Jam 9, pengenalan ekstrakurikuler dan organisasi sekolah dimulai. Sebenernya ada yang lebih aku nantiin ketimbang cuma keliling ke setiap kelas buat dengerin kakak kelas promosi, yaitu parade eksul jam 10 nanti! Kata Kak Tania -kakakku yang pernah sekolah di sini- beberapa ekskul kaya paski, pramuka, cheers, basket, futsal, taekwondo, dan banyak lainnya bakal tampil di tengah lapangan.
"Yah The, kalau basket sama futsal, mereka mau tanding gitu?" Ashilla yang ada di belakangku sibuk tanya sambil nunggu antrean masuk ke kelas.
"Gak tau juga. Coba liat nanti deh." Aku nengok ke belakang supaya Ashilla bisa denger lebih jelas.
Kelas pertama yang aku masuki ternyata ekskul koperasi siswa. Setelah masuk, kita disuruh duduk dan dengerin presentasi dari mereka. Di akhir, siswa yang berminat ikut ekskul tersebut harus nulis namanya di kertas. Trus turnya berlanjut ke karawitan, teater, seni origami, melukis, dan tibalah MPK.
Waktu di SMP, aku udah pernah ikut di OSIS. Tapi trus di SMA ini nemuin organisasi baru, MPK. Makanya, waktu disuruh ngisi daftar yang pengen ikut MPK, aku maju ke meja di depan pojok kelas dan nulisin namaku di situ.
Aku udah ada di barisan paling depan dan siap buat nulis nama waktu tiba - tiba aja kakak kelas yang pegang kertas nengadahin mukanya. Tunggu. Ini bukannya Harris? Dia liat aku bentar dengan ekspresi super datar -seakan gak kenal- dan balik liat kertas yang sekarang udah ada di tanganku. Gak mau mikir macem - macem, aku langsung isi namaku di nomer 43. Wah banyak juga ya yang mau daftar MPK.
Oiya, soal Harris tadi.... Jadi begini ceritanya. Waktu SD di Jakarta, aku punya 3 temen deket yaitu Sarah, Bani, dan Harris. Deketnya karena kita berempat paling sering dijemput telat dan jadi suka mainan bareng gitu di kelas. Aku dan Sarah sempet suka Bani karena dia anak cowok yang pinter dan masuk peringkat atas. Trus kalo Harris... walaupun super duper jail, dia baik kok.
Oiya, satu rahasia yang aku tau, dia suka sama Sarah. Sayangnya, Harris gak pernah nyatain bahkan sampai kelas 3 SD Harris harus pindah ke... gak tau. Kayak tiba - tiba lost contact. Cuma, waktu SMP aku pindah ke Bandung, ada temen deketku SMP yang ternyata satu SD sama Harris. Iya. Harris Naufal Azhar yang sama dengan yang ku kenal. Trus aku jadi mikir dong, oh ternyata Harris sekarang di Bandung?
Tapi kali ini gak mungkin kan? Maksudku, dari banyaknya SMA di Bandung, gak mungkin ketemu di sini. Lagian, meskipun Harris lahir tahun 1999, dia seangkatan sama aku. Trus masa tiba - tiba jadi kakak kelas. Ada kemungkinan akselerasi sih. Tapi kan... au ah, pusing nih lama - lama. Lagian dia tadi juga biasa aja. Kalau dia kenal sama aku, harusnya nyapa kan? Mungkin cuma mirip.
Dari sekian parade ekskul dan presentasi organisasi yang aku ikutin, hal yang membuat aku paling tertarik selain MPK adalah ekskul melukis dan teater. Makanya aku Cuma daftar 2 itu. kalo Ashilla sih daftar paduan suara sama OSIS. Tadi sempet ada kakak kelas OSIS yang nawarin buat daftar OSIS karena aku udah pernah di SMP, tapi gak tau kenapa aku lebih pengen daftar MPK.
. . . .
Selesai parade ekskul dan organisasi, kita balik ke kelas karena kegiatan hari ini udah selesai. Denger - denger, Jumat besok udah mulai pelajaran. Karena belom dapet buku, katanya cuma perkenalan guru dan pemaparan materi secara garis besar. Tapi kan tetep aja. Lagi pula minggu ini tinggal ada satu hari, kenapa pelajarannya gak dimulai Senin aja sih?
"The, kantin yuk."
Karena haus, aku nganggukkin kepala buat menyutujui ajakan Ashilla.
Kantin bener - bener penuh sesak. Karena selesainya berbarengan dengan waktu istirahat, kantin gak cuma dipenuhi murid dengan seragam SMP yang berbeda - beda, tapi juga kakak kelas 11 dan 12. Mereka berdesak - desakkan buat dapet giliran pertama dilayanin.
KAMU SEDANG MEMBACA
TIED
Teen FictionHal yang paling aku sesali saat ini, selama 3 tahun berada di SMA dan 1 bulan menuju hari kelulusan adalah membiarkanmu tidak meneruskan pertanyaan waktu permainan truth or dare malam itu. Apa yang sebenarnya ingin kamu tanyakan? Jika saja malam it...