part 1

960 26 5
                                    

Sore hari di bawah pohon besar yg begitu menyejukkan hati seorang gadis cantik yang sedang menenangkan diri menatap ke depan dengan pemikiran yg melayang kemana-mana.Khafifah humaira nama lengkap gadis itu,yang sering di panggil fifah oleh keluarga maupun sahabat-sahabatnya.
Khafifah merupakan seorang siswi di salah satu SMA favorit yang ada di jakarta,yaitu SMA negeri 8 Jakarta,semua siswa siswi yang ada di skolah itu adalah murid-murid terpilih yang penerimaan muridnya harus melalui beberapa tahap tes terlebih dahulu.Maka Khafifah humaira merupakan siswi terbaik yang lolos diantara siswa siswi lainnya.sekarang fifah sudah menduduki kelas 11 ipa 1.
Khafifah sedang berada di sebuah taman yg berada tidak jauh dari rumahnya,memikirkan kejadian masa lalu yang selalu menganggu pikirannya.khafifah setiap hari minggu terus menyempatkan diri pergi ke taman yg bgitu membuatnya merasa tenang.

Setelah 2 jam berada di taman khafifah memutuskan untuk segera pulang ke rumah karna takut ummi khawatir ketika tau ia blum juga pulang.
Khafifah tidak membutuhkan waktu yg lama untuk segera sampai ke rumah,hanya dalam waktu 10 menit khafifah sudah sampai di depan pintu rumahnya.
Fifah mengetuk pintu beberapa kali,kemudian terdengar derap langkah kaki yg fifah yakini adalah umminya.
"assalamu'alaikum ummi"ucap fifah ketika pintu telah terbuka,terlihat lah ummi yg sedang mnggendong adiknya yg bernama Khalifi hidayat dan umminya yg bernama Naira harfinah.
"wa'alaikumussalam. fifah kenapa baru pulang nak?"Tanya ummi ketika tau anaknya baru pulang.
"maaf ummi fifah tadi ke taman menenangkan diri"fifah menjawab pertanyaaan naira.
"ya sudah,ayo masuk trus mandi,kmudian langsung ke bawah kita akan mnunggu abimu untuk makan malam"perintah naira kepada fifah.
"memangnya abi blum pulang ya ummi?".abi fifah bernama galih hidayat
"belum nak,katanya abimu lembur"
"baiklah ummi,fifah ke kamar dulu bersih-bersih".pamit fifah pada naira yg masih menggendong khalif.Setelah mendapat anggukan dari umminya fifah segera ke lantai dua untuk membersihkan tubuhnya yg sudah lengket karna brjalan dari taman ditambah fifah mmakai gamis longgar dan kerudung yg hampir menutupi seluruh tubuhnya.

***
Setelah hampir 20 menit fifah menjalankan ritual bersih-bersihnya kemudian fifah langsung turun ke bawah dimana abi beserta umminya berada,jangan lupakan bahwa pasti ada khalif di antara mereka.karna memang rumah fifah ada dua lantai,di lantai pertama merupakan kamar kedua orng tuanya,beserta satu ruang tamu juga dapur,sedangkan di lantai dua terdapat dua kamar yaitu kamar khalif dan juga fifah tentunya.Di belakang terdapat kebun bunga dan juga kolam kecil yg begitu indah dan terawat karna naira setiap hari merawatnya,sedangkan pembantunya hanya bertugas di dalam rumah.(udah dulu ya pengenalan rumahnya fifah)

Ketika fifah mulai menuruni tangga terlihatlah abi dan umminya beserta khalif yg tengah menatapnya dengan senyum.Khafifah ikut tersenyum betapa bahagianya ia memiliki keluarga yang bgitu harmonis.
Ketika telah berada di dekat orng tuanya fifah menyapa dengan memgucapkan salam"assalamu'alaikum abi ummi,,".
"wa'alaikumussalam"jawab kedua orang tua fifah.
"ayo nak kita langsung makan bersama"
"iya abi"
Makan malam berlamgsung dengan tenang,dimana hanya terdengar suara dentingan sendok di meja makan itu.
Setelah selesai makan bersama fifah langsung minta izin ke kamar nya terlebih dulu.

Di dalam kamar fifah tidak langsung tidur,dia hanya duduk di tepian ranjang nya,kamar yang bercorak putih dan abu-abu memberikan ketenangan tersendiri buat fifah,gadis yang dahulunya sangat susah untuk istiqamah dalam berhijab.Bahkan dia sering buka tutup terus hijabnya,pdahal abi dan umminya sudah sering mengingatkan tentang kewajiban berhijab bagi seorang wanita muslim."bimbinglah aku supaya tetap istiqamah dalam menjalani kehidupan ini ya Allah".mohon fifah di dalam hati,ia manyiapkan perlengkapan untuk skolahnya esok hari.kemudian dia langsung berbaring,membaca do'a dan masuk ke alam mimpi.

Cukup dulu deh,belum tau sih kapan lanjut publis nya,liat esok aja deh😊😊😊

Maaf kalau banyak typo karena baru belajar nulis nih,kalau ada yang kurang jelas atau apa,tolong berikan saran dan koment nya ya,manusia sering khilaf.(🙏🙏🙏🙏)

Jangan lupa vote and koment supaya lebih semangat nulisnya.


hijrah dan pelabuhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang