambut cokelat yang mulai beruban di sekitar telinganya. Mata birunya yang tajam tidak menunjukkan emosi, tetapi dia tersenyum. Beberapa bekas luka menghiasi wajahnya yang halus dan berminyak.

Mungkinkah ini Lord yang disebutkan tiga pria bajingan itu? Pakaiannya tentu cocok untuk seorang bangsawan. Pria itu mengenakan kemeja putih polos dan celana panjang emas. Di sekitar jari kelingking kirinya, ia mengenakan cincin perak yang bergambar ular.

"Aku membawakan ini untukmu," kata lelaki itu. Baru sekarang Loki melihat apa yang dia bawa. Di tangan kirinya, dia menggenggam segelas besar susu dan tangan kanannya memegang semangkuk bubur hangat.

Perut Loki menggeram dengan penuh semangat. Sudah berhari-hari sejak dia makan dan air terakhir yang diminumnya telah diracuni. Itu tidak mungkin sehat juga. Tapi mengapa dia harus mempercayai pria ini atau makanan itu? Dia tentu saja tidak ingin mengalami halusinasi mengerikan itu lagi.

"Kau pasti lapar, Loki," kata lelaki itu ketika Loki tidak menjawab, "dan aku menawarkanmu makanan yang hangat dan lezat."

Loki menelan ludah dengan paksa. Dia menyuruh dirinya untuk tetap diam. Sebagian besar dalam dirinya, ingin dibiarkan sendiri. Dia kelelahan dan kesakitan. Dia ingin tidur dan tidak pernah bangun lagi.

"Oh, aku mengerti," pria itu melanjutkan, matanya melebar ketika menyadari. "Aku jamin, Loki, bahwa tidak ada yang beracun. Aku akan membuktikannya."

Loki memperhatikan pria itu menyesap susu dan memakan sesendok bubur. Dia kemudian meletakkannya di dekat Loki dan menjauh. Jelas dia ingin memberinya rasa aman. Senyum menyebar di wajah pria itu dan meskipun tidak mencapai mata, senyuman itu adalah hal paling baik yang dialami Loki beberapa hari ini.

Dengan tangan terikatnya yang gemetar, dia meraih makanan. Dia tidak peduli dengan sopan santun dan mengosongkan mangkuk dalam hitungan detik. Itu memang lezat. Loki dengan cepat meminum susu. Dia tidak tahu mengapa dia buru-buru seperti ini. Mungkin dia takut pria itu akan mengambilnya darinya sebelum dia menghabiskannya sebagai sarana penyiksaan lain.

Fields of BloodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang