Ini benar-benar konyol. Loki masih tidak tahu bagaimana kakaknya meyakinkan dia tentang ini. Sejak Odin pertama kali menyuruh kedua putranya untuk berburu, Loki membencinya. Dia menolak untuk menganggap membunuh hewan sebagai olahraga. Tapi Thor menyukainya, tentu saja, dan dia juga sangat bersikeras tentang hal ini. Dia telah mengomel selama berminggu-minggu agar Loki ikut dalam perburuan ini dan akhirnya, Loki menyerah.
Dia tidak sepenuhnya yakin mengapa. Terutama, dia ingin Thor berhenti mengoceh--dia tahu pasti itu alasannya--tetapi dia berpikir mungkin ada alasan lain. Mungkin dia hanya ingin menghabiskan waktu bersama kakaknya? Sudah berbulan-bulan sejak mereka melakukan sesuatu bersama. Selain itu, Loki mulai menjadi gila berada dalam dinding emas istana. Menghabiskan waktu di hutan akan menjadi prospek yang bagus.
Sayang sekali Warriors Three dan Lady Sif juga ikut serta. Mereka tidak pernah berhenti membual tentang petualangan masa lalu yang menyenangkan. Mereka sebenarnya tidak sebahagia itu. Loki bisa tahu, ketika dia melihat mereka.
"Mungkin kita harus pergi ke selatan," kata Thor. Dia memasang ekspresi marah dan bosan di wajahnya. "Jelas tidak ada hewan di sekitar hutan ini."
"Mungkin kau menakut-nakuti mereka semua dengan nafas nyaringmu itu," Sif mengejek.
Warriors Three tertawa.
Thor tampak terhina dan merengut.
Loki tidak bisa menahan diri untuk memutar matanya. Dia merasa seperti mengasuh lima orang dewasa.
Mereka semua meninggalkan istana kemarin pagi dan mereka memang tidak menemukan banyak kehidupan. Tentunya tidak di bagian hutan ini. Seolah-olah semua binatang bersembunyi. Loki tidak peduli. Itu artinya binatang itu lebih pintar dari Thor dan teman-teman konyolnya. Dia tertawa pada pikiran itu.
Tapi dia lapar dan lelah karenanya, dia juga tidak puas. Dia nyaris tidak bisa tidur semalam karena dengkuran Volstagg telah membuatnya terjaga. Dia telah mencoba menikmati langit hitam, bintang yang memenuhi langit malam, tapi bahkan itu tidak meringankan suasana hatinya. Dan sekarang mereka berbaris melintasi hutan. Tanpa tujuan.
Loki mulai berpikir dia akan menjadi gila.
"Mungkin," katanya, mengembalikan perhatian mereka, "kita harus kembali pulang."
"Dengan tangan kosong?" Fandral bertanya, tidak terdengar apapun kecuali terkejut.
"Kurasa tidak," Thor langsung menimpali. Dia mengambil langkahnya dan mengencangkan cengkeramannya pada busurnya. Jelas dia menjadi keras kepala seperti dirinya yang dulu lagi dan Loki merasa jengkel. "Kita tidak bisa kembali ke hadapan Father dengan tangan kosong, Loki. Betapa memalukannya itu?"
"Yah, tidak ada apa-apa di sini," Loki berargumen, dengan mudah menyesuaikan kecepatan langkah Thor. Warriors Three dan Lady Sif berjalan beberapa langkah di belakang mereka. Loki mulai membenci bagian hutan ini. Benar-benar membosankan dan dia tidak bisa membantu kecuali berpikir bahwa ada kegiatan yang lebih produktif yang bisa dia lakukan di istana.
"Kau menyerah begitu cepat, brother," kata Thor menyeringai. Dia menempatkan lengannya di sekitar bahu Loki dan menariknya mendekat. Mereka hampir terhuyung di atas ranting-ranting rendah dan Loki melemparkan glare pada Thor. Thor tidak memperhatikan--dia selalu begitu buta terhadap sinyal semacam ini--dan terus menjaga suasana hatinya yang ceria. "Apakah kita tidak bersenang-senang, brother? Karena itulah yang terpenting pada akhirnya."
Loki menyipitkan matanya. "Yeah, dan membunuh sesuatu yang melintas."
"Ya," Thor tertawa terbahak-bahak, "itu juga."
Sebuah suara ranting patah terdengar di dekat mereka.
Thor langsung melepaskan Loki dan mengangkat busurnya ke arah suara. Yang lainnya juga sangat waspada--semua sangat berharap menemukan rusa atau sesuatu--tetapi Loki merasa terganggu. Dia merasakan perasaannya khawatir dan rambut-rambut kecil di belakang lehernya berdiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fields of Blood
Fiksi PenggemarThor, Loki, dan Warriors Four sedang berburu ketika mereka diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Thor membuat keputusan impulsif yang tidak bertanggung jawab dan Loki yang harus membayar harganya. Bisakah Thor menyelamatkan saudaranya? Fields...