Ku pikir hari pertama ku mos adalah hari yang sangat indah. Tapi ternyata benar, itu hanya ekspentasi ku.
Ku pikir, mos di sekolah ku akan mengadakan permainan permainan untuk melatih kekompakkan kami, tapi aku salah.
Entah kenapa aku mendadak teringat masa mos ku saat smp. Dimana kami hanya di suruh duduk di atas kursi yang ada di aula.
Itu adalah hal yang paling membosankan. Hal yang tak pernah terbayangkan oleh ku sebelumnya.
Dan sekarang, hal itu terulang lagi. Entah mengapa dan kenapa rasanya aku lebih baik memakai pita pita aneh dan sebagainya lalu di hukum oleh kakak osis seperti yang ada di novel remaja pada umum nya dari pada harus duduk di kursi ini mendengarkan peraturan peraturan yang membosankan.
"gak menarik", ucap Ku.
Aku duduk di antara ratusan orang.
Dikiri kanan ku ada 2 murid perempuan yang tak ku kenali.Sejak tadi gadis yang berada di sebelah kanan ku terus saja mengoceh tentang hal hal berbau korea.
Sejujurnya aku senang setidaknya di antara ratusan orang ini gue nemuin kpopers.
"lo suka apa? EXO?BTS?GOT7?ASTRO?atau apa?", ucap gadis berkaca mata cupu itu.
"gue sih multi fandom, tapi gue paling suka BTS sama EXO", jawab gadis yang di ajak obrolnya.
"kalau lo?"
"gue army dong."
"wah sama kita cekkk", ucap nya sambil bertos ria.
"astaga, ini masih ada pengarahan woi, suara lu kecilin ngape, gue kpopers kagak seheboh lu pade", batin ku.
Aku hanya bisa geleng geleng kepala saja. Beberapa orang mulai melirik ke arah kami, yang bising siapa yang di lirik siapa, pikirku.
"bising ya?", ucap gadis di sebelah kiri ku.
"eh, hehehe", balas ku cengengesan.
"kenalin gue Anna", ucapnya sambil mengulurkan tangan.
Bodoh nya gue, gue malah bingung harus apa, yah gue ngerasa aneh aja, di sini kok kayak bukan kota gue ya, kenalan jabat tangan, wajar sih, tapi kayak aneh aja, belum terbiasa kali.
"gue Tamara", ucapku sambil membalas uluran tangannya.
Anna. Orang asing pertama yang gue kenal di sma. Yah selanjutnya mari kita bayangkan, akan seperti apa kami? Sahabat kah? atau ntah lah.
"lo kpopers?", tanyaku basa basi.
"iya, tapi gue ga sefanatik cewe itu", ucapnya menunjuk ke arah gadis kacamata itu.
"hehehe", balasku.
Itu lah awal kenalan ku dengan Anna.
*
Waktu demi waktu berlalu hingga sampai lah di penghujung acara. Ku lihat ke arah sekeliling ku. Beberapa di antara mereka ada yang tertidur lalu tersadar mendengar suara tepukkan tangan, pertanda selesainya sang guru berpidato.
Selanjutnya kami di hibur oleh band sekolah. Kalau ga salah nama bandnya HB-Band.
Mereka beranggotakan 7 orang. Diantaranya 2 vokalis cewek dan cowok, 2 orang pemain gitar, 2 pemain saxophone, dan 1 orang pemain drum.
Aku menyukai salah satu dari gitaris itu, dan bodoh nya aku tak mengenali ia, ternyata ia adalah abang kelasku saat smp. Namanya Andre.
Wah perubahan banget. Dari yang manis nya standar jadi plus plus, pikirku gila.
Siang itu, aku merasa senang, setidaknya rasa bosan tadi sudah terbayar dengan perfome nya HB-Band.
*
Ke esokkan harinya sampai pada akhir mos, kami sama sekali tidak ada melakukan kegiatan selain duduk di aula. Membosan kan.
Dan itulah pengalaman mos ku.
Jadi, mulai sekarang aku tidak ingin lagi bermimpi tentang mos yang menyenangkan. Karena pada hakikatnya mos itu selalu saja membosankan.
💌AUTHOR💌
cerita kan pengalaman MOS mu?
Ada yang nemu cogan ga? Kalau author mah nemu, banyak malah 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan SMA
Teen FictionBerawal dari tatapan datar nya. Membuat seorang gadis plin plan itu jatuh cinta pada nya. * Ini adalah tahun pertama gadis berambut panjang dan tebal itu masuk SMA. Ribuan juta perasaan yang ingin ia ungkapkan, bahwa hari yang ia nanti telah tiba...